(0274) 287 1809 rumahmesin@gmail.com

Cara Membuat Bawang Goreng

Cara Membuat Bawang Goreng, sebelum mengetahui langkah-langkahnya sebaiknya anda mengetahui bahwa bawang itu sendiri merupakan istlah umum bagi sekelempok tumbuhan penting bagi manusia yang termasuk dalam genus alimus. ubi, daun, atau bunga bawang dimanfaatkan sebagai sayuran atau sebagai rempah rempah,tergantung bagaimana mengolahnya.

cara membuat bawang goreng

bawang adalah tanaman kas dan itu adalah tanaman sayuran berumbi yang paling penting dari India, yang dapat tumbuh di seluruh negeri. Hal ini banyak digunakan sebagai bumbu, salad dan saus. Hal ini dibudidayakan secara luas di musim dingin di India. Bawang ini direkomendasikan untuk orang yang menderita kolesterol tinggi, kelemahan, lesu dan kurang nafsu makan.

Bawang juga digunakan dalam Kuning, perdarahan, tumpukan dan prolaps dan dogbites (Hydrophobia). Survei literatur menunjukkan bahwa pekerjaan yang sangat minim telah dilakukan pada pengaruh fosfor terhadap pertumbuhan dan hasil pada bawang. Penelitian persent itu, oleh karena itu dilakukan dengan maksud untuk mengetahui tingkat fosfor yang sesuai untuk mencapai pertumbuhan maksimum dan hasil tanaman bawang merah.

Manfaat Bawang Bagi Kesehataan

sebagian orang hanya mengira bawang hanya di gunakan untuk bumbu dapur saja, padahal beberapa penelitian telah membuktikan bahwa bawang merah dan putih ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.

manfaat kesehatan yang mungkin di dapatkan dari mengkonsumsi bawang diantaranya adalah menurunkan resiko beberapa jenis kanker, meningkatkan susana hati dan menjaga kesehatan kulit dan ambut.

untuk lebih lengkapnya berikut merupakan beberapa manfaat bawang :

1.  meningkatkan kesehatan jantung

salah satu manfaat bawang yang uama menurut jazabkowski adalah dapat membantu jantung menjadi lebuh sehat dalam beberapa cara diantaranya dengan menurunkan tekanan darah.

2. anti -inflamasi

bagi anda yang  menderita penyakit asma dapat memanfaatkan bawang dengan menjadikannya bumbu dalam masakan sehari hari namun dengan cara membuat bawang goreng dengan benar.

3. meningkatkan kekebalan tubuh

zat polifenol dalam bawng sebagai anti oksidan yang dapat mlindungi tubuh terhadap radikal bebas, menghilangkan radikal bebas dapat membantu mendorong trciptanya sistem kekebalan tubuh yang kuat.

4. mencegah kanker

assosiasi bawang nasional membahas penelitian terbaru dari blanda yang menunjukan bahwa orang yang mengkonsumsi bawang menyerap quercetin dua kali lipat banyaknya dari orang-orang yang mengkonsumsi teh, dan tiga kali lipat dari orang-orang yang makan apal, dimana teh dan apel merupakan sumber tinggi quercetin lainnya.

bawang merah diketahui memiliki kadar quercetion paling tinggi diikuti bawang kuning dan terakhir bawang putih.

5. menyembuhkan gangguan pencernaan

manfaat bawang juga terlihat pada sistem pencernaan manusia. serat dalam baang sangat baik dalam menjaga sistem pencernaan. serat tersebut bernama oligofructose, yang mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam usus manusia.

6. dapat mengatur gula darah

bagi penderita diabetes, bawang sangant baik dalam mengatur kadar gula darah. hal ini idsebabkan adanya zat kromium dalam bawang yang secar alami dapat mengaur gula darah.

7. meningkatkan kepadatan tulang pada wanita menopause

wanita yang menkomsumsi bawang sering memiliki resiko 20% lebih rendah dari patah tulang pinggul daripada mereka yang tidak pernah mengkonsumsi bawang.

8. menghambat aktiviras sel darah putih

sejuta manfaat sulfur, dapat membantu memainkan peran untuk menghambat sel darah putih. dengan begitu imun tubuh akan semakin kuat atau meningkat sehingga penykit tidak mudah menyerang.

bawang goreng merupakan salah satu makanan favorit, misalnya sebagai pelengkap makanan yang dapat menambah citarasanya menjadi lebih lezat dan gurih. bau dari bawan goreng juga mempunyai daya ikat, hingga dapat meningkatkan nafsu makan.

