MESIN BAWANG https://mesinbawang.com Jual Mesin Pengupas Bawang, Alat Pengiris Bawang Terbaru 2017 Mon, 15 Oct 2018 08:07:04 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.8 133737719 Wow Inilah Dia Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan https://mesinbawang.com/manfaat-bawang-putih-untuk-kesehatan/ Mon, 15 Oct 2018 08:07:04 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1055 Wow inilah dia manfaat bawang putih untuk kesehatan, selain menjadi obat herbal ataupun mengobati banyak penyakit ternyata sangat baik untuk kesehatan. Kesehatan harus selalu diutamakan ya apalagi jika sakit lalu berobat pasti pengeluarannya pasti tidak sedikit. Maka dari itu kita bisa mengatasi maupun mencegah penyakit yang datang dengan memanfaatkan bawang putih. Bawang putih sangat bermanfaat […]

The post Wow Inilah Dia Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Wow inilah dia manfaat bawang putih untuk kesehatan, selain menjadi obat herbal ataupun mengobati banyak penyakit ternyata sangat baik untuk kesehatan. Kesehatan harus selalu diutamakan ya apalagi jika sakit lalu berobat pasti pengeluarannya pasti tidak sedikit. Maka dari itu kita bisa mengatasi maupun mencegah penyakit yang datang dengan memanfaatkan bawang putih.

Bawang putih sangat bermanfaat seperti bawang merah bagi kesehatan kita apalagi di usia yang sudah tidak muda lagi pasti sangatlah mudah terkena penyakit atau komplikasi. Maka dari itu anda dapat mencegahnya dengan menggunakan sebagai obat mengatsi penyakit yang datang sekaligus merawat kesehatan tubuh anda. Selalu jaga kesehatan anda ya guys dengan mencoba mengkonsumsi secara teratur.

Anda tak perlu khawatir cara pemanfaatannya pun sanagt mudah kok. Salah satu cara pemanfaatan nya adalah dengan mengkonsumsinya secara teratur insyalloh anda akan terbebas dari penyakit yang berbahaya atau terjamin kesehatan anda. Kandungan yang ada didalam bawang putih baik digunakan maupun dimanfaatkan sebagai obat herbal.

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Bawang putih adalah tanaman yang memilki banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit dan menjadi bahan masak atau bumbu memasak. Bila anda bisa mengkonsumsi secara tertur insyalloh tubuh anda akan sehat. Pengolahan untuk dikonsumsi pun beragam ada yang dicampur dalam masakan ada juga dibuat acar dan juga bisa dimakan mentah. Bila anda ingin hidup sehat konsumsilah bawang putih secara rutin ya, selamat mencoba.

Jadi manfaat bawang putih untuk kesehatan dapat mencegah berbagai macam penyakit. Sangat bermanfaat untuk kesehatan anda cobalah untuk mengkonsumsinya secra rajin insyaalloh anda akan selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit ya guys.

 

Berikut 5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

1. Meredakan Sakit Tenggorokan

Manfaat bawang putih untuk kesehatan yang pertama adalah ampuh meredakan sakit tenggorokan. Untuk mengatasi gejala sakit atau radang tenggorokan adalah dengan mengkonsumsi bawang putih sebab senyawa yang terkandung didalamnya bersifat anti bakteri sekaligus antivirus.

Pengunaan yang tepat yaitu dengan cara ditumbuk atau cincang bawang putih sebelum dikonsumsi. Untuk membantu meningkatkan efektivitasnya sebelum diminum campurlah dengan air panas ataupun teh herbal. Jika anda ingin menambahkan cita rasanya kombinasikan saja dengan perasaan sari jeruk nipis. Selamat dicoba ya guys.

2. Menetralisir Racun Dalam Tubuh

Manfaat bawang putih untuk kesehatan yang kedua yaitu menetralisir racun di dalam tubuh mengapa bisa begitu karena bawang putih mengandung sejumlah komponen yang sanagat baik berfungsi memberantas berbagai macam racun dan mampu mengeliminasi beberapa komponen kimiawi yang juga membahayakan dari dalam tubuh Anda. Nah jadi konsumsilah secara teratur ya.

3. Meningkatkan Kekebalan tubuh

Manfaat bawang putih untuk kesehatan yang ketiga, meningkatkan kekebalan tubuh dengan meningkatkan imunitas Anda dengan memanfaatkan tiga siung bawang putih yang dilumatkan. Lalu, campurlah dengan madu secukupnya agar lebih enak dan membuat baunya tidak terlalu menyengat. Minumlah sebanyak sekali atau hingga 2 kali sehari agar Anda tak mudah terserang flu. Jadi Bawang putih mencegah anda terkena penyakit atau flu.

4. Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat bawang putih untuk kesehatan yang keempat yaitu melancarkan sirkulasi darah ada juga multivitamin yang berasal dari ekstrak bawang putih lho jika kamu tidak suka memkan secra mentah mauapun tidak suka dengan cra pengolahan dimasak  ataupun dibuat jus.

Bawang putih memang memiliki banyak kandungan yang baik didalam nya karena mampu mengobati berbagai macam penyakit. Jadi jika anda kesulitan menggkonsumsi dan ingin memilki cara yang praktis untuk di konsumsi dengan kamu bisa mengkonsumsi multivitamin yang berasal dari ekstrak bawang putih yang ampuh mampu melancarkan sirkulasi darah yang terhambat oleh kolesterol ataupun lemak jahat yang menumpuk.

Baca juga : Telah Ditemukan Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan

5. Mampu Menghambat Pertumbuhan sel Kanker

Manfaat bawang putih untuk kesehatan yaitu mampu menghambat pertumbuhan sel kanker karena adanya banyak zat yang dapat memicu sel kanker tapi jangan khawatir kita bisa atasi dengan memanfaatkan bawang putih untuk dikonsumsi secara teratur kok.

Kandungan yang ada di dalam bawang putih mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Nah jadi kita harus  mencegahnya dengan mengkonsumsinya secara mentah maupu dalam bentuk jus. Jika anda tidak menyukai cara keduanya anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk multivitamin yang tersedia di apotik dan toko terdekat.

 

 Berikut Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan   Kecantikan

1. Mengobati Jerawat

mengobati jerawat

Inilah manfaat bawang putih untuk kesehatan kecantikan yaitu mengobati jerawat karena munculnya sanagtlah mengganggu. Tapi jangan khawatir anda bisa mengobatinya dengan memanfaatkan bawang putih untuk memberantas jerawat hanya dalam semalaman saja.

Cara penggunaanya pun sangat mudah hanya dengan memotong bawang putih menjadi 2 atau haluskan terlebih dahulu lalu oleskan ke jerawatnya dan tunggu semalaman ya. Dijamin jerawat kamu akan sembuh ataupun menghilang karena bawang putih mengandung anti bakteri. Lakukanlah cara ini secara teratur sampai sembuh ya.

2. Membersihkan Pori-pori Kulit dan Mengatasi Komedo

membersihkan pori-pori kulit dan mengatasi komedo

Manfaat bawang putih untuk kesehatan kecantikan yang selanjutnya membersihkan pori-pori dan mengatasi komedo. Jadi pori-pori kulit yang tersumbat dapat menyebabkan komedo juga jerawat, jadi bawang putih akan membantu mengatasi masalah itu kok.

Caranya adalah dengan menghaluskan bawang putih, kemudian anda oleskan saja pada kulit sekitar hidung dan juga dagu, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air yang hangat dan bilas lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit ya. Tidak ada salah jika anda mencoba memanfaatkannya ya guys.

Baca juga ini ya guys : Sudah Tau Manfaat Bawang Putih Untuk Wanita?Inilah Jawabannya

 

Kandungan Manfaat Bawang putih Untuk Kesehatan.

Kandungan manfaat bawang putih untuk kesehatan yaitu Kalsium, Saltivine, Diallysulfide, alilpropil-disulfida, Belerang, Protein, Lemak, Fosfor, Zat besi, Vitamin A  B1 dan C,6% selenium, 0,6 gr serat, 1,8 gr protein, 9 gr karbohidrat, dan 42 kalori. Selain itu masih ada lagi kandungan nutrisi lain bawang putih seperti kalsium, tembaga, potasium, fosfor, zat besi, serta vitamin B12.

Serta kandungan minyak astiri yang bersifat anti bakteri dan antiseptik. Bawang putih sangat baik ya guys kandunagnyaq sangat bermanfaat bagi kesehatan karena menjaga kesehatan sangatlah penting. Selalu rawat kesehatan anda menggunakan bawang putih ya selamat mencoba.

 

Kesimpulan dari Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Jadi Kesimpulan dari manfaat bawang putih untuk kesehatan adalah merawat agar tubuh kita selau sehat dan terhindar dari penyakit. Bawang putih sangatlah baik dikonsumsi yang dapat menjaga tubuh kamu agar tetap vit juga ya guys. Konsumsilah dengan pengolahan sesuai kreasi maupun sesuai selera anda.

Bawang putih tak hanya bermanfaat untuk merawat kecantikan dan bumbu dapur akan tetapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda dan mengobati maupun mengatasi berbagai macam penyakit. Jadi tetaplah jaga kesehatan tubuh anda dengan memanfaatkan bawang putih untuk digunakan sebagai obat herbal kamu. Demikan yang dapat kami jelaskan semoga bermanfaat ya guys Selamat mencoba.

The post Wow Inilah Dia Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1055
Telah Ditemukan Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan https://mesinbawang.com/manfaat-bawang-bombay-untuk-kecantikan/ Mon, 15 Oct 2018 03:44:35 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1040 Telah ditemukan manfaat bawang bombay untuk kecantikan yang memiliki khasiat untuk kecantikan wanita dan kesehtan  juga sebagai pengobatan penyakit. Bawang bombay biasanya dipakai bahan untuk memasak akan tetapi selain itu masih banyak lagi khasiat yang perlu kita bahas dan kita gunakan untuk dimanfaatkan. Bawang bombay sangatlah baik digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Karena kandungan […]

The post Telah Ditemukan Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Telah ditemukan manfaat bawang bombay untuk kecantikan yang memiliki khasiat untuk kecantikan wanita dan kesehtan  juga sebagai pengobatan penyakit. Bawang bombay biasanya dipakai bahan untuk memasak akan tetapi selain itu masih banyak lagi khasiat yang perlu kita bahas dan kita gunakan untuk dimanfaatkan.

Bawang bombay sangatlah baik digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Karena kandungan yang terdapat pada bawang bombay sama seperti bawang putih yang memiliki banyak khasiat untuk kecantikan dan kesehatan juga pengobatan. Tidak ada salahnya kan jika anda mencoba memanfaatkan nya.

Bawang bombay dapat menghilangkan jerawat salah satu cara penggunaannya yaitu hanya dengan menghaluskan bawang bombay terlebih dahulu lalu oleskan pada jerawat anda setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air yang bersih. Lakukanlah cara ini secara rutin dijamin jerawat kamu akan mengecil dan hilang.

Inilah Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan Wanita

Wanita pada umumnya sangat senang jika merasa cantik dan sehat . Tentunya juga tidak menyukai bila terdapat masalah pada kecantikannya. Karena wanita selalu ingin  menjaga kecantikan luar dalam. Tak perlu mahal-mahal perawatan kecantikan diluar. Hanya dengan memanfaatkan bawang bombay anda bisa merawat kecantikan hanya dengan menggunakannya. Jika kamu tak memiliki uang banyak untuk merawat kecantikan,  hanya dengan memanfaatkan bawang bombay kamu bisa mencobanya.

Berikut 7 Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan

1. Menguatkan Gigi

Menguatkan gigi

Manfaat bawang bombay yang pertama adalah menguatkan gigi, karena bawang bombay memiliki kandungan tinggi kalsium yang dapat membantu menguatkan gigi anda. Gigi kuta dan sehat salah satu bentuk kecantikan juga pada mulut. Maka anda perlu mengkonsumsi bawang bombay untuk menjaga gigi anda agar tetap kuat. Solusi terbaik cobalah mengkonsumsi secara rutin ya guys.

2. Mencegah Kulit Kering

Mencegah kulit kering

Manfaat bawang bombay yang kedua yaitu mencegah kulit kering mengapa bisa begitu, karena bawang bombay memilki kandungan air yang dapat memabantu melembabkan kulit anda dan juga mencegah terjadinya kulit busik atau kulit yang kering. Jadi cobalah untuk memanfaatkannya untuk mencegah kulit yang busik sehingga apabila digaruk menghasilkna warna putih pada garukan.

3. Ampuh Menghilangkan Jerawat

Ampuh menghilangkan jerawat

Manfaat bawang bombay yang ketiga adalah ampuh menghilangkan jerawat yang sangat mengganggu kecantikan. Kandungan yang baik dakam bawang putih mampu mengatasi maupun mengobati. Cara penggunaannya yaitu hanya dengan menghaluskan bawang bombay lalu oleskan pada jerawat kamu setelah itu diamkan saja selama 15 sampai 20 menit dan bilaslah menggunakan air yang bersih. Lakukanlah cara ini berualang kali secara teratur sehingga jerawat kamu mengecil dan hilang.

4. Meronakan Wajah

Meronakan wajah

Manfaat bawang bombay yang keempat yaitu meronakan wajah, kebanyakan wanita ingin memilki wajah yang cantik merona. Solusi yang tepat adalah menggunakan masker berasal dari bawang bombay yang dapat memberikan kesegaran wajah sehingga menjadi tampak lebih merona. Akan tetapi harus hati-hati saat pemakaian masker jangan samapi mengenai mata karena bisa terjadi iritasi mata atau pembengkakan dan mata akan berwarna merah.

