MESIN BAWANG https://mesinbawang.com Jual Mesin Pengupas Bawang, Alat Pengiris Bawang Terbaru 2017 Thu, 06 Dec 2018 13:24:57 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.8 133737719 Resep Garlic Bread Yang Membuat Mood Happy Terus https://mesinbawang.com/resep-garlic-bread/ Wed, 14 Nov 2018 20:23:43 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1128 Resep Garlic Bread – Sebagian masyarakat kurang tahu, apa itu Roti Garlic!! dikesempatan ini saya akan berbagi dengan kamu mengenai Roti Garlic. Apa itu Roti Garlic!! roti yang diberi bawang putih, mentega bisa juga menggunakan minyak zaitun, dan seledri. Masakan tersebut biasanya dimasak dengan dioven, bisa juga dengan cara dipanggang menggunakan api yang kecil. Bawang […]

The post Resep Garlic Bread Yang Membuat Mood Happy Terus appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Resep Garlic Bread – Sebagian masyarakat kurang tahu, apa itu Roti Garlic!! dikesempatan ini saya akan berbagi dengan kamu mengenai Roti Garlic.

Apa itu Roti Garlic!! roti yang diberi bawang putih, mentega bisa juga menggunakan minyak zaitun, dan seledri. Masakan tersebut biasanya dimasak dengan dioven, bisa juga dengan cara dipanggang menggunakan api yang kecil.

Bawang putih yaitu nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi. Bawang putih tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa.

Untuk penyuka keju dan saos biar roti terasa agak asam atau pedas, bisa juga diberi lapisan keju cair dan saos diatasnya. Keju itu terbuat dari susu dan bakteri asam laktat yang dipermentasi, sedangkan rasanya sedikit asam dan sedikit ada rasa seperti kapur.

Resep Garlic Bread Original, Keju, Dan Pedas

1. Cara Membuat Roti Bawang Original

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Garlic Bread :

  • Roti prancis
  • 3 siung bawang putih
  • Margarin (secukupnya untuk mengolesi roti/teflon)
  • lada bubuk (secukupnya)
  • seledri (cincang-cincang)
  • garam (selera)

Langkah-Langkah Membuat Garlic Bread :

  • Siap kan roti, diiris tebal kira” 1-2 cm
  • Geprek dan cincang-cincang bawang putih, aduk rata dengan magarin, lada bubuk, seledri cincang
  • Lalu oleskan campuran tadi ke roti, panggang dengan teflon, api kecil saja, jika sudah keemasan lalu roti dibalik
  • siapkan piring, lalu siap dihidangkan

(Jika ingin membuat lebih banyak kalikan saja bahan-bahan yang digunakan).

2. Cara Membuat Roti Bawang Keju

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Garlic Bread :

  • Roti prancis
  • Keju mozarella (pilih yang tipis)
  • 3 siung bawang putih
  • Margarin (secukupnya untuk mengolesi roti/teflon)
  • lada bubuk (secukupnya)
  • seledri (cincang-cincang)
  • garam (selera)

Langkah-Langkah Membuat Garlic Bread :

  • Siap kan roti, diiris tebal kira” 1-2 cm
  • Geprek dan cincang-cincang bawang putih, aduk rata dengan magarin, lada bubuk, seledri cincang
  • Lalu oleskan campuran tadi ke roti, lalu taruh keju diatas roti, panggang menggunakan oven selama 5-10 menit
  • siapkan piring, dan siap dihidangkan

(Jika ingin membuat lebih banyak kalikan saja bahan-bahan yang digunakan).

3. Cara Membuat Roti Bawang Pedas

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Garlic Bread :

  • Roti prancis
  • Cabai merah (iris tipis)/saos pedas
  • 3 siung bawang putih
  • Margarin (secukupnya untuk mengolesi roti/teflon)
  • lada bubuk (secukupnya)
  • seledri (cincang-cincang)
  • garam (selera)

Langkah-Langkah Membuat Garlic Bread :

  • Siap kan roti, diiris tebal kira” 1-2 cm
  • Geprek dan cincang-cincang bawang putih, aduk rata dengan magarin, lada bubuk, seledri cincang, iris tipis cabai merah atau bisa menggunakan saos pedas
  • Lalu oleskan campuran tadi ke roti, panggang menggunakan oven selama 5-10 menit
  • siap dihidangkan

(Jika ingin membuat lebih banyak kalikan saja bahan-bahan yang digunakan).