Bawang goreng biasanya di hidangkan sebagai bahan taburan untuk berbagai macam masakan dari nusantara seperti misalnya rawon, soto, bakso, dan lain-lain. Dan anda mungkin memiliki rencana untuk menjual bawang merah goreng yang dikemas dalam plastik plastik. Semoga resep tentang membuat bawang merah goreng yang akan saya berikan ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

langsung saja ke proses pembuatan resep dan cara membuat bawang goreng :

  • Yang harus kita lakukan pertama kali ialah kita rendam bawang merah dengan menggunakan garam di dalam air secukupnya. Kita dapat memberi garam sesuai dengan selera anda, jangan sampai keasinan
  • Gunakanlah bawang merah yang masih segar
  • Nanti ketika proses menggoreng bawang merah, usahakan dengan menggunakan api yang sedang supaya nantinya bawang merah goreng bisa matang dengan sempurna. Jika menggunakan api yang besar, takutnya bawang merah goreng akan menjadi cepat hangus dan tidak bisa matang dengan sempurna
  • Sesudah bawang merah tadi matang, segeralah tiriskan dan sesudah minyak goreng yang masih menempel di bawang sedikit segera taruh bawang ke dalam tampah dengan beralaskan kertas koran atau bila tidak ada anda bisa menggunakan kertas tisu. Ini memiliki tujuannya supaya minyak bisa terserap dalam kertas tersebut.
  • Setelah bawang goreng dingin, sesegera mungkin bawang merah goreng tadi disimpan ke dalam wadah atau toples kedap udara

Bahan :

  • bawang merah secukupnya.
  • minyak secukupnya.
  • garam secukupnya.
  • tepung trigu dan meizena secukupnya.

Alat-Alat yang Diperlukan :

  • wajan
  • kompor
  • pisai dapur atau pemotong bawang
  • wadah atau yempat untuk meniriskan bawang setelah di goreng

Cara Membuat Bawang Goreng :

  1. pilihlah bawang yang masih segar atau yang berkualitas bagus.
  2. bersihkan bawang, bisa manual atau menggunakan mesin agar hasilnya dapat lebih memuaskan.
  3. potong bawang menjadi irisan tipis, bisa menggunakan alat ataupun manual.
  4. Rendam irisan bawang dengan larutan garam selama 30 menit lalu tiriskan.
  5. Taburi irisan bawang tadi dengan campuran tepung terigu dan meizena, lalu jemur sampai kering selama kurang lebih 1-2 jam.
  6. panaskan minyak lalu goreng, saat menggorang gunakan api yang sedang atau kecil hingga warnanya berubah ke kuningan, namun jangan biarkan bawang berubah ke coklatan karna akun membuat bawang menjadi pahit.
  7. tiriskan hingga minyak benar benar menetes hingga sempurna.
  8. simpan bawang goreng di tempat yang kedap udara agar bawang terjaga kegurihannya dan dapat bertahan lama.
  9. bawang sudah dapat dikonsumsi.

cara membuat bawang goreng    

nah gimana?… gampangkan cara membuat bawang goreng.

Peluang Usaha Bawang Goreng

bawang goreng menjadi sebuah peluang usaha yang diperhitungkan. Dimana usaha bawang goreng menjadi sebuah usaha yang dilirik serta banayak dijalankan orang. Tingginya permintaan bawang merah membuat bisnis ini semakin diperhitungkan. Usaha bawang merah menjadi salah satu bisnis yang menarik untuk dikupas lebih lanjut.

Cara Memulai Bisnis Bawang Goreng

Usaha bawang goreng dapat dimulai dengan langkah mudah. Untuk memulai bisnis bawang goreng bisa dengan mudah. Untuk mengawali bisnis bawang goreng setidaknya Anda membutuhkan beberapa modal yang dibutuhkan. Setidaknya dalam menjalankan usaha bawang goreng membutuhkan modal mulai dari 500 ribu hingga 2 jutaan saja.

Untuk menjalankan bawang goreng modal dibutuhkan untuk membeli peralatan usaha dan juga perlengkapnya. Dalam menjalankan usaha bawang goreng Anda membutuhkan peralatan usaha mulai dari mesin perajang bawang merah, wajan penggoreng, pengaktus minyak dan mesin pengemas.

Kendala yang Mungkin Akan di Hadapi Ketika Memulai Usaha Bawang Goreng

Kendala atau hambatan memang kerap menerpa segala jenis binsis, tidakhalnya dengan peluang bisnis bawang goreng yang sering diterpa kendala ketidakpastian harga, dimana harga bahan baku bawang merah selalu tidak pasti bisa naik dan turun sewaktu-waktu. Sehingga harga yang tidak pasti sering membuat bisnis ini terkendala.

Terlebih saat harga bawang goreng melambung banyak pengusaha yang memilih tidak memproduksi banyak. Namun kendala lainnya adalah tingkat persaingan bisnis bawang goreng yang tinggi membuat usaha ini semakin ramai. Namun ketatnya persaingan tak membuat minat pelaku baru takut untuk menekuni bisnsi ini.

untuk dapat mengakses kami dengan lebih mudah, bisa kunjungi akun facebook kami : https://web.facebook.com/mesin.bawang.1