5. Menjaga Asupan Cairan Tubuh

Menjaga asupan cairan tubuh

Berikutnya manfaat yang kelima manfaat bawang putih untuk kecantikan yaitu menjaga asupan cairan tubuh. Karena bawang bombay memiliki kandungaan air yang membantu menjaga asupan cairan tubuh sehingga anda tidak dehidrasi dan meningkatkan kosentrasi sehingga menjadi lebih fokus. Cobalah merwat tubuh anda dengan mengkonsumsinya. Kalian bisa coba kok guys jangan lupa dicobaya semoga bermanfaat

6. Menyuburkan Rambut

Menyuburkan rambut

Manfaat bawang bombay untuk kecantikan yang selanjutnya adalah menyuburkan rambut ataupun menjaga agar tetap sehat. Rambut juga salah satu bentuk kecantikan jadi menjaga rambut agar tetap bagus sanagtlah penting. Maka dari itu bawang bombay bisa menjadi solusi untuk mencegah rambut ketombean Selain itu juga dapat mengatasi  masalah kerontokan pada rambut.

Bawang bombay mampu membuat rambut menjadi  terlihat berkilau dan juga sehat. Selain itu rambut lebih tebal bersinar. Cobalah memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan rambut anda agar terlihat bagus, subur serta berkilau.

7. Melembutkan Kulit Wajah

Melembutkan kulit wajah

Manfaat bawang bombay yang ke tujuh adalah melembutkan kulit wajah. Melembutkan kulit wajah tentunya juga salah satu kecantikan terutama bagi kaum wanita yang sangat memperhatikan kulit wajah. Kelembutan menjadi keinginan maupun dambaan banyak perempuan tentunya.

Cara penggunaannya anda hanya perlu mempersiapkan bawang bombay yang sudah dihaluskan setelah itu campurkan dengan masker yang biasanya anda gunakan. Gunakanlah masker secara teratur dan rasakan kelembutan wajah anda setelah pemakaian teratur anda. Mudahkan, hindari kontak dengan mata ya guys.

8. Melawan Penuaan

Melawan penuaan dini

Manfaat kedelapan adalah melawan penuaan, Kalian tau nggak bawang bombay juga mampu melawan penuaan lho kalian harus tau bahwa bawang putih memiliki kandungan yang mampu melawan tua karena sangat bermanfaat menghaluskan garis-garis atau kerutan pada wajah. Cukup dengan menghaluskan bawang bombay dan berilah sedikit air lalu oleskan saja. Gunakan cara ini seminggu sekali secara teratur dijamin wajah anda akan terasa lebih muda.

Bawang bombay sangat bermanfaat untuk kecantikan, kalian yang berumur 30an sudah memilki kerutan dan garis-garis penuaan jangan khawatir semua bisa diatasi dengan memanfaatkan bawang bombay untuk mencegah penuaan apalagi penuaan dini pasti bisa diatasi selamat mencoba ya semoga bermanfaat.

Kandungan Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan

Manfaat bawang bombay (Allium Cepa Linnaeus) untuk kecantikan sangatlah banyak. Kandungan yang sangat baik untuk kecantikan yaitu vitamin C dan vitamin E. Kndungan yang lain adalah asam amino, sodium, curcumin, mangan, allicin, kalsium, minyak atsiri dan banyak lagi dan itulah nutrisi dan senyawa yang penting didalam bawang bombay.

Bawang bobay diperkaya kandungan yang bermanfaat bagi kecantikan kulit terutama wanita yang sangat mementingkan kecantikannya. Selain mengobati penyakit  dan bumbu dapur bawang bombay sangat bermanfaat untuk digunakan menutrisi kulit wajah maupun tubuh karena kandungannya sangatlah baik dimanfaatkan terutama perawatan. Jika anda penasaran cobalah menggunakanya secara rutin.

Kesimpulan dari Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan

Kesimpulan dari manfaat bawang bombay untuk kecantikan sangat banyak kalian bisa mencoba untuk memanfaatkan dan menggunakan cara pemanfaatan bawang bobay diatas. Umumnya sangat penting untuk kaum wanita yang biasanya mengutamkan kecantikannya. Bawang bombay jenis tanaman yang memiliki khasiat yang hampir sama dengan bawang putih yang kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yangg tinggi.

Dari manfaat bawang bombay untuk kecantikan tadi yang perlu kamu catat adalah manfaatnya yang sangat penting dan jangan lupa mencoba memanfaatkanya. Tak perlu mahal-mahal perawatan diluar kalian juga bisa perawatan sendiri menggunakan bawang bombay yang kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang membantu merwat kecantikan.

Pemanfaatan Untuk kecantikan dari bawang bombay dilakukan secara teratur agar hasilnya terasa. Demikian yang bisa kami jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian selamat Mencoba ya dan jangan lupa baca yang ini Manfaat bawang putih untuk kulit wajah, terutama kecantikan wajah

The post Telah Ditemukan Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1040
Sudah Tau Manfaat Bawang Putih Untuk Wanita?Inilah Jawabannya https://mesinbawang.com/manfaat-bawang-putih-untuk-wanita/ Thu, 11 Oct 2018 08:02:00 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1022 Sudah tau manfaat bawang putih untuk wanita?Inilah Jawabannya karena bawang putih ampuh mengobati keputihan yang dialami kebanyakan wanita remaja. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin mampu memperlambat pertumbuhan bakteri yang masuk pada area kewanitaan. Karena zat yang terkandung di dalam bawang bersifat antijamur dan antibakteri. Selain untuk mengobati berbagai macam penyakit dan sebagai bumbu memasak […]

The post Sudah Tau Manfaat Bawang Putih Untuk Wanita?Inilah Jawabannya appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Sudah tau manfaat bawang putih untuk wanita?Inilah Jawabannya karena bawang putih ampuh mengobati keputihan yang dialami kebanyakan wanita remaja. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin mampu memperlambat pertumbuhan bakteri yang masuk pada area kewanitaan. Karena zat yang terkandung di dalam bawang bersifat antijamur dan antibakteri.

Selain untuk mengobati berbagai macam penyakit dan sebagai bumbu memasak bawang putih juga bermanfaat bagi kaum wanita. Karena bawang putih sangat bermanfaat bagi wanita seperti dapat mengobati keputihan,untuk ibu hamil, dan kecantikan kulit wajah. Selain itu bermanfaat untuk diet karena kalori yang dikandungnya rendah.

Cara penggunaan bawang puth salah satunya adalah mengobati keputihan. Caranya dengan rutin mengkonsumsinya karena bawang putih sangat efektif juga mampu memperlambat pertumbuhan bakteri yang masuk ke area kewanitaan. Konsumsilah bawang putih secara rutin agar kesehatan dan kebersihaan daerah kewanitaan anda terjaga.

Manfaat Bawang Putih untuk wanita

manfaat bawang putih untuk wanita banyak sekali yaitu dapat mengobati keputihan, menghilangkan jerawat, untuk ibu hamil dan lain sebagainya. karena bawang putih memiliki banyak kandungan yang bermanfaat contoh kandung yang bermanfaat saat wanita mengalami keputihan yaitu mengandung zat anti bakteri dan anti jamur. Jadi bawang putih sangatlah cocok menjadi obat herbal khususnya pada para perempuan. Jadi cobalah merawat diri anda dengan menggunakan bawang putih agar kebersihan juga kesehatan kewanitaan kamu terjaga.

Berikut Ini 7 Manfaat Bawang Putih Untuk Wanita

1. Mampu Mengobati Keputihan

Mampu mengobati keputihan

Manfaat bawang putih untuk wanita yang pertama adalah bermanfaat untuk mengobati keputihan. Hanya dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin dapat memperlambat pertumbuhan bakteri yang masuk pada area kewanitaan. Jadi konsumsilah bawang putih secara teratur ya insyalloh masalah kewanitaan anda akan teratasi.

Mau mengkonsumsinya dengan cara apapun tetapi harus secara teratur. Karena bawang putih adalah obat herbal mengadung zat yang bersifat anti bakteri dan anti jamur. Tidak ada salahnya bila anda mencobanya untuk kebersihan dan kesehtan area kewanitaan ya guys.

2. Untuk Diet

Untuk Diet

Manfaat bawang putih yang kedua adalah menjadi herbal untuk diet. Karena bawang putih memiliki kandungan vitamin C dan nutrisi serta zat besi. Sehingga bila anda yang sedang menjalankan program diet atau anda yang ingin menurunkan berat badan dengan menggunakan ataupun memanfaatkan bawang putih adalah bisa menjadi solusinya. Cobalah untuk mendapatkan tubuh langsing yang kamu harapkan guys.

3. Untuk Ibu Hamil

Untuk ibu hamil

Manfaat bawang putih yang ketiga adalah bermanfaat menaikan berat badan bayi dan juga meningkatkan keselamatan kepada ibu hamil. kelambatan pada pertumbuhan adalah kondisi yang kompleks, hanya dengan mengkonsumsi tablet bawang putih secara standar pada masa-masa kehamilan dapat mencegah kemungkinan komplikasi saat proses melahirkan.

Karena keterlambatan pertumbuhan bayi sangatlah membahayakan bagi ibu dan anak. Karena dengan mengkonsumsi bawang putih secara teratur dapat memangkas resiko bahaya saat melahirkan. Jadi bisa disarankan ibu hamil untuk dikonsumsi, semoga bisa membantu.

4. Menyuburkan Rambut

Menyuburkan rambut

Manfaat bawang putih untuk wanita yang keempat adalah dapat menyuburkan rambut anda yang mengalami masalah ketombean. Selain itu bawang putih juga dapat mengatasi  masalah kerontokan rambut. Dan juga mampu membuat rambut terlihat berkilau,sehat dan membuat rambut lebih tebal serta bersinar. Jadi kalau kamu ingin mempunyai rambut yang bagus dan sehat cobalah untuk memanfaatkan bawang putih.

5. Ampuh Menghilangkan Jerawat

Ampuh menghilangkan jerawat

Manfaat bawang putih untuk wanita yang selanjutnya adalah ampuh menghilangkan jerawat hanya dalam waktu semalaman saja. Caranya hanya dengan memotong 1 siung bawang putih menjadi 2 lalu tempelkan potongan ke jerawat atau cukup dengan mengoleskan saja dan diamkan semalaman dijamin jerawat kamu akan hilang. Tidak ada salahnya jika kita mencobanya. Bila kamu muncul jerawat dengan memanfaatkan bawang putih bisa menjadi solusinya ya guys.

6. Melembutkan kulit wajah

Melembutkan kulit wajah

Manfaat bawang putih yang keenam adalah Kandungan senyawa Allicin ini sangat berkhasiat untuk melembutkan kulit wajah. Ini dia cara menggunakannya hanya dengan mencampurkan bawang putih halus dengan masker wajah yang biasanya Anda gunakan. Kemudian Anda bisa merasakan halusnya kulit wajah kamu. Mungkin ada bisa untuk mencobanaya ya guys semoga bermanfaat.

Karena mempunyai kulit lembut menjadi dambaan maupun keinginan para wanita hanya dengan memanfaatkan bawang putih kamu bisa mendapatkan kulit halus dan lembut. Jadi cobalah merawat wajah kamu menggunakan bawang putih ya.

7. Mampu Melawan Penuaan

Mampu melawan penuaan

Manfaat bawang putih untuk wanita yang ketujuh adalah sangat berguna untuk menghaluskan garis-garis halus pada wajah dan juga melawan penuaan Anda hanya perlu, menghaluskan bawang putih dan berilah sedikit air. Setelah itu oleskan saja pada wajah seminggu sekali, lakulah cara ini secara rajin ya. Bagi anda yang sudah berumur 30an bisa mencobanya kok. Selamat mencoba ya guys semoga memiliki wajah awet muda.

Kandungan Manfaat Bawang Putih Untuk Wanita

Kandungan manfaat bawang putih untuk wanita adalah zat anti bakteri dan antijamur. Selain itu kandungan yang bermanfaat yaitu Vitamin C, nutrisi, serta zat besi yang sangat baik bagi tubuh. Selain itu bawang putih mengadung kalori yang rendah jadi sangat cocok bila digunakan untuk program diet terkhususnya para wanita yang sering memperhatikan berat badan dan bentuk tubuhnya.

Kandungan yang lainya adalah Magnesium 25 mg (7 %) Zat besi 1,7 mg (14 %) Kalsium 181 mg (18 %) Vitamin C 31,2 mg (52 %) Folat (B9 Vit) 3 mg (1 %) Vitamin B6 1, 596 mg (12 %) Niacin (vit B3) 0, 7 mg (5 %) Riboflavin (vit. B2) 0, 11 mg (7 %) Thiamnine (Vit. B1) 0,2 mg (15 %) Beta-karoten 5 mg Protein 6,39 Lemak 0,5 Diet serat 2,1 Gula 1,00 Karbohidrat 33, 06. Wow sangat banyak sekali kandungan yang bermanfaat dari bawang putih.

Dan kandungan yang sangat bermanfaat bagi wanita adalah zat anti bakteri dan anti jamur yang bermanfaat sebagai pencegah atau memperlambat pertumbuhan bakteri yang masuk ke area kewanitaan. Jadi jangan khawatir bila anda mengalami keputihan karena bawang putih bisa menjadi solusi yang bisa kamu gunakan.