Resep Membuat Roti Gandum

Roti gandum sehat karena kandungan serat di dalamnya meningkatkan pencernaan dan menjaga usus bebas dari bahan limbah,kimia dan racun, dan juga mencegah sembelit. Manfaat kesehatan dari roti gandum ini termasuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut dan teksturnya. karena roti kaya akan vitamin B dan protein

Gandum yaitu sekelompok tanaman serealia dari suku padi-padian yang kaya akan karbohidrat. Gandum digunakan untuk memproduksi tepung terigu, pakan ternak, ataupun difermentasi untuk menghasilkan alkohol. Pada umumnya, biji gandum berbentuk oval dengan panjang 6–8 mm dan diameter 2–3 mm.

Cara Membuat Roti Gandum

Bahan-Bahan Yang Diperlukan

  1. 500 gram tepung terigu
  2. 3 telur ayam
  3. 1 1/2 sdm ragi
  4. 30 gram susu bubuk
  5. 1 1/2 sdm garam
  6. 30 gram gula pasir
  7. 50 gram mentega
  8. 350 ml air es

Langkah-Langkah Membuat Roti Gandum

  1. Campurkan dengan tepung, ragi, gula pasir, susu bubuk, dan telur lalu aduk sampe merata
  2. Lalu campurkan adonan kedalam es sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis
  3. Cairkan mentega lalu campur dengan garam sambil tuangkan adonan lalu uleni sampai tidak lengket. Setelah itu diamkan sekira-kira selama 30 menit.
  4. Selanjutnya bisa mengepal-ngepal adonan, lalu timbang masing-masing 190 gram
  5. Bentuk adonan menjadi bulat, lalu diamkan sekitar 10 menit
  6. Jika sudah, gulung adonan serta dipadatkan
  7. Selanjutnya oleskan loyang menggunakan mentega dan dialasi kertas roti sebanyak 5 adonan, lalu tutup adonan hingga 3/4 bagian loyang
  8. Diam kan adonan tadi selama 90 menit hingga mengembang
  9. Selanjutnya adonan ditutup lalu oven selama sekitar 40 menit dengan ukuran suhu 180derajat sampai matang
  10. Roti siap disajikan

(Jika ingin membuat lebih banyak kalikan saja bahan-bahan yang digunakan).

Yuk kunjungi artikel lain : Ini Dia! Resep Sambal Bawang Putih Yang Enak Dan Spesial

Selain Roti Garlic, Inilah Jenis-Jenis Roti Tawar Diberbagai Negara

Di Indonesia roti merupakan bahan makanan yang cukup lama ada karena pengaruh dari bangsa penjajah yang dulunya makanan pokoknya mengonsumsi roti. Seiring perkembangan zaman, roti banyak mengalami perubahan dan juga variasi yang dibuat dengan berbagai rasa, bentuk, dan juga tekstunya.

Roti di Indonesia sudah ada sejak zaman Belanda sekitar tahun 1930, budaya makan roti biasa dilakukan orang-orang Barat mulai dikenalkan pada warga pribumi dengan cara diperjualbelikan.

Ada yang berkeliling dengan menggunakan gerobak dan ada juga yang berkeliling menggunakan sepeda untuk menjual roti tersebut dan tekstur roti pada saat itu masih kasar dan agak keras.

Di Indonesia masyarakat nya biasa makan roti tawar yang empuk dan enak serta berwarna putih bersih dan berbentuk kotak memanjang, dan berkulit tipis berwarna coklat.

Sedangkan orang Perancis sangat lebiih menyukai roti yang berbentuk panjang dan oval yang teksturnya berkulit tebal namun dalamnya empuk, dan untuk orang Jerman dan Rusia mereka lebih menyukai roti yang terbuat dari gandum rye.

Tahun 1950an cita rasa roti sudah lebih gurih  dan aromanya lebih harum karena  pemakaian mentega ,namun teksturnya masih padat dan kurang mengembang karena roti tersebut hanya dikembangkan di suhu ruang dalam baskom yang hanya ditutup oleh lap basah.