Kesimpulan Dari Manfaat Bawang Putih Untuk Wanita

Kesimpulan dari manfaat bawang putih untuk wanita yaitu sangat baik dan bermanfaat digunakan para perempun yang sangat teliti dalam masalah kesehatan, kewanitaan, tubuh dan kecantikan kulit. Bawang putih sangatlah baik dikonsumsi dan sangat baik digunakan sebagai obat herbal. Karena bawang putih diperkaya kandungan yang sangat bermanfaat.

Maka dari itu selain menjadi bahan dapur ataupun bumbu memasak bawang putih sangat berkhasiat untuk mengatasi maupun mengobati berbagai penyakit atau masalah pada kewanitaan. Jadi jangan khawatir karena solusi yang paling tepat adalah memanfaatkan bawang putih sebagai herbal anda.

Cobalah untuk merawat diri anda menggunakan bawang putih dijamin khasiatnya sangat membantu anda mengobati maupun mengatasi penyakit ataupun masalah pada tubuh anda. Karena manfaat kandungannya sangatlah banyak untuk di manfaatkan. Demikian yang bisa kami jelaskan semoga bermanfaat

Kalian juga bisa baca ini ya guys Inilah beberapa manfaat bawang putih untuk pria yang wajib di ketahui

The post Sudah Tau Manfaat Bawang Putih Untuk Wanita?Inilah Jawabannya appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1022
Ini Dia Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga Yang Wajib Diketahui https://mesinbawang.com/manfaat-bawang-putih-untuk-telinga/ Wed, 10 Oct 2018 06:55:18 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1008 Ini dia manfaat bawang putih untuk telinga yang wajib diketahui adalah manfaatnya yang ampuh mengobati berbagai penyakit tentunya pada telinga. Kebanyakan bawang putih digunakan untuk bumbu memasak juga sebagai penambah nafsu makan. Selain itu juga mampu mengobati telinga yang sedang bermasalah atau infeksi pada telinga. Khasiat ampuh bawang putih untuk telinga adalah menyembuhkan infeksi pada […]

The post Ini Dia Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga Yang Wajib Diketahui appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Ini dia manfaat bawang putih untuk telinga yang wajib diketahui adalah manfaatnya yang ampuh mengobati berbagai penyakit tentunya pada telinga. Kebanyakan bawang putih digunakan untuk bumbu memasak juga sebagai penambah nafsu makan. Selain itu juga mampu mengobati telinga yang sedang bermasalah atau infeksi pada telinga.

Khasiat ampuh bawang putih untuk telinga adalah menyembuhkan infeksi pada telinga yang disebabkan oleh debu dan bakteri. Karena bakteri dan debu tadi masuk ke bagian tengah pada telinga dan menyebabkan infeksi pada telinga. Jangan khawatir karena masalah itu dapat diatasi dengan bawang putih yang ampuh menyembuhkan telinga.

Ini dia cara penggunaan bawang putih untuk telinga yang berguna menyembuhkan infeksi telinga. Anda juga  bisa mengkombinasikan bawang putih dengan minyak. Caranya yaitu merendam cincangan bawang putih dengan minyak zaitun selama 2-3 jam setelah itu gunakan tetesannya. Tidak salah jika anda mencobanya jika telinga kamu mengalami infeksi.

Manfaat Bawang putih Untuk Telinga Yang Wajib Diketahui

Ini dia manfaat bawang putih untuk telinga yang wajib diketahui selanjutnya adalah dengan memanfaatkan untuk pengobatan telinga yang sangat manjur digunakan. Infeksi pada telinga terjadi karena virus sehingga kebyakan dokter memberikan antibiotik akan tetapi solusi yang tepat untuk penyembuhan yaitu adalah bawang putih karena pmicu lainnnya juga bisa beragam seperti flu,bakteri,demam dan juga debu sehingga antibiotik pun masih kurang membantu. Maka solusinya yaitu dengan menggunakan bawang putih, gunakanlah secara berkala agar manfaatnya terasa untuk kepentingan kesehatan anda. Sangatlah bagus untuk perawatan kesehatan telinga kamu.

 

Ini Dia Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga Yang Lain

Manfaat bawang putih untuk telinga sangatlah banyak selain itu juga ampuh menyembuhkan berbagai macam penyakit. berikut ini adalah beberapa cara penggunaan bawang putih yang wajib diketahui :

1. Bawang Putih Dengan Minyak Zaitun

awang putih dengan minyak zaitun

Manfaat bawang putih untuk telinga yaitu berguna menyembuhkan infeksi pada telinga, cukup dengan mengombinasikannya dengan minyak zaitun. Sediakan 1 atau 2 siung bawang putih segar  dan 2 sdm minyak zaitun. Karena keduanya memiliki manfaat yang baik bila dipadukan.

Cara penyembuhan tercepat infeksi telinga adalah dengan memanaskan minyak zaitun, tambahkan cincangan bawang putih ke dalamnya. biarkan api tetap kecil, setelah itu panaskan keduanya kurang lebih 16 menit agar kandungan pada bawang putih meresap ke minyak. Kemudian saring bawang putihnya. Lalu simpan dalam lemari es karena bisa beracun bila dibiarkan terlalu lama dalam suhu kamar. jika sudah dingin, teteskan minyak zaitun tadi ke dalam telinga sebanyak 2 tetes.

Cara yang lain tanpa memanaskan bawang putih sebenarnya cukup mudah dan hampir sama. Hanya dengan merendam cincangan bawang putih dalam minyak zaitun selama 3 jam, setelah itu gunakan saja tetesannya. Gunakanlah cara ini jika telinga anda infeksi.

2. Bawang Putih Saja

Bawang putih saja

Dengan mengupas lalu  bawang putih dicincang kasar, dan dbungkus dengan kain kasa yang tipis. Setelah itu masukkan kain kasa ke dalam telinga, pastikan ujung pada kain kasa tetap terlihat sehingga anda dapat menariknya dengan mudah sesudahnya. Diamkan kurang lebih 30 menit, cara ini dirasa lebih aman, khususnya bagi yang khawatir dengan gendang telinganya.

Setelah itu letakkan handuk hangat untuk menambah hangatnya. Akan tetapi metode ini tidak dianjurkan kepada anak-anak karena biasanya bocah akan mendorong kain lebih dalam pada lubang telinganya. Gunakanlah cara ini secara rajin agar cepat sembuh.

3. Meletakkan Bawang Putih Di Telinga

Meletakkan bawang putih di telinga

Dengan meletakkan bawang putih di telinga dapat hilangkan sakit telinga, infeksi telinga, mengurangi radang dan masih banyak lagi. Cara penggunaannya yaitu dengan mengiris 1 siung bawang putih menjadi 2 potong lalu pilihlah bawang yang bagian tengah lebih kuning dari luarnya. Dan kemudian diletakkan pada lubang telinga anda dan biarkan semalaman. Gunakanlah secara rutin insyaalloh masalah pada telinga anda akan sembuh.

4. Minyak Bawang Putih

Minyak bawang putih

Ini dia manfaat minyak bawang putih dan Anda juga bisa langsung  menggunakan atau mengaplikasikan 2 tetes minyak bawang putih dalam lubang telinga menggunakan cotton ball. Setelah telinga merasakan sensasi panas yang disebabkan bawang putih, biasanya rasa sakit mulai mereda. Untuk yang penggunaan cotton ball, diamkan lah dalam telinga kurang lebih 25-30 menit. Tidak ada salahnya jika kita mencoba menggunakan metode pengobatan ini.

5. Bawang Putih Dan Garam

Bawang putih dan garam

Untuk cara penggunaan bawang putih dan garam yaitu dengan mendidihkan 4-5 siung bawang putih dalam air selama 7 menit, lalu angkat. Setelah itu lumat bawang putih dengan garam, masukkan ke dalam kain kasa, lalu letakkan pada posisi yang berlawanan dengan area terinfeksi kurang lebih 15 menit. Gunakan berulang kali hingga hingga rasa sakit mereda.

Beberapa hal lain dari semua tips di atas adalah: Selalu menggunakan bawang putih yang masih segar karena kandungan gizinya lebih banyak. Dan juga jangan teteskan cairan apapun ke dalam telinga jika anda merasa ada cedera pada gendang telinga. Penggunaan bawang putih dilakukan secara rutin sehinggga masalah atau sakitnya mereda. Cobalah untuk menggunakannya sebagai perawatan kesehatan kamu semoga cepat sembuh.

Kandungan Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga

Ini dia kandungan manfaat bawang putih untuk telinga yaitu kandungan manfaat yang banyak digunakan orang untuk mengatasi sakit pada telinga. Kandungan yang bermanfaat untuk telinga seperti antioksidan, anti-mikroba, anti-jamur, dan anti-bakteri. Kandungan yang bermanfaat selanjutnya pada bawang putih yaitu kalori, karbohidrat, protein, vitamin C, B1, B2, B3, B6, folat, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium dan natrium.

manfaat bawang putih untuk telinga karena bawang putih mengandung senyawa antara lain sulfur, Alli, Allicin dan minyak astiri yang menjadi anti septik bagi tubuh manusia. Wow inilah kandungan dan manfaat yang wajib diketahui, memang banyak dan sangat baik untuk kita manfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit tentunya pada telinga yang bermasalah.

 

Kesimpulan Dari Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga Adalah :

Manfaat bawang putih untuk telinga sangat ampuh menyembuhkan sakit telinga, jadi jika telinga anda sakit solusi terbaik selain pergi ke dokter adalah dengan menggunakan bawang putih. Gunakanlah selalu bawang putih segar karena kandungan gizinya lebih baik dari pada bawang putih kemasan.

Selain itu perhatikan telinga anda jika sakitnya mencurigakan adanya cedera pada gendang telinga kamu jangan teteskan cairan apapun kedalam telinga kamu. Selalu waspadai sakit yang kamu rasakan baik jika sakitnya terlalu mengkhawatirkan bawa saja kerumah sakit atau hubungi dokter. Saat kamu melakukan perawatan menggunakan bawang putih, kondisi telinga harus bersih ssupaya tidak terjadi infeksi yang lain.

Tidak ada salahnya bila kita mencobanya untuk solusi terbaik pencegahan sakit pada telinga. Gunakanlah bawang putih untuk perawatan kesehatan kamu tentunya telinga yang sangat penting sebagai indra pendengaran kita. Karena manfaatnya baik untuk kita gunakan, Demikian manfaat bawang putih untuk telinga yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat.

Kalian juga bisa baca 5 manfaat bawang putih yang jarang diketahui.

The post Ini Dia Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga Yang Wajib Diketahui appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1008
Sudah Tahu Manfaat Makan Bawang Putih Mentah? Ini Jawabannya https://mesinbawang.com/manfaat-makan-bawang-putih-mentah/ Mon, 01 Oct 2018 02:33:54 +0000 https://mesinbawang.com/?p=975 Sudah tau manfaat makan bawang putih mentah? ini jawabannya, khasiat bawang putih mentah memang sangat baik untuk mengurangi gula darah. Tidak ada salahnya mencoba untuk menjaga kesehatan anda. Selain menjadi bumbu dapur ternyata memiliki banyak manfaat lho, mengkonsumsinya pun tidaklah sulit. Bawang putih seringkali dijadikan obat alternatif, jangan khawatir efek samping dari penggunaanya karena benar-benar […]

The post Sudah Tahu Manfaat Makan Bawang Putih Mentah? Ini Jawabannya appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Sudah tau manfaat makan bawang putih mentah? ini jawabannya, khasiat bawang putih mentah memang sangat baik untuk mengurangi gula darah. Tidak ada salahnya mencoba untuk menjaga kesehatan anda. Selain menjadi bumbu dapur ternyata memiliki banyak manfaat lho, mengkonsumsinya pun tidaklah sulit. Bawang putih seringkali dijadikan obat alternatif, jangan khawatir efek samping dari penggunaanya karena benar-benar alami.

Bawang putih memiliki banyak manfaat yang sayang jika kita tidak mengetahui apa saja manfaat dari bawang putih itu. Bawang putih memiliki manfaat untuk menjadi obat ataupun mengatasi berbagai macam penyakit seperti kanker, mengurangi gula darah, membantu mengurangi rematik, mengobati penderita anemia, melancarkan pencernaan dan masih banyak lagi.

Cara mengkonsumsi bawang putih mentah adalah di pagi hari sebelum sarapan. Kamu juga bisa mencampurkan bawang putih dengan madu disaat perut kamu kosong atau disaat kamu belum sarapan, dijamin khasiatnya sangat ampuh untuk pengobatan atau mengatasi berbagai macam penyakit kamu.

 

Manfaat Makan Bawang Putih Mentah

Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat walau tidak dimasak (mentah). Kandungan didalam bawang putih itu sangatlah berlimpah berbagai macam kebaikan di dalamnya. Bawang putih mengandung mineral seperti kalsium dan potasium, serta vitamin C, antioksidan. Dan masih banyak lagi kandungan yang ada dalam bawang putih ternyata memiliki beragam kebaikan bagi kehidupan kita. Selain untuk menjadi bumbu pada makanan, berikut ini akan dibahas manfaat bawang putih mentah untuk kesehatan atau tubuh.

 

Manfaat Bawang Putih Mentah Yang lainya

1. Mampu Membersihkan Kuku

mampu membersihkan kuku

 

Manfaat bawang putih dalam mmembersihkan kuku sangatlah ampuh. Inilah manfaat bawang putih dalam membersihkan kuku agar kuku kita tetap baik atau terlihat baik. Bahan yang diperlukan  untuk membersihkan kuku adalah dengan mengupas kulit luar bawang putih, lalu tusukkan jari-jari kuku Anda ke atas buah bawang putih dan diamkan 5-10 menit, jangan lama lama kemudian bilas dengan air. Gunakan secara berkala akan membuat kuku kamu tampak bersih dan mengkilap.

 

2. Dapat Menjadi Obat Anti Radang

Dapat Menjadi Obat Anti Radang

 

Bawang putih dapat menjadi obat anti radang, bagi kamu yang memiliki penyakit radang solusinya adalah mengkonsumsi bawang putih mentah untuk mengobatinya. Karena bawang putih mengandung air dalam yang mampu meredamkan panas pada tubuh yang berlebihan, termasuk panas dalam. Setelah digunakan setiap hari, kamu akan merasakan manfaatnya dalam beberapa hari.

 

3. Dapat Menjadi Obat Batuk

dapat menjadi obat batuk

 

Manfaat makan bawang putih mentah juga mampu mengobati batuk, hampir sama dengan penggunaan obat anti radang, bawang putih yang dihaluskan mampu meredakan batuk yang berat. Dengan begitu kandungan mineral seperti kalsium dan potasium dapat membantu menyegarkan tubuh kamu kembali untuk menyerang penyakit yang masuk kedalam tubuh.

 

4. Mampu Melancarkan Sirkulasi Darah

mampu melancarkan sirkulasi darah

Manfaat bawang putih mentah yang selanjutnya yaitu dapat melancarkan sirkulasi darah. Apakah anda pernah menemukan multivitamin yang berasal dari ekstrak bawang putih. Bawang putih memang memiliki banyak kandungan baik didalam nya yang sudah diakui mancanegara. Multivitamin yang berasal dari ekstrak bawang putih ini mampu melancarkan sirkulasi darah yang terhambat oleh kolesterol ataupun lemak yang menumpuk.

 

5. Mampu Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

mampu menurunkan gula dalam darah

 

Manfaat bawang putih mentah yang berikutnya adalah menurunkan kadar gula dalam darah, karena bawang putih mentah mengandung antioksidan yang mampu menurunkan kadar gula darah anda. Kamu bisa membeli obat yang berbentuk kapsul bawang putih yang dijadikan serbuk, atau anda membuatnya sendiri di rumah dan rajin mengkonsumsinya setiap hari. Sebagai obat pencegahan, bawang putih ampuh dalam mencegah penyakit darah tinggi.

 

6. Dapat Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Dapat Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

 

Bawang putih dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, banyak zat yang dapat memicu kanker, seringkali kita tidak yakin apakah tubuh kita terbebas dari sel kanker. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena masalah itu dapat diatasi kok.

Zat yang terkandung dalam bawang putih mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Jadi yang harus Anda lakukan adalahdengan mengkonsumsi bawang putih setiap harinya, baik dalam keadaan mentah ataupun dalam bentuk multivitamin yang tersedia di apotik maupun toko-toko terdekat.

 

7. Menyembuhkan Sariawan

Menyembuhkan Sariawan

 

Manfaat bawang putih mentah yang lainnya adalah menyembuhkan sariawan di bibir ataupun di lidah. Hanya dengan menggosokan bawang putih ke area sariawan kamu. Memang akan terasa perih tapi rasa perih mendadakan bahwa khasiat bawang putih bekerja dengan baik pada sariawan anda.

Mengapa bisa begitu pasti kalian bertanya-tanya, karena bawang putih mengandung vitamin C yang mampu meredakan panas dalam termasuk juga sariawan. Jangan ragu untuk mencobanya ya bila kamu sedang sariawan.

 

8. Bawang Putih Mentah Bermanfat Membantu Nafsu Makan

Bawang Putih Mentah Bermanfat Membantu Nafsu Makan

 

Ternyata bawang putih juga dapat bermanfaat menambah nafsu makan. Jika anak anda tidak suka dengan bau bawang putih yang langur dan menyengat maka anda bisa mencampurkannya dengan madu sebgai pemanis bawang putih yang sudah dihaluskan. selain menjadi pemanis madu dapat menutupi bau bawang putih. Gunakanlah secaara berkala dalam 2 kali sehari, dijamin nafsu makan anak anda akan bertambah.

 

9. Mampu Mencegah Dan Mengobati Flu

Mampu Mencegah Dan Mengobati Flu

 

Bawang putih mampu mengobati flu ataupun yang sudah terserang flu karena bawang putih mentah mengandung antioksidan dan juga vitamin C. Yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, tidak salah jika anda sedang terserang flu untuk mencoba makan bawang putih mentah atau mengkonsumsinya.

 

10. Bawng Putih Bermanfaat Mengatasi Penyakit Kulit

Bawng Putih Bermanfaat Mengatasi Penyakit Kulit

 

Sudah tahu manfaat makan bawang putih mentah? Ini Jawabannya, dapat mengatasi penyakit kulit. Seperti seperti jamuran, kurap, atau kutu air, gunakanlah bawang putih mentah dengan cara bagian tengah nya digosokan pada kulit yang sedang tidak sehat seperti jamuran dan lain sebagainya. Vitamin C dan Juga potasium yang terkandung dalam bawang putih mampu melawan kuman-kuman pada kulit tidak sehat anda. Bahkan juga menyehatkan kulit kamu.

 

Jadi Inilah Manfaat Bawang Putih Mentah Di Pagi Hari, Kamu Harus Tau?

Manfaat bawang putih mentah di pagi hari khususnya saat perut dalam keadaan kosong, bawang putih mampu memusnahkan berbagai macam bakteri jahat yang ada didalam tubuh. Tak hanya membunuh bakteri mengkoonsumsi bawang putih mentah membuat kekuatan dalam tubuh meningkat dan juga menciptakan antibiotik alami.

Alhasil, mampu menurunkan gejala hipertensi dan membuat sirkulasi darah lebih lancar. Selain itu mampu mencegah datangnya penyakit jantung juga merangsang fungsi hati dan sekaligus kandung kemih menjadi lebih baik.

 

Kesimpulan Dari Manfaat Makan Bawang Putih Mentah

Manfaat makan bawang putih mentah sangatlah baik untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Tidak ada salahnya jika kita mencobanya untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Karena bawang putih mempunyai segudang manfaat didalamnya maka dari itu cobalah untuk hidup sehat. Apalagi kandungan antioksidan dan juga vitamin C nya yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Perlu dicobaya teman-teman semoga bermanfaat buat kalian semua. Kalian juga bisa baca yang berikut ini Cara mengkonsumsi bawang putih tanpa kesalahan sebagai obat

The post Sudah Tahu Manfaat Makan Bawang Putih Mentah? Ini Jawabannya appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
975
Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Wajah, Terutama Kecantikan Wajah https://mesinbawang.com/manfaat-bawang-putih-untuk-kulit-wajah/ Thu, 27 Sep 2018 02:34:18 +0000 https://mesinbawang.com/?p=946 Dalam dunia kecantikan manfaat bawang putih untuk kulit wajah yaitu menjadi obat untuk mengatasi masalah jerawat dalam satu malam. Selain rempah rempah yang sering digunakan untuk memasak, bawang putih juga digunakan untuk menutrisi kulit wajah anda.  Bawang putih juga mengandung antioksidan kuat dan anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab  timbulnya jerawat. Cara pengunaannya mudah sekali, […]

The post Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Wajah, Terutama Kecantikan Wajah appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Dalam dunia kecantikan manfaat bawang putih untuk kulit wajah yaitu menjadi obat untuk mengatasi masalah jerawat dalam satu malam. Selain rempah rempah yang sering digunakan untuk memasak, bawang putih juga digunakan untuk menutrisi kulit wajah anda.  Bawang putih juga mengandung antioksidan kuat dan anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab  timbulnya jerawat.

Cara pengunaannya mudah sekali, dengan menghaluskan bawang putih, lalu oleskan pada jerawat anda, dan diamkan selama beberapa menit, atau anda juga bisa mengunakan cara lain yaitu iris bawang putih lalu anda gosokan perlahan pada jerawat dan diamkan semalaman, bilas dipagi harinya. Maka jerawat kamu akan sembuh .

Selain bermanfaat untuk kulit wajah bawang putih memiliki banyak manfaat dan yang paling populer dari manfaat bawang putih adalah dalam mencegah penyakit kanker. Dan  juga mencegah berbagai penyakit yang sering dialmi oleh kebanyakan orang. Cobalah mejaga kulit kita menggunakan bawang putih yang akan saya jelaskan dan bahas kali ini.

 

Manfaat Bawang Putih

Inilah manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit wajah kamu, jangan remehkan baunya yang menyengat, khasiat bawang putih untuk kulit wajah sangat baik  digunakan menghilangkan jerawat maupun menghilangkan bekas jerawat. Bawang putih juga bermanfaat untuk kulit wajh yang lain seperti membersihkan komedo, memperkecil pori pori, mengobati infeksi pada kulit wajah, dan lain sebagainya. Cobalah memanfaatkan bawang putih untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda.

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Wajah

1. Mengobati Jerawat

Manfaat dari bawang putih yaitu untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Bawang putih mampu mengatasi masalah jerawat hanya dalam semalaman saja. Maka dari itu bawang putih merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah jerawat kamu.
Sifat antibakteri bawang putih dapat membantu mengurangi timbulnya jerawat, bahkan juga kista jerawat yang sulit diobati. Kamu juga bisa mencampur bawang putih dengan minyak, lalu oleskan ke kulit yang berjerawat untuk membantu menyembuhkan jerawat di wajah kamu.

2. Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Kulit Wajah

Ini dia manfaat bawang putih untuk kulit wajah anda yaitu tidak hanya jerawat saja yang dapat dihilangkan dengan bawang putih, namun masalah bekas jerawatnya pun juga dapat diatasi dengan bawang putih.
Yaitu dengan cara yang sama haluskan bawang putih, lalu anda tempelkan pada bekas jerawat kamu, lalu diamkan hingga kering atau semalaman, baru kemudian di bilas hingga bersih. Lakukanlah cara itu seminggu sekali sampai bekas jerawat kamu benar-benar hilang ya.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat bawang putih untuk kulit wajah yang juga efektif mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori pada kulit wajah. Sel kulit mati ini yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan gelap, sedangkan kotoran menyebabkan komedo dan juga jerawat.

Jangan khawatir anda dapat mengatasinya dengan menggunakan bawang putih. Caranya mudah sekali yaitu jadikan bawang putih sebagai masker wajah kamu, akan tetapi jangan terlalu sering memakainya karena juga tidak baik bila digunakan terlalu sering .

 

4. Membersihkan Pori-pori Kulit Dan Mengatasi Komedo

Manfaat dari bawang putih untuk kecantikan kulit wajah berikutnya yaitu membersihkan pori-pori pada kulit wajah. Pori-pori kulit yang tersumbat dapat menyebabkan komedo dan jerawat, maka dari itu artinya, bawang putih juga dapat mencegah serta mengatasi masalah komedo dan juga jerawat.

Memang benar sekali bawang putih dapat mengatasi masalah komedo. Caranya adalah dengan haluskan bawang putih, lalu kamu oleskan pada kulit disekitar hidung dan dagu, kemudian diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat lalu bilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.

 

5. Menghilangkan Flek Hitam Atau Noda Hitam Pada Kulit Wajah

Manfaat bawang putih untuk kulit wajah seperti yang sudah saya jelaskan diatas dimana bawang putih mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu flek hitam ataupun noda hitam juga merupakan sel kulit mati, jadi masalah flek hitam atau noda hitam pada kulit wajah dapat diatasi dengan bawang putih. Caranya juga cukup menjadikan bawang putih sebagai masker wajah kamu.

 

6. Menghilangkan Bekas luka Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit wajah kamu ynag mempunyai bekas luka memang membuat penampilan menjadi tidak maksimal ataupun merasa malu, terlebih jika bekas luka yang terdapat pada kulit wajah, tentu membuat kita menjadi sangat tidak percaya diri. Kamu dapat menghilangkan bekas luka menggunakan bawang putih.

Bekas luka itu adalah sel kulit mati yang merupakan proses penyembuhan luka pada kulit. Solusinya dengan menggunakan bawang putih, karena membantu mengangkat sel kulit mati tersebut dan merangsang regenerasi sel kulit baru, sehingga masalah bekas luka pada kulit dapat diatasi.

 

7. Mengatasi Mata Bintitan

Mata bintitan pasti sangat tidak nyaman, juga mengganggu pengelihatan dan tentu penampilan kita. Jika masalah mata bintitan dapat diatasi menggunakan bawang putih. Cara yang mudah adalah potong bawang putih segar, lalu digosokan secara perlahan pada bintitan tersebut, namun jangan sampai kena mata. Lakukanlah berulang kali, maka mata bintitan kamu akan sembuh.

8. Mengatasi Masalah Penuaan Kecantikan Kulit Wajah

Ini dia manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit  wajah untuk mengatasi masalah penuaan seperti keriput, garis halus dan lain sebagainya memang hal yang menakutkan sekali, terlebih jika muncul diusia muda.
Anda tak perlu khawatir tentang masalah penuaan dapat kita atasi dengan bawang putih, caranya mudah yaitu anda haluskan bawang putih dan jadikan sebagai masker wajah. Maka masalah penuaan akan hilang.

9. Mampu Mengobati Infeksi Pada Kulit Wajah

Manfaat bawang putih untuk kulit wajah yaitu mampu mengobati berbagai gangguan  Pada kulit seperti kadas, kurap, kutil, dan lain-lain. Cara pengobatan adalah dengan menaburi beberapa tetes minyak bawang putih yang hangat menggunakan kapas dan gosokkan pada area kulitmu yang bermasalah.

Lakukanlah 2-3 kali sehari sampai sembuh. Bawang putih memiliki sifat antijamur terhadap jamur Malassezia, candida, dan juga dermatofit. Selain itu bawang putih mampu menangkal kanker kulit.