Sekitar tahun 1970an roti-roti dengan isi keju parut atau coklat messes serta roti goreng  long jhon mulai diperkenalkan kepada publik hingga sekarang. Orang Belanda menyebut roti dengan sebutan brood.

Roti tawar yang selama ini kita tahu biasanya hanya yang berupa irisan pipih berbentuk kotak atau sejenis roti perancis bernama baguette. Namun, ternyata jenis roti tawar ada bermacam-macam bisa karena bahan yang dibuat atau berdasarkan bentuknya.

Pada dasarnya, roti tawar dibuat tidak hanya dari bahan tepung terigu dan gandum namun bisa dari singkong, beras dan garut. Berdasarkan jenis rotinya, roti tawar hanya memiliki dua jenis yaitu white bread (roti putih yang terbuat dari tepung terigu), dan whole wheat bread (roti gandum murni).

Namun berdasarkan perkembangan pengolahan roti yang lebih canggih, dan lebih bervariasi bentuknya di beberapa negara yang bermakanan pokok gandum dan tepung memiliki jenis roti tawar khas sendiri-sendiri. Apa sajakah itu? Mari simak jenis-jenisnya berikut ini :

1. White Bread (Roti Putih)

White bread atau orang biasa mengenalnya roti tawar/roti putih terbuat dari tepung terigu bentuknya kotak dan berwarna putih. Roti ini mengandung serat, vitamin B, zat besi dan zat mikro baik untuk dikonsumsi langsung tanpa dimasak terlebih dahulu.

Roti tawar/rotii putih yang biasanya dijual di pasaran juga termasuk dalam roti ini. Roti ini sangat populer di konsumsi oleh orang Amerika sejak tahun 1941. Biasanya bisa dimakan langsung atau menggunakan mentega, olesan coklat atau selai buah.

2. Whole Wheat Bread

Whole Wheat Bread merupakan roti gandum murni dan tekstur roti berwarna coklat yang sedikit kasar. Jenis roti ini kaya akan serat dan warna coklatnya berasal dari serealin yaitu lapisan sel yang terdapat pada sereal.

Roti gandum banyak diproduksi di Australia dan Amerika karena roti gandum makanan pokok. Orang Eropa khususnya Inggris sudah cukup lama mengonsumsi jenis roti ini sejak tahun 1845.

3. Ciabatta Bread

Jenis roti ini terbuat dari tepung gandum dan ragi. Roti ini berbentuk panjang bulat namun pipih, bagian kulit luar agak keras namun bagian dalam lembut.

Pembuatan roti ini melalui proses pemanggangan dan saat akan dikonsumsi biasanya diiris tidak begitu tipis dengan aneka topping atau mentega saja. Roti ini mulai populer di daratan Eropa khususnya Spanyol dan Amerika pada akhir tahun 1990.

4. Focaccia Bread

Focaccia banyak digunakan untuk bahan utama sandwich, tekstur adonannya lebih dominan mirip dengan adonan roti pizza. Bentuknya oval memanjang, biasanya di Italia pembuatannya dengan tambahan bumbu seperti bawang, daging, sayuran, keju, garam dan minyak zaitun kemudian dipanggang dalam waktu yang ditentu.

5. Baguette / French Bread

Roti ini sangat terkenal di dunia terutama di Indonesia, bentuknya bulat panjang sekitar 5-7 cm dan biasanya dikenal dengan roti tongkat. Roti ini biasanya divariasi menjadi garlic bread, bruschetta dan dimakan bersama sup atau pizza.

Tekstur bagian luar renyah namun di dalamnya basah, rasanya pun biasanya bermacam-macam karena ada yang dikombinasikan dengan topping gula halus, cokelat, keju ataupun garnish lain.

6. Plan Au Levain

Jenis roti ini seperti roti Perancis. Bentuknya bulat, tekstur roti ini padat dan berkulit keras. Dibuat dari adonan asam biasa disajikan  bersama mentega atau dimakan bersama sup.

7. Pita Bread

Roti ini bentuknya bulat dan pipih, disebut juga roti Arab karena banyak dibuat dan dikonsumsi mayoritas oleh penduduk Timur Tengah. Roti ini merupakan menu wajib di Arab saat makan sebagai pengganti nasi. Tekstur roti ini begitu kenyal dan lembut.