 

Manfaat Bawang Putih Lainya Untuk Kulit Wajah

1. Mampu Menghilangkan Kutil

mampu menghilangkan kutil

Banyak orang bilang kalau kutil tak bisa dihilangkan, salah jika seseorang beranggapan begitu karena kutil dapat kita hilangkan menggunakan bawang putih. Seperti yang kita ketahui, kutil sangatlah mengganggu penampilan. Dengan bawang putih masalah kutil dapat diatasi.
Caranya adalah, dengan menghaluskan bawang putih lalu anda aplikasikan ke kutil atau kamu juga bisa potong bawang putih segar dan gosokan secara perlahan pada kutil, lakukanlah berulang kali, sampai kutil anda hilang.

2. Mampu Mengatasi Keracunan Akibat Merkuri

mampu mengatasi keracunan akibat merkuri

Manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit wajah merkuri adalah zat kimia yang berbahaya dan biasanya berada didalam produk kecantikan. Merkuri dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit wajah dan dapat menyebabkan keracunan pada tubuh. Anda tak perlu khawatir, masalah merkuri kita bisa mengatasinya menggunakan bawang putih. Bawang putih bisa menjadi pertolongan pertama orang keracunan sebelum dibawa ke dokter.

Manfaat Bawang Putih  Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Wajah yang bersih cantik sangat menjadi idaman semua orang, semua ingin mempunyai kulit wajah yang sehat maka bawang putih yang menjadi solusinya untuk kecantikan kulit kamu agar tetap terjaga. Masalah jerawat dan bekas jerawat pun tuntas dengan bawang putih. Bawang putih sangat baik untuk mengatasi infeksi pada kulit wajah dan luka di wajah kamu. Cobalah menggunakan bawang putih untuk mengatasi masalah pada kulit kamu.

Kandungan Bawang Putih Untuk Kulit Wajah

Manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit wajah juga tubuh, dengan mengonsumsi  15% vitamin C, menjaga kulit wajah 6% selenium, 0,6 gr serat, 1,8 gr protein, 9 gr karbohidrat, dan 42 kalori. Menjaga sekaligus juga bisa menambah berat badan. Masih ada kandungan nutrisi lain dari bawang putih seperti kalsium, tembaga, potasium, fosfor, zat besi, serta vitamin B12.

Kandungan sifat kimiawi di dalam bawang putih mengandung minyak atsiri, yang bersifat anti bakteri dan juga antiseptik. Kandungan dari bawang putih memang sangatlah banyak untuk kulit wajah maupun tubuh.

Berikut beberapa kandungan bawang putih :

  • Kalsium
  • Saltivine
  • Diallysulfide, alilpropil-disulfida
  • Belerang
  • Protein
  • Lemak
  • Fosfor
  • Zat besi
  • Vitamin A, B1 dan C

 

Kesimpulan Dari Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Wajah

Bawang putih itu tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, namun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh, bawang tak hanya sebagai bumubu dapur atau digunakan sebagai masakan. Tetapi bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah Kamu.

The post Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Wajah, Terutama Kecantikan Wajah appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
946
Inilah Beberapa Manfaat Bawang Putih Untuk Pria Yang Wajib Di Ketahui https://mesinbawang.com/manfaat-bawang-putih-untuk-pria/ Thu, 20 Sep 2018 04:41:36 +0000 https://mesinbawang.com/?p=874 Inilah beberapa manfaat bawang putih untuk pria yang wajib di ketahui yaitu bermanfaat membantu masalah kejantanan dan penyakit yang biasanya menyerang pria. Manfaat bawang putih sangatlah banyak yaitu dapat mencegah kanker yang biasanya menyerang pria seperti prostat, kandung kemih, usus besar, rektum, paru-paru, dan perut. Mampu meningkatkan produksi testosteron, khususnya bagi para atlet atau saat […]

The post Inilah Beberapa Manfaat Bawang Putih Untuk Pria Yang Wajib Di Ketahui appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Inilah beberapa manfaat bawang putih untuk pria yang wajib di ketahui yaitu bermanfaat membantu masalah kejantanan dan penyakit yang biasanya menyerang pria. Manfaat bawang putih sangatlah banyak yaitu dapat mencegah kanker yang biasanya menyerang pria seperti prostat, kandung kemih, usus besar, rektum, paru-paru, dan perut. Mampu meningkatkan produksi testosteron, khususnya bagi para atlet atau saat tingkat aktifitas olahraganya bertambah.

Bawang putih adalah tanaman dari umbi yang  dipercaya dapat menjadi obat kenjantanan pria dan juga untuk mengatasi kesehatan atau mencegah berbagai macam penyakit. Selain itu bawang putih sudah lama menjadi bahan makanan Yang digunakan baik sebagai campuran masakan maupun pengobatan.

Bawang putih juga mengikat radikal bebas dan mengeluarkannya dari tubuh, alisin ini juga dapat memperbaiki fungsi organ hati. Alisin yang ada didalam bawang putih juga bersifat antibakteri dan juga antivirus sehingga menyebabkan konsumennya tidak mudah sakit.

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Pria

Manfaat bawang putih ini bisa untuk pria, sangat baik digunakan untuk pria dewasa maka usahakan untuk selalu mengonsumsinya dalam bentuk mentah dan pilih yang masih segar, dan hindari penggunaan bawang putih yang sudah busuk atau bertunas. Bagi pria manfaatkanlah bawang putih dengan mengkonsumsinya secara baik.

Selain itu bawang putih juga bermanfaat meningkatkan produksi testosteron pada pria , khususnya pada atlet. Saat tingkat aktivitas dan olahraga bertambah, makan bawang putih bisa  dapat meningkatkan performa seksual, vitalitas, dan stamina pria. Bawang putih sangat bermanfaat untuk kesehatan pria.

Di samping itu manfaat bawang putih juga dapat Mencegah kanker Memorial Sloan-Kettering karena kandungan selenium dalam bawang putih dapat mencegah berbagai jenis kanker yang biasanya menyerang pria seperti prostat, kandung kemih, usus besar, rektum, paru-paru, dan perut.

 

Mengapa Bawang Putih Sangat Bermanfaat Untuk Pria

Manfaat bawang putih untuk pria yang wajib diketahui sejak lama yaitu sudah dipercaya sejak ribuan tahun untuk mengatasi masalah kejantanan pria. Seperti yang akan saya jelaskan bawang putih ternyata mengandung senyawa penting yakni aliccin. Bawang putih sangatlah penting bagi permasalahan kejantanan pria dewasa.

Manfaat bawang putih untuk pria yang wajib di ketahui adalah karena bawang putih terdapat banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi pria yaitu kandungan nutrisi seperti kalsium, tembaga, potasium, fosfor, serta vitamin B12.

Karena bawang putih mampu melancarkan peredaran darah sehingga fungsi seksualpun jadi meningkat karenanya. Jadi sirkulasi darah pun menjadi lancar, tubuh juga menjadi lebih berenergi. Sangat baik bila dimakan mentah untuk pria.

 

Manfaat Bawang Putih Lainnya

1. Mengatasi Kurap Kaki (Tinea Pedis)

Inilah manfaat bawang putih untuk pria yang pertama seperti yg kita ketahui masyarakat bagian Barat menyebut gangguan ini dengan istilah Athlete’s Foot, namun kita mengenalnya sebagai kurap kaki atau tia pedis. Enzim di dalam bawang putih ampuh mengatasi jamur penyebab kurap. Cara pakainya dengan menghancurkan 2-4 siung bawang putih segar, lalu masukkan itu ke dalam baskom berisi air hangat.

Boleh juga anda menambahkan sedikit alkohol ke dalamnya sebelum merendam kaki selama 30 menit. Cara alternatif yang lain dengan mencincang beberapa siung bawang putih segar, lalu tambahkan sedikit minyak zaitun ke dalamnya. Tutup wadah, dan diamkan itu selama 3 hari,lalu gunakan cotton ball untuk mengaplikasikan minyak ke kulit yang terinfeksi sebanyak 2 kali sehari sehingga kurap hilang.

 

2. Mendongkrak Sistem Kekebalan Tubuh

Saat ini terdapat suplemen bawang putih yang dapat  membantu meminimalisir risiko seseorang terkena demam, flu, pilek, dan kalaupun mereka sakit, mereka bisa sembuh lebih cepat karenanya. Bawang putih juga mengandung antibiotik alami yang bisa mendongkrak sistem kekebalan tubuh.

Mengkonsumsi harian suplemen bawang putih dapat menurunkan risiko pilek dan demam. Gejala flu yang timbul juga berkurang 70%, dan mereda dalam 1½ hari saja. Jadi jika Anda sering sekali kena flu, demam, atau pilek, perbanyaklah konsumsi bawang putih.

 

3. Mampu Menyehatkan Prostat

Pembesaran pada prostat bisa dialami pria seiring bertambahnya usia. Namun risiko ini bisa berkurang jika seseorang rajin  memakan bawang putih, karena bawang putih sangat ampuh menurunkan risiko BPH (benign prostatic hyperplasia).

Selain itu pria yang  mau makan bawang putih memiliki risiko BPH 28% lebih rendah ketimbang yang tidak. Jadi seiring bertambahnya umur pria, agar penyakit prostat tidak terjadi konsumsilah bawang putih secara rajin karena jika usia pria bertambah akan rentan sekali terkena prostat.

 

4. Mampu Meningkatkan Hasrat Seksual

Inilah Manfaat bawang putih untuk pria yang wajib di ketahui yaitu dapat meningkatkan hasrat seksual pria. Alasannya karena bawang putih juga mampu melancarkan peredaran darah, otomatis fungsi seksualpun jadi meningkat karenanya. Pada saat sirkulasi darah lancar, tubuh menjadi lebih berenergi dan bersemangat. Bawang putih sangat bermanfaat bagi pria dan juga wanita.

 

5. Dapat Mencegah Alzheimer Dan Demensia Khususnya Pada Pria Dewasa

Karena bawang putih terbukti dapat mencegah penyakit yang khususnya pada pria dewasa, Kerusakan oksidatif akibat radikal bebas bisa menyebabkan penuaan. Di samping itu bawang putih dapat mencegah kerusakan oksidatif, tekanan darah tinggi dan juga kolesterol, maka penyakit otak seperti Alzheimer dan demensia juga dapat dicegah.

 

6. Mampu Mencegah Disfungsi Ereksi

Salah satu penyebab disfungsi ereksi terjadi yaitu karena peredaran darah pada organ seksual kurang lancar. Oleh karena itu manfaat bawang putih untuk pria ialah melancarkan peredaran darah, maka otomatis gangguan pada organ seksual ini dapat dihindarkan. Jadi jangan khawatir bagi para pria yg mengalami masalah disfungsi ereksi karena anda dapat mencegahnya dengan rajin mengkonsumsi bawang putih.

 

7. Mengatasi Impotensi

Khasiat bawang putih sangatlah ampuh menghilangkan gangguan pada alat seksual atau organ vital. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara teratur, dijamin dapat menghilangkan impotensi anda. Jadi jangan khawatir bagi yang mengalami impotensi mengkonsumsi bawang putih secara teratur adalah solusi yang terbaik untuk mengobatinya.

 

8. Mampu Mendongkrak Produksi Testosteron

Manfaat bawang putih untuk pria yang wajib diketahui adalah mampu meningkatkan produksi testosteron, khususnya pada atlet pria yang beraktifitas dalam berolahraga.

Saat aktivitas ataupun olahraga bertambah, makan bawang putih dapat meningkatkan performa seksual, vitalitas, dan stamina laki-laki. Jadi bawang putih dapat dikonsumsi para atlet atau penyuka olahraga yang tingkat aktifitas dan olahraganya banyak.

 

Tentang Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Pria

Inilah manfaat bawang putih untuk pria yang wajib di ketahui karena bawang putih makanan sekaligus bumbu dapur ini ternyata baik untuk kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, serta antioksidan ampuh dalam mengikat radikal bebas dan mengeluarkannya dari tubuh. Yuk, mulai tambahkan bawang putih dalam menu makanan sehari-hari!

Bawang putih dapat meminimalisir berkurangnya kepadatan tulang dengan cara meningkatkan hormon estrogen. Jika kita mengkonsumsi bawang putih secara segnifikan dapat menetralisir bau mulut. Suplemen pada bawang (setara dengan 2 gr bawang mentah)  jika dikonsumsi setiap harinya akan mengalami peningkatan kadar estrogen.

Bawang putih juga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Dan kemampuannya dalam meningkatkan aliran darah didalam tubuh termasuk aliran darah menuju penis pria. Darah yang lancar tentu sangat baik dan sehat bagi kualitas ereksi. Bawang putih tentu sangat penting juga  bagi tubuh manusia.

 

Cara Memanfaatkan Bawang Putih Untuk Pria

Inilah cara pemanfaatan bawang putih untuk pria yang wajib di ketahui  yaitu dengan rajin mengkonsumsinya. Cara yang lain untuk memanfaatkan bawang putih dengan dibuat ramuan yaitu dengan  cara bawang putih dipadukan dengan jahe. jahe yang memiliki banyak khasiat menghangatkan tubuh jika dipadukan  dengan bawang putih manfaatnya akan lebih bagus dikonsumsi.

Bawang putih bisa dikonsumsi mentah, namun mereka yang menderita bau badan yang biasanya terjadi pada pria dan mungkin disarankan untuk mengonsumsinya dalam bentuk suplemen. Suplemen bawang putih biasanya akan lebih praktis, tak terlalu berbau, dan aman, walau beberapa produk bisa memicu gangguan pada lambung.