Proses pembuatannya terbuat dari adonan puff dan di panggang di oven bata dengan suhu lumayan tinggi 232 ° C. Disajikan dengan kombinasi keju, meses, selai, kare, gulai, susu manis dll.

8. Bagel

Bentuk roti ini bulat dengan lubang di tengah seperti donat. Roti ini sangat populer di Australia, Kanada, Amerika Serikat dan Inggris. Tekstur roti terlihat padat namun saat dimakan terasa lembut, kenyal dan permukaan roti berpori. Proses pembuatan roti ini, adonan harus direbus terlebih dahulu.

Pada pembuatan bagel tradisional, akan ditambahkan bawang bombay, bawang putih, telur, gandum hitam, garam sebagai perasa. Sedangkan pembuatan cara modern adonan bagel dicampur dengan rempah-rempah ataupun tomat. Bagel bukanlah donat walaupun bentuknya sama, biasanya dinikmati sebagai sandwich atau makanan penutup saat makan pizza.

Demikianlah para pembaca setia. Bawang putih selain digunakan dalam hidangan ternyata juga banyak mengandung manfaat didalamnya. Apabila kamu tidak ingin repot mengupas bawang, kamu bisa menggunakan Mesin Pengupas Bawang.

Yuk baca juga artikel cara membuat kerupuk bawang ini

The post Resep Garlic Bread Yang Membuat Mood Happy Terus appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1128
Kamu Harus Tahu!! Hebatnya Kasiat Eksrak Bawang Putih https://mesinbawang.com/eksrak-bawang-putih/ Thu, 01 Nov 2018 13:13:11 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1113 Ekstrak Bawang Putih – Bawang putih dapat digunakan sebagai bumbu utama pada berbagai masakan karena aromanya yang khas. Aroma khas tersebut karena adanya zat aktif (Allicin) pada bawang putih. Bawang putih yaitu nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi. Bawang putih tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar […]

The post Kamu Harus Tahu!! Hebatnya Kasiat Eksrak Bawang Putih appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Ekstrak Bawang Putih – Bawang putih dapat digunakan sebagai bumbu utama pada berbagai masakan karena aromanya yang khas. Aroma khas tersebut karena adanya zat aktif (Allicin) pada bawang putih.

Bawang putih yaitu nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi. Bawang putih tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa.

Zat Allicin bersifat volatil sehingga bila penanganannya salah maka dapat menyebabkan pembusukan/kerusakan. Untuk mengawetkan bawang putih yaitu dengan cara di keringkan.

Selain ampuh sebagai bumbu masak, bawang putih ternyata selain untuk bumbu masak juga ampuh untuk menangkal beberapa jenis penyakit. Sampai saat ini, bawang putih tetap eksis digunakan baik sebagai obat maupun tambahan makanan.

Ada satu cara lagi yang bisa digunakan untuk mengatasi kerusakan pada bawang putih segar. Yakni dengan membuatnya menjadi tepung bawang atau bawang putih bubuk.

Kasiat Ekstrak Bawang Putih

Beberapa Manfaat Mengkonsumsi Ekstrak Bawang Putih Secara Rutin

Dengan banyaknya kandungan gizi di dalamnya, menjadikan bawang putih memiliki banyak manfaat kesehatan. Beberapa manfaat bawang putih dapat dilihat dalam penjelasan berikut:

 

1. Menurunkan Resiko Kanker

Bawang putih memiliki sifat melawan kanker yang membantu sistem kekebalan tubuh kita. Bawang putih mentah kaya akan kandungan senyawa sulfur bioaktif yang bagus untuk tubuh.

Karena sulfur bioaktif berfungsi untuk memperbaiki atau membunuh sel-sel tubuh yang rusak, melindungi tubuh dari zat karsinogen, dan menghambat penyebaran sel yang menyebabkan kanker.

 

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Bahwa memakan bawang putih mentah mampu meningkatkan kadar kolesterol baik sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

 

3. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Kandungan polisulfida pada bawang putih mentah sudah terbukti mampu mengendalikan tekanan darah bagi penderita hipertensi.

Membantu membuka pembuluh darah supaya tidak mendapat tekanan yang terlalu besar. Jika makan bawang putih mentah selama minimal 2 bulan ternyata bisa menurunkan tekanan darah hingga 6 mmHg.