Ramuan yang terbaik untuk itu adalah dibuat jus supaya lebih banyak atau lebih enak dikonsumsi. Batas mengkonsumsi bawang putih untuk kalian yaitu 400mg/kg. Jadi jika berat badan kalian 50kg anda cuman boleh mengkonsumsi bawang putih sekitar 20 gram bawang putih saja, jangan melebihi 20 gram atau sesuai takaran. Bagi pria baik mengkonsumsi bawang putih dalam bentuk mentah dan masih segar  akan lebih baik.

 

Cara Pemanfaatan Bawang Putih Untuk Pria Yang Lain

Bawang putih dapat dimanaatkan juga menjadi manisan agar lebih banyak dikonsumsi dan lebih banyak diminati sebagai camilan. Selain itu bawang putih dapat dicampurkan ke sambal atau di uleg dengan cabai bagi pecinta pedas agar lebih banyak juga pengonsumsinya.

Jika bawang putih dikonsumsi langsung khasiat nya juga akan lebih baik tapi kebanyakan orang tidak suka mengkonsumsi bawang putih mentah karena  rasanya akan lebih pedas dan getir . Oleh karena itu jika ingin mengkonsumsi bawang putih gunakanlah cara lain yaitu dengan dicampurkan ke masakan dibuat jus dan ditambahkan bahan yang bisa membuat rasa bawang putih terasa berbeda (tidak terasa pedas dan getir).

 

Kandungan Bawang Putih

Inilah beberapa kandungan bermanfaat pada bawang putih yang wajib di ketahui yaitu bawang putih mengandung banyak nutrisi, salah satu yang paling menonjol adalah alisin. Bawang ini juga rendah kalori jadi jangan khawatir berat bedan tidak akan naik.

Dengan mengonsumsi 28 gram saja, tubuh sudah bisa memperoleh: 23% (AKG) mangan, 17% vitamin B6, 15% vitamin C, 6% selenium, 0,6 gr serat, 1,8 gr protein, 9 gr karbohidrat, dan 42 kalori. Masih ada kandungan nutrisi lain dari bawang putih seperti kalsium, tembaga, potasium, fosfor, zat besi, serta vitamin B12.

Kandungan dan sifat kimiawi di dalam bawang putih mengandung minyak atsiri, yang bersifat anti bakteri dan juga antiseptik. Kandungan  pada allicin dan juga aliin ini berkaitan dengan daya anti kolesterol. Karena daya ini dapat mencegah penyakit jantung koroner dan tekanan darah tinggi.

Khasiat dan manfaat yang ada di dalam bawang putih memang tidaklah aneh. Sebab didalamnya memang terkandung berbagai zat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

 

Berikut beberapa kandungan bawang putih :

  • Kalsium
  • Saltivine
  • Diallysulfide, alilpropil-disulfida
  • Belerang
  • Protein
  • Lemak
  • Fosfor
  • Zat besi
  • Vitamin A, B1 dan C

Dan itulah beberapa zat yang terkandung  didalam bawang putih. Semuanya adalah zat yang memiliki peranan besar bagi kesehatan manusia. Selain itu bawang putih mentah mengandung senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yang disebut Alliin. Dan zat inilah yang membuat rasa bawang putih menjadi terasa getir  juga langur.

Demikian tentang manfaat dari bawang putih dan anda juga bisa mengunjungi Yuk Intip Resep Bawang Putih Tunggal Yang Memilki Banyak Manfaat

 

Resep Bawang Putih Untuk Di Jadikan Makanan, Minuman Dan Obat

1. Jus Bawang Putih

jus bawang putih

Bahan-bahan Yang Untuk Diperlukan Dalam Resep Bawang Putih

  • 250 gr Bawang Putih
  • 250 ml Air
  • 250 gr Jahe Merah
  • 250 ml Air Perasan Jeruk Lemon
  • 20 sdm Madu Asli
  • 250 ml Cuka Apel

Cara Membuatnya :

  1. Haluskan jahe menggunakan blender dan air hingga menjadi halus, dan disaring.
  2. Haluskan bawang putih menggunakan blender dan air jahe yang sudah dibuat sebelumnya.
  3. Masukkan hasil  blenderan bawang putih yg dicampur air jahe tersebut dan campurkan dengan cuka apel dab air perasan lemon, masak hingga mendidih, matikan api.
  4. Langkah yang terakhir yaitu tunggu sampai racikan jus dingin, kemudian masukan madu, aduklah hingga merata.
  5. Kemudian simpanlah hasil racikan jus ke dalam toples kaca, agar jus tetap fresh dan simpanlah dalam mesin pendingin.

 

2. Acar Dari Bawang Putih

acar bawang putih

Bahan bahan Yang Diperlukan Dalam Resep Bawang Putih :

  • Ambillah 500 gr bawang putih atau sesuai dengan selera
  • 2 – 3 sendok makan gula pasir
  • 2 – 3 sendok teh garam
  • Air sebanyak 250 ml
  • 4 sendok makan cuka dapur

Cara Pembuatan :

1. Campurkanlah bawang putih dengan garam, kemudian setelah merata simpanlah di dalam wadah yang kedap udara, dan tutup rapat.

2. Rebuslah air dengan gula hingga gulanya terlarut, kemudian masukkan cuka dapur, aduklah hingga merata, setelah itu tunggu hingga dingin.

3. Tuang hasil rebusan gula, cuka dan air ke dalam wadah yang berisi bawang putih tunggal, tutuplah rapat-rapat, kemudian biarkan selama  2 – 3 hari agar acar menjadi yang sempurna.

 

3. Obat Stroke Dengan Menggunakan Bawang Putih Dan Daun Dewa

bawang putih+daun dewa untuk obat stroke

Bahan-bahan Yang Diperlukan Adalah :

  • 4 siung bawang putih
  • Madu 250ml
  • Air sebanyak 250ml
  • 4 lembar daun dewa

Cara Membuatnya :

  1. Cincanglah bawang putih
  2. Lalu masukan cincangan bawang putih kedalam gelas.
  3. Lalu campurkan cincangan bawang putih dengan madu udak-udaklah sampai tercampur.
  4. siapkan panci yang berisi air 250ml nyalakan kompor lalu rebuslah daun dewa.
  5. Tuangkan air rebusan daun dewa kedalam gelas yg berisi cincangan bawang putih dan madu secukupnya.
  6. Ramuan siap diminum.

 

Kesimpulan Dari Manfaat Bawang Putih Untuk Pria Yang Wajib Diketahui

Jadi inilah beberapa manfaat bawang putih untuk pria yang Wajib di ketahui bukan tidak hanya mengatasi masalah kejantanan juga penyakit pada pria dan pelengkap bumbu masak saja. Akan tetapi lebih dari itu, bawang putih juga memiliki banyak ragam khasiat jika dilihat atau ditinjau dari sisi kesehatan yang dihasilkannya. Maka dari itu perbanyaklah mengkonsumsi bawang putih mulai saat ini.

Bawang putih sangat baik dikonsumsi khsusus nya bagi para laki-laki yang bermasalah dengan gangguan vitalitas nya mulai dari prostat, difunngsi ereksi, impotensi, alzhimer dan demensia.maka dari itu konsumsilah bawang putih untuk meningkatkan kesehatan anda dan menghindarkan anda dari penyakit.

Rajinlah mengkonsumsi bawang putih secara teratur agar kesehatan anda selalu terjaga Dengan baik. Mulailah hidup sehat dengan rajin mengkonsumsi bawang putih karena sangat baik untuk kesehatan anda dan juga baik untuk menyembuhkan penyakit.

The post Inilah Beberapa Manfaat Bawang Putih Untuk Pria Yang Wajib Di Ketahui appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
874
10 Resep Cara Membuat Keripik Bawang Rumahan Mudah Dan Praktis https://mesinbawang.com/cara-membuat-keripik-bawang/ Tue, 14 Aug 2018 20:04:06 +0000 https://mesinbawang.com/?p=799 10 Resep Cara Membuat Keripik Bawang Rumahan Mudah Dan Praktis yang teuntunya bisa Anda tiru dirumah, cocok sekali untuk acara keluarga, pengajian, dawisan dan sebagainya. Tinggal menyesuaikan saja resep mana yang menurut Anda sesuai dengan kebutuhan Anda atau dengan bahan bahannya yang mudah dicari disekeliling rumah. Mendengar tentang cara membuat keripik bawang bukanlah seperti yang […]

The post 10 Resep Cara Membuat Keripik Bawang Rumahan Mudah Dan Praktis appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
10 Resep Cara Membuat Keripik Bawang Rumahan Mudah Dan Praktis yang teuntunya bisa Anda tiru dirumah, cocok sekali untuk acara keluarga, pengajian, dawisan dan sebagainya. Tinggal menyesuaikan saja resep mana yang menurut Anda sesuai dengan kebutuhan Anda atau dengan bahan bahannya yang mudah dicari disekeliling rumah.

Mendengar tentang cara membuat keripik bawang bukanlah seperti yang Anda pikirkan, pasalnya keripik bawang yang dimaksud dalam judul diatas adalah sebuah cemilan tipis memanjang yang bercita rasa gurih dan memiliki bumbu dasar bawang. Jadi bukan keripik yang terbuat dari bawang yang diiris tipis-tipis.

Kemabali lagi dengan cara membuat keripik bawang, kali ini kami akan mengenalkan 10 resep cara membuat keripik bawang rumahan yang mudah dan praktis tentunya, simak baik baik ya.

 

 Berikut 10 Resep Cara Membuat Keripik Bawang Rumahan Mudah Dan Praktis:

1. Keripik Bawang Gilas

Bahan-bahan :

  1. 500 gram terigu
  2. 125 gram tapioka
  3. 1 bungkus royko
  4. 5 bawang putih
  5. 1/2 sdt garam
  6. 50 gram margarin
  7. secukupnya Air
  8. Ketumbar
  9. Jinten
  10. 5 kemiri
  11. Seledri

Langkah-langkah :

  1. Siapkan semua bahan. Jinten dan ketumbarnya.
  2. Blender kemiri, bawang putih, jinten, garam dan ketumbar.
  3. Masukkan semua bahan kering dan bumbu yang telah diblender, kemudian diaduk rata.
  4. Setelah itu tambahkan margarin, lalu diaduk lagi.
  5. Masukkan air (ke blender bekas bumbu) dan uleni (pijat) hingga tidak lengket.
  6. Jika sudah tidak lengket maka siap untul digilas.
  7. Setelah adonan sudah pipih, bagi jadi beberapa potong bagian.
  8. Gilas lagi satu persatu.
  9. Setelah itu gilas lagi sesuai urutan nomer 1-4.

2. Keripik Bawang Keju

Bahan-bahan :

  1. 500 gr tepung terigu.
  2. 250 ml santan kara.
  3. 5 siung bawang putih, haluskan.
  4. 4 sdm Saledri cincang.
  5. 4 sdm batang daun bawang cincang.
  6. 1 sdm garam.
  7. 150 gr keju cheddar parut

Langkah-langkah :

  1. Saring terlebih dahulu tepung terigu yg sdh di aduk dengan garam.
  2. Masuk kan cincangan daun Saledri, batang daun bawang, keju parut ke dalam tepung terigu san garam td yg sdh di saring. Aduk2 hingga tercampur rata dan masuk kan perlahan2 santan sambil di aduk atau di uleni sebentar hingga adonan tdk ada yg menempel di tangan.
  3. Diam kan adonan selama 30 menit sambil ditutup dengan lap kain bersih atau plastik wrap. Setelah 30 mnt potong adonan menjadi 2 bagian, kemudian giling sesuai dgn ketebalan yg di inginkan makin tipis makin bagus. Giling adonan hingga tipis kemudian potong2 sesuai selera bentuknya.
  4. Siapkan minyak goreng panas dgn kompor sedang, goreng hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan, siap di sajikan untuk cemilan buah hati kita.

 3. Keripik Bawang Biasa

Bahan-bahan :

  1. 1 toples sedang.
  2. 500 gr tepung terigu.
  3. 2 sdm tepung tapioka.
  4. 4 sdm minyak goreng.
  5. 6 siung bawang putih.
  6. 5 batang seledri, iris halus.
  7. secukupnya Garam.
  8. secukupnya Air panas

Langkah-langkah :

  1. Didihkan air panas selagi menyiapkan bahan. Ulek halus bawang putih.
  2. Campurkan tepung, minyak, garam, seledri dan bawang putih halus, tambahkan sedikit sedikit air panas, kemudian uleni hingga kalis.
  3. Pipihkan adonan bbrapa kali jika dengan penggiling mie dri no1 hingga no 6 atau 7, kemudian potong berbentuk persegi. Taburi sedikit tepung agar adonan tidak saling lengket.
  4. Goreng dalam minyak panas hingga kuning keemasan.

 

4. Keripik Bawang Tebal

Bahan-bahan :

  1. 300 gr tepung terigu.
  2. 50 gr tepung kanji.
  3. 1 butir telur, kocok lepas.
  4. 1/2 sdt baking powder.
  5. 1 sdt cabe bubuk.
  6. 100 ml santan.
  7. 2 sdm mentega

Bumbu halus :

  1. 5 butir bawang merah.
  2. 4 butir bawang putih.
  3. 1 sdt ketumbar.
  4. 1 sdt garam

Langkah-langkah :

  1. Tumbuk/ blender bumbu halus.
  2. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, kanji, baking powder, cabe bubuk, telur, mentega, santan, dan bumbu halus. Uleni.
  3. Tipiskan dan ratakan adonan. Kemudian potong” sesuai selera. (potong berbentuk segitiga).
  4. Goreng hingga keemasan, tiriskan.
 Opsional : taburi dengan cabe bubuk atau bumbu bubuk pilihan.