 

4. Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan zat didalam bawang putih dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung kita, bahwa bawang putih mentah bisa membantu mengurangi penumpukan plak pada arteri koroner, yaitu pembuluh darah yang memompa darah ke jantung.

 

5. Meredakan Flu dan Batuk

Didalam bawang putih mengandung allicin, vitamin C, B6, kalium, kalsium, selenium, magnesium, dan flavonoid yang besar.

Kandungan sulfur yang terkandung didalam bawang putih membuatnya memiliki bau yang dapat meningkatkan dan mempercepat kegiatan membran mucous di saluran pernapasan, dan membantu melegakan pemampatan dan mengeluarkan lendir.

 

6. Mengurangi Tingkat Gula Darah

Bawang putih dapat membantu meningkatkan insulin di dalam darah kita, sehingga dapat membantu penderita diabetes. Namun, tidak berarti kita berhenti melakukan pengobatan dari dokter. Tetap lakukan pengobatan dari dokter dan mencoba  menggunakan bawang putih sebagai pengobatan tambahan.

 

7. Meredakan Sakit Tenggorokan

Bawang putih yang dicincang halus adalah cara ideal untuk mengatasi gejala radang tenggorokan. Hal ini disebabkan karena senyawa yang terkandung di dalam bawang putih bersifat antibakteri sekaligus antivirus.

Tetapi tidak boleh merebusnya karena bawang putih yang dimasak dikhawatirkan akan kehilangan khasiatnya untuk menyembuhkan.

 

8. Memperbaiki Sistem Pencernaan

Menurut ahli gizi dari India yang bernama Dr. Simran Saini, mengkonsumsi bawang putih ternyata dapat menjaga pencernaan anda dan bebas dari masalah. Disarankan untuk memakan bawang putih secara mentah dengan cara menggigitnya terlebih dahulu guna mengeluarkan ekstraknya. Setelah itu, Anda harus menelan seluruhnya dengan bantuan air untuk mempermudah masuk kedalam perut.

 

Cara Membuat Bawang Putih Bubuk :

  1. Kupas bawang putih
  2. Lalu iris bawang putih setipis mungkin
  3. Panaskan oven dengan suhu sekitar 150 derajat
  4. Sambil menunggu oven panas, lalu bawang putih yang sudah di iris letakan ke atas loyang dan ratakan. Jangan sampai tertumpuk-tumpuk, bertujuan biar bawang putih cepat mengering
  5. Panggang bawang putih sekitar 4 -5 jam dan cermati, sehingga bawang putih kering sempurna. Cek bawang putih jangan ada yang gosong
  6. Jika sudah benar-benar kering keluarkan, walau belum sampai 4 jam
  7. Selanjutnya blender bawang putih yang sudah kering dan tidak gosong sampai halus
  8. Lalu saring bawang putih yang sudah di blender
  9. Jika masih ada yang belum halus, lalu di blender lagi sampai halus
  10. Selanjutnya simpan bubuk bawang putih kedalam botol kaca dan tutup rapat biar kedap udara. Dan siap untuk digunakan

 

Kandungan Dalam Ekstrak Bawang Putih

Kandungan Kimia Didalam Ekstrak Bawang Putih

Bawang putih itu mengandung sulfur, sulfur merupakan komponen penting yang terkandung dalam bawang putih. Adapun komponen sulfur berupa alliinallicinajoeneallylpropyl disulfide, dialil trisulfida, s-alilcysteinevinyldithiiness-alilmercaptocystein dan lain-lain.

Selain sulfur kandungan bawang putih lainnya adalah berupa enzim alliinase, peroksidase, myorosinase, asam amino berupa arginine; komponen lain seperti selenium, germanium, tellurium dan mineral lainnya.

 Allicin yang terkandung dalam bawang putih mampu menghambat pertumbuhan bakteri pada tubuh.Senyawa yang diduga berperan sebagai antibakteri adalah senyawa Thiosulfinates, misalnya adalah allicin.

Allicin akan terbentuk ketika alliin [(+)-(S)-alil-L-cysteine-sulfoxide] secara enzimatis diubah oleh enzim alliinase ketika bawang putih dicincang, dihancurkan, maupun dikunyah. Komponen sulfur alliin dengan enzim alliinase akan terbentuk dengan adanya air.

Senyawa ini tidak stabil dan mengalami reaksi dehidrasi