5. Keripik Bawang Grauk-grauk Non-MSG

Bahan-bahan :

  1. 2 toples.
  2. 500 gr terigu.
  3. 25 ml santan.
  4. 1.5 sdm garam, jangan munjung.
  5. Sedikit gula (biar gurih, soalnya saya ga pake msg/micin).
  6. 10 siung bawang merah.
  7. Sedikit air untuk nguleni.
  8. 1 butir telur.

Langkah-langkah :

  1. Kocok telur, santan, gula garam.
  2. Masukkan bawang yang sudah dicacah ke dalam terigu.
  3. Masukkan terigu tadi ke dalam adukan telur, aduk rata.
  4. Masukkan air sedikit2, sambil diuleni.
  5. Lanjutkan hingga kalis, adonan harus padat kira2 seperti mpek mpek.
  6. Kemudian iris2, harus tipis.
  7. Goreng dalam api sedang.

 

6. Keripik Bawang No-Telur dan No-Margarin

Bahan-bahan :

  1. 2,5 gelas Terigu.
  2. 1 sdm Maizena.
  3. 4 sdm Minyak Goreng.
  4. 8 siung Bawang Merah.
  5. Secukupnya Seledri.
  6. Secukupnya Garam & penyedap rasa.
  7. 1 gelas Air Mendidih.

Langkah-langkah :

  1. Campur semua bahan, uleni (pijat) hingga kalis.
  2. Untuk air, tuangkan sedikit-demisedikit sampai adonan kalis.
  3. Giling adonan & bentuk sesuai selera.
  4. Goreng hingga matang.

 

 

7. Keripik Bawang Renyah

Bahan-bahan :

  1. 1 kg tepung terigu.
  2. 1 butir telur.
  3. 200 gr margarin.
  4. 2 bungkus penyedap rasa sapi + 2 sdt garam.
  5. Daun seledri secukupnya, diiris.
  6. 240-300 ml air, menyesuaikan adonan.
  7. 1/2 sdt bp.

Bumbu halus:

  1. 7-8 siung bawang putih.
  2. 4 buah kemiri.
  3. 1/2 sdt ketumbar

Langkah-langkah :

  1. Lelehkan margarin, kemudian dinginkan, taruh ke dalam wadah.
  2. Setelah margarin dingin, tambahkan telur, aduk rata. Kmudian tambahkan bumbu halus, penyedap rasa + garam, bp dan daun seledri, lalu aduk.
  3. Masukkan tepung aduk sampai berpola, tambahkan air sdikit-demisedikit aduk sampai kalis dengan tangan. Usahakan adonan tidak sampai lembek.
  4. Ambil sebagian adonannya, Gilas melebar, atau bisa juga menggunakan gilingan mie.
  5. Bentuk sesuai selera.
  6. Panaskan minyak pada wajan, sampai benar-benar panas. Kemudian ambil segenggam adonan masukkan ke minyak panas, ratakan, ambil lagi segenggam ratakan lagi.
  7. Bolak-balik terus hingga matang merata.
  8. Apabila sudah terlihat keceklatan itu menandakan keripik sudah matang, lalu tiriskan dan hidangkan sesuai selera.
Note: Sekali goreng bisa buat 2-3 genggam adonan. Setiap, masukkan adonan ke minyak ratakan terlebih dahulu, baru masukkan adonan lagi.

8. Keripik Bawang Mamake

Bahan-bahan :

  1. 1 kg tepung terigu.
  2. 500 gr tepung tapioka.
  3. 4 butir telur.
  4. 200 gram margarine.
  5. 300 ml santan kalo saya 200ml Kara di campur 100ml air putih.
  6. 2 sdm garam.
  7. 2 kaldu blok.
  8. 6 siung bawang merah.
  9. 3 siung bawang putih.
  10. 1 sdm merica bubuk.
  11. 1 sdm baking powder.
  12. Daun bawang dan seledri diiris halus.

Langkah-langkah :

  1. Campur tepung terigu, tapioka, baking powder, garam di wadah lubangi tengah nya.
  2. Masukan telur, ke dalam tepung, aduk sampai berbulir bulir.
  3. Haluskan bawang merah Dan putih.
  4. Campur bumbu halus, margarine, santan Dan didihkan.
  5. Tuang ke dalam adonan tepung Dan aduk hingga bisa di bentuk.
  6. Giling menggunakan gilingan pasta, dari 1 lalu ke 7.
  7. Lalu Iris Iris sesuai selera, saya agak berantakan karna di ganggu si kecil hehehe.
  8. Langkah terakhir goreng hingga kecoklatan.

 

 

9. Keripik Bawang Kulit Pangsit

Bahan-bahan :

  1. 30 lembar kulit pangsit bawang, potong panjang dengan lebar 1cm.
  2. Minyak secukupnya untuk menggoreng.

Langkah-langkah :

  1. Goreng kulit pangsit yang sudah dipotong dengan minyak secukupnya cukup (bahan keripik harus terendam).
  2. Selamat menikmati.

 

10. Keripik Bawang Home-Made

Bahan-bahan :

  1. 2 siung bawang putih.
  2. lada secukupnya.
  3. 1 bungkus penyedap rasa ayam.
  4. seledri.
  5. sedikit air (hangat).
  6. 1/4 tepung terigu.
  7. 2 sdm tepung sagu.
  8. 2 sdm minyak goreng.

Langkah-langkah :

  1. Haluskan bawang putih dan lada.
  2. Siapkan baskom ukuran sedang, masukkan tepung terigu, sagu, sledri, penyedap rasa, minyak goreng, kemudian tambahkan air hangat sdkit-demisedikit dan aduk hingga kalis.
  3. Aduk hingga kira-kira adonan sudah kalis (merata) dan tidak lengket atau terlalu lentur.
  4. Potong sesuai selera.
  5. Kemudian goreng di minyak panas. Tunggu hingga sekiranya sudah matang lalu tiriskan.

 

 

Itulah beberapa resep cara membuat keripik bawang yang bisa Anda coba sendiri dirumah, boleh juga seuaikan dengan selera ataupun butget yang dimiliki. Dan cocok juga bagi anak kos yang ingin membuka usaha kecil-kecilan tanpa kerepotan mencari bahan, dengan resep-resep diatas semua dijamin cara membuat keripik bawang pasti akan terasa lebih mudah.

Untuk kalian yang pemula jangan takut untuk mencoba cara membuat keripik bawang diatas, selain mudah bahan yang diperlukan juga sangat mudah didapatkan.

Selain mengenal keripik bawang, ada juga rahasia manfaat bawang merah bagi kesehatan.

The post 10 Resep Cara Membuat Keripik Bawang Rumahan Mudah Dan Praktis appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
799
5 Manfaat Bawang Putih Yang Jarang Diketahui https://mesinbawang.com/manfaat-bawang-putih/ Tue, 14 Aug 2018 18:32:50 +0000 https://mesinbawang.com/?p=783 5 Manfaat Bawang Putih Yang Jarang Diketahui khalayak umum pasti membuat Anda penasaran,karena ternyata banyak sekali manfaat dari bawang putih itu sendiri yang memang tidak banyak diketahui selama ini. Mereka hanya menggunakan bawang putih sebagai penambah cita rasa masakkan saja, bahkan tidak semua orang tau macam macam bawang ptuih. Bawang putih itu sendiri masih banyak […]

The post 5 Manfaat Bawang Putih Yang Jarang Diketahui appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
5 Manfaat Bawang Putih Yang Jarang Diketahui khalayak umum pasti membuat Anda penasaran,karena ternyata banyak sekali manfaat dari bawang putih itu sendiri yang memang tidak banyak diketahui selama ini. Mereka hanya menggunakan bawang putih sebagai penambah cita rasa masakkan saja, bahkan tidak semua orang tau macam macam bawang ptuih.

Bawang putih itu sendiri masih banyak macamnya, salah satunya yang akan menjadi pembahasan kali ini yakni bawang putih tunggal atau bawang lanang. Langsung saja apa sih manfaat bawang putih tunggal yang tidak semua orang tahu? Apakah akan merugikan? Atau menguntungkan? Mari simak pembahasan dibawah ini.

Berikut Beberapa Manfaat Bawang Putih :

1. Manfaat Bawang Putih Tunggal atau Bawang Lanang untuk Kesehatan

manfaat bawang tunggal

Dalam kegunaannya sebagai pengobatan, bawang putih sudah tidak diragukan lagi seperti contohnya yakni bawang putih tunggal yang disebut juga bawang lanang dalam bahasa jawanya. Beda lagi dalam bahasa sunda, biasanya bawang putih tunggal disebut juga dengan istilah solo garlic atau single clover garlic.

Manfaat bawang putih tunggal sendiri sangatlah beraneka beragam, terutama untuk manusia contohnya organ tubuh, wajah, kulit, rambut dan kuku. Apa saja manfaat bawang putih tunggal untuk kesehatan lainnya?

Apa Saja Yang Dapat Diperoleh dari Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan itu Sendiri :

  1. Menurunkan tingkat kolesterol
  2. Mencegah masuk angin dan batuk
  3. Meningkatkan kekebalan tubuh
  4. Mengatasi diabetes
Menurunkan Tingkat Kolesterol

Dilansir disebuah laman, bawang putih tunggal biasanya dikonsumsi seseorang untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Menurut hasil penelitian, bawang putih tunggal bisa menekan kolesterol hingga 20 mg/dl dan menurunkan kadar lemak yang terbawa aliran darah (trigliserida).

Untuk menurunkan kolesterol, konsumsi 3-4 siung bawang lanang dalam keadaan perut masih kosong.

Mencegah Masuk Angin dan Batuk

Manfaat bawang putih tunggal yang lain adalah mencegah penyakit masuk angin dan batuk-batuk. Menurut hasil penelitian ilmuan, konsumsi bawang putih tunggal secara rutin bisa menurunkan resiko terkena penyakit masuk angin dan batuk-batuk sampai 50%.

Untuk mendapatkan khasiatnya dalam mencegah masuk angin ialah dengan cara menggerus 2 siung bawang. Kemudian sedu dengan air hangat lalu diminum.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain mencegah batuk dan masuk angin, mengkonsumsi bawang putih tunggal (bawang lanang) ini akan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh manusia dalam hal menangkal penyakit yang disebabkan oleh virus-virus. hal ini sangatlah diperlukan bagi siapapun yang memiliki daya tahan tubuh yang kurang baik.

Mengatasi Diabetes

Penelitian juga berhasil membuktikan konsumsi 2-3 siung bawang putih tunggal atau bawang lanang ini secara teratur bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Kandungan yang bernama Allicin dalam bawang jika dikombinasikan dengan vitamin B dan thiamine bisa merangsang pankreas untuk mengirimkan insulin ke seluruh tubuh yang akan mengurangi diabees.

2. Manfaat Bawang Putih untuk Pria dan Wanita

manfaat bawang putih untuk pria dan wanita

Dibawah ini Beberapa Manfaat Bawang Putih Bagi Pria dan Wanita (Berkaitan Langsung Dengan Kesuburan) :

  1. Meningkatkan kadar estrogen pada wanita
  2. Melancarkan sirkulasi darah dan menambah stamina untuk ibu hamil
  3. Mengatur hormon reproduksi pira
  4. Mencegah rusaknya sperma

Manfaat yang terdapat pada bawang putih untuk wanita adalah meningkatkan kadar estrogen dan menambah stamina ibu hamil. Bawang putih itu sendiri memiliki peran sebagai pembersihkan darah dan membantu sirkulasi peredarannya, sehingga wanita hamil memiliki cukup stamina saat sedang mengandung.

Vitamin yang terkandung dalam bawang putih sangatlah beragam terutama kandungan selenium di dalamnya akan mencegah kelainan kromosom pada bayi yang dikandung. Diketahui mengkonsumsi satu siung bawang putih mentah setiap hari sebelum masa subur (ovulasi) akan meningkatkan kemungkinan hamil lebih banyak pada wanita.

Sementara itu, manfaat yang terdapat pada bawang putih yang baik bagi pria adalah menambah gairah seksualitas. Bawang putih merupakan sumber vitamin dan selenium. Contohnya Vitamin B6 itu sendiri berguna untuk memperkuat imunitas dan mengatur hormon seksual pada seorang pria.

Sementara selenium dapat berperan sebagai anti-oksidan yang mencegah rusaknya sperma. Kandungan Allicin yang terdapat didalam bawang putih juga memiliki fungsi melancarkan sirkulasi darah ke organ seksualitas.

Berikut Resep untuk Mendapatkan Manfaat Bawang Putih Bagi Pria :

Bahan:

  • 5 Siung bawang putih tunggal
  • 1 Kuning telur ayam kampung
  • 1 SM madu murni

Cara mengolah bawang putih untuk pria:

  1. Bersihkan bawang putih kemudian haluskan.
  2. Campurkan bawang putih bersamaan dengan kuning telur ayam kampung.
  3. Minum ramuan tersebut sebelum berhubgan suami-istri atau setiap pagi untuk mendapatkan manfaat hasil yang maksimal.

3. Manfaat Bawang Putih untuk Wajah (Masalah Jerawat)

jerawat

Sifat anti-mikroba dan anti-bakterial dari bawang putih sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Untuk mendapatkan manfaat bawang putih yang satu ini sangatlah mudah, cukup iris bawang putih menjadi dua kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat. Pastikan terlebih dahuku pisau yang akan digunakan benar-benar higienis agar tidak terjadi perpindahan bakteri.

4. Manfaat Bawang Putih untuk Telinga

telinga

Siapa sangka manfaat bawang putih itu juga bisa digunakan untuk perawatan telinga? Seperti yang dilansir dalam sebuah laman situs, asam fosfor yang terkandung didalam bawang putih rupanya dapat membunuh bakteri penyebab masalah di telinga. Begitu juga dengan sifat anti-jamur, anti-bakteri, dan anti-mikroba yang dimiliki bawang putih.

Berikut Cara Membuat Olahan untuk Merawat Telinga dari Bawang Putih :

Bahan:

  • 4 Siung bawang putih
  • 1 Gelas minyak zaitun

Cara mendapatkan mengaplikasikannya untuk telinga:

  1. Geprek bawang putih yang sudah dikupas, lalu rendam dalam minyak zaitun selama 1 jam.
  2. Saring minyak zaitun tersebut, kemudian simpan di dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit.
  3. Teteskan minyak zaitun sedikit demi sedikit ke dalam telinga, kemudian letakkan kapas di sekeliling daun telinga. Diamkan selama 10 menit, langkah terakhir bersihkan dengan kapas hingga tuntas minyaknya.

5. Manfaat Bawang Putih Tunggal dan Jahe Merah

jahe merah

Adapun dengan mencampurkan jahe merah dengan bawang putih tunggal atau bawang lanang ini dapat dijumpai beragam khasiat untuk tubuh. Apabila keduanya dikombinasikan, akan menjadi sebuah obat yang ampuh untuk memelihara kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Dapatkan khasiatnya dengan cara rebus kedua bahan tersebut selama 15 menit kemudian minum airnya selagi hangat-hangatnya.

Dibawah ini Disebutkan Beberapa Manfaat Bawang Putih Tunggal Dikombinasikan Jahe Merah, antara lain :

  1. Meningkatkan pencernaan tubuh dan membakar lemak.
  2. Memelihara jantung dan menurunkan resiko penyakit yang berhubungan dengan jantung.
  3. Memperlambat proses penuaan dini.
  4. Meningkatkan kekebalan tubuh atau imun manusia.
  5. Sebagai kompres untuk pegal pada punggung.

Cara Membuat Resep Kompres Dari Bawang Putih Tunggal Dengan Jahe Merah, berikut resepnya :

Bahan kompres dari bawang putih tunggal dan jahe:

  • 10 Siung bawang putih tunggal.
  • 1 Ruas jahe merah.

Cara membuat:

  1. Kupas bawang putih tunggal dan jahemerahnya, bersihkan sebelum kemudian dihaluskan.
  2. Usapi bagian punggung yang sakit dengan ramuan tersebut. Lalu tutupi dengan kain bersih dan diamkan kurang lebih 30 menitan. Langkah terakhir bersihkan sisa ramuan tersebut dari kulit dengan air hangat.
  3. Kompres ini dianjurkan dilakukan sehari sekali sampai rasa sakit pada punggung terasa membaik.

Sekian penjelasan manfaat bawang putih dan bawang putih tunggal untuk kesehatan dan kecantikan. Ternyata manfaatnya lebih condong ke menguntungkan. Dan perlu diingat kembali untuk tidak mengonsumsi bawang putih mentah secara berlebihan, untuk menjaga kesehatan lambung dan usus.

Tidak hanya tentang khasiat bawang putih, adapun cara budidaya bawang merah yang benar dan balik modal.

The post 5 Manfaat Bawang Putih Yang Jarang Diketahui appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
783
Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Tanpa Kesalahan Sebagai Obat https://mesinbawang.com/cara-mengkonsumsi-bawang-putih/ Tue, 14 Aug 2018 10:51:44 +0000 https://mesinbawang.com/?p=770 Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Tanpa Kesalahan Sebagai Obat? Banyak orang yang menggap bawang putih adalah salah satu bahan bumbu masak saja, namun jangan salah. Bawang putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya sebagai obat obatan. Namun beberapa orang yang sudah mengetahui bahwasannya bawang putih bisa dijadikan obat, tetapi masih saja salah bagaimana cara mengkonsumsinya. […]

The post Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Tanpa Kesalahan Sebagai Obat appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Tanpa Kesalahan Sebagai Obat? Banyak orang yang menggap bawang putih adalah salah satu bahan bumbu masak saja, namun jangan salah. Bawang putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya sebagai obat obatan.

Namun beberapa orang yang sudah mengetahui bahwasannya bawang putih bisa dijadikan obat, tetapi masih saja salah bagaimana cara mengkonsumsinya. DIbawah ini akan dijelaskan bagaimana cara yang benar dan tepat mengolah atau cara mengkonsumsi bawang putih yang benar.

Bawang putih sudah dikenal lama sebagai salah satu tanaman herbal yang kaya manfaat sejak dulu. Manfaatan bawang putih sebagai tanaman herbal sudah dikenal lama oleh sejumlah ilmuan kesehatan kuno, mulai dari Negara China, Yunani, Ayurveda hingga pengobatan tradisional di Indonesia.

APA SAJA MANFAAT BAWANG PUTIH SEBAGAI OBAT?

manfaat bawang putih

Bagaiaman yang sudah dijelaskan, manfaat bawang putih terbilang sangat lengkap. Sebagaimana kandungan fitokimia dalam bawang putih yang juga lengkap. Dalam bawang putih tersimpan kandungan Allycin sudah terbukti sebagai komponen sulfur yang bekerja menjadi anti-mikroba. Ini artinya bawang putih baik untuk mengatasi infeksi.

Selain itu, dalam bawang putih tersimpan sejumlah kandungan mineral yang berperan penting bagi tubuh. Termasuk kandungan kimia seperti mangaan, kalsium, selenium dan sejumlah komponen vitamin seperti vitamin C dan beberapa jenis vitamanin lainnya.

Didalam bawang putih juga ditemukan sejumlah komponen anti-oksidan seperti ceistyne dan disulfida. Semua jenis anti-oksidan ini bekerja sekaligus membantu menstimulasi fungsi liver, membantu membersihkan tubuh, toksin dan komponen partikel level berat.

Menurut sumber yang menjelaskan bahwa bawang putih kaya akan manfaat sebagai contoh yakni anti-biotik alaminya, anti-biotik ini membantu mempercepat memperbaiki kerusakan sel dalam yang terjaid didalm tubuh termasuk kemampuannya mengatasi inflamasi jaringan tubuh.

Bawang putih juga terbukti dalam membantu memperlancar sirkulasi darah, malarutkan lemak jenuh tubuh, kolesterol yang terdapat dalam pembuluh darah dan membantu memperbaiki sejumlah fungsi sebagai contoh yakni fungsi otak, kemudian tidak ketinggalan menambah daya tahan tubuh dan penanganan inflamasi.

Dalam ulasan salah satu media kesehatan, dikatakan bahwa bawang putih juga membantu tubuh dalam mengendalikan efek samping hormon yang berlebihan. Bawang putih tidak bekerja untuk keseimbangan hormonal.

Dalam jangka panjang, bawang putih mampu membantu menghambat resiko gangguan ovarium, jerawat hormonal dan sejumlah kanker yang bekaitan dengan masalah hormonal.

KESALAHAN DALAM MENGKONSUMSI BAWANG PUTIH

Meski dikatakan bawang putih itu sangat kaya manfaatnya, tetapi banyak orang tidak memahami benar-benar bagaimana seharusnya cara memakan atau mengolah bawang putih agar mendapat manfaat yang terbaik.

Sejumlah orang mengaku bahwa upaya cara mengkonsumsi bawang putih tidak cukup memberikan hasil yang terbaik. Kebanyakan orang mengatakan bahwa bawang putih tidaklah sehebat yang dikatakan mereka.

Padahal kemungkinan terbesar masalahnya, justru terletak pada kesalahan dalam memakan atau mengolah bawang putih sebagai obat. Untuk itu berikut akan ada sedikit uarian tentang bagaimana cara menngkonsum bawang putih sebagai obat dengan benar.

BAWANG PUTIH MATANG

bawang putih matang

Mengkonsumsi bawang putih secara matang adalah cara paling normal mengkonsumsi bawang putih. Banyak orang mencoba menambahkan bawang putih lebih banyak kedalam suatu masakan atau tumisan dan sayur sup mereka demi mendapatkan aroma yang lebih menyengat dan tentu saja manfaat didalam bawang putih.

Masalahnya proses pemanasan dan pengolahan tertentu dapat merusak sejumlah komponen yang terkandung dalam bawang putih.Memang benar adanya apabila cara mengkonsumsi bawang putih terlalu banyak akan menyebabkan iritasi pada lambung. Dan untuk mencegah iritasi, dapat juga memanaskannya demi menurunkan kandungan penyebab iritasi dari bawang putih.

Bisa dipahami, bahwa penyebab iritasi pada bawang putih adalah kandungan allycin. Sifat sulfur didalamnya bisa berubah menjadi keras menerima paparan yang berlebih. Bagi beberapa orang yang cenderung sensitif pada bawang putih bisa mencoba menumis bawang putih cincang secukupnya dan tiriskan segera sebelum warnanya menjadi kecoklatan.

BAWANG PUTIH YANG SUDAH LAYU

Bawang putih layu bisa dilihat dengan mencermati daging buahnya itu sendiri, bawang putih segar akan terlihat lebih keras dan renyah. Kadang juga bisa terdapat garis berwarna hijau ditengah-tangahnya yang menandakan bahwa bibit didalamnya masih bekerja.

Sedangkan bawang putih yang sudah disimpan lama biasanya memiliki benjolan daging didalamnya yang akan terlihat tidak segar, berwarna kekuningan, kering tetapi tidak renyah dan tampak keriput. Pada waktu yang sama layunya bawang putih, kandungan didalamnya juga menurun. Inilah yang menyebabkan khasiat dari bawang putih itu tidak sebaik sebelumnya.

MENGKONSUMSI BAWANG KEMASAN

bawang layu

Mengkonsumsi bawang putih kemasan seperti pada bawang putih berbentuk pil atau kapsul sebenarnya tidak bisa menjamin bahwa kandungannya akan sama seperti bawang putih non-kemasan. Bagaimanapun mengkonsumsi bawang putih asli yang masih segar akan jauh lebih baik.

Alasannya yang perlu dipahami adalah efek samping dari proses pengeringan baawang putih itu sendiri, perubahannya sebagai bubuk merubah sejumlah kandungan nutrisi didalam bawang putih akan menurun.Dikatakan bahwasannya bawang putih yang dikeringkan biasanya kadar anti-oksidannya akan lebih rendah dari bawang putih mentah dipasaran.

MENGKONSUMSI BAWANG PUTIH TERLALU SEDIKIT

Kebanyakan orang merasa sudah cukup mengkonsumsi bawang putih, tetapi pada kenyataannya tidaklah mengkonsumsi dalam jumlah yang cukup. Perbandingannya adalah sebutir kecil bawang putih akan jelas berbeda hasilnya dengan tiga butir bawang putih berukuran sedang.

Bawang putih sendiri bekerja tidak secara langsung melainkan bekerja perterapi. Tidak seperti yang diharapkan, bahwa bawang putih yang akan memberi manfaat secara akumulatif dalam tubuh. Dalam dosis yang tepat manfaatnya juga akan terlihat bekerja lebih baik untuk setiap kali dikonsumsi.

Kadang masalah muncul ketika rutin tidaknya cara mengkonsumsi bawang putih dalam jangka tertentu. Mengkonsumsi bawang putih dengan rutin namun jangka waktu pendek atau sibngkat juga akan membuat hasil kinerja dari terapi itu sendiri tidak tuntas mengatasi masalahnya.

Masalah lain akan timbul apabila cara mengkonsumsi bawang putih berhenti secara tiba-tiba atau bosan, disebutkan bahwa terapi mengkonsumsi bawang putih paling singkat kurang lebih adalah 10 hari untuk hasil yang maksimal.

TIDAK MENGKONSUMSI PROBIOTIK

Ada masalah yang perlu dipahami terkait pencernaan dengan pengaruh kinerja kandungan Allycin didalam bawang putih, Allycin adalah sulfur antibiotik, yang ketika terus menerus berada di dalam usus akan menyebabkan bakteri baik dalam usus akan mati.

Itu sebabnya, seseorang yang mengkonsumsi bawang putih secara rutin kemungkinan besar akan mengalami masalah pencernaan. Patikan untuk tidak mengkonsumsi probiotik secara sembarangan agar bakteri baik dalam usus tetap menjaga usus walaupun terus menerus mengkonsumsi bawang putih.

MENGKONSUMSI BAWANG PUTIH SAAT PERUT KOSONG

perut kosong

Penting untuk dicatat hal yang perlu dipahami adalah efek korotif (kemampuan mengiritasi), kemampuan tersebut terdapat dalam bawang putih dan karena itu mengkonsumsi bawang putih secara berlebih dapat memicu efek iritasi pada lambung dan usus.

Oleh karena itu, pastikan sebelum mengkonsumsi bawang putih perut sudah dalam keadaan cukup kenyang. Ketika perut kenyang, lambung sudah otomatis menyiapkan sejumlah hormon yang membantu lapisan dinding pada lambung. Terdapatnya lapisan dinding pada lambung justru membantu mengurangi resiko terkena iritasi bawang putih.

Setelah mengetahui manfaat bawang putih sebagai obat yuk belajar membuat bawang goreng pedas yang aman untuk perut.

The post Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Tanpa Kesalahan Sebagai Obat appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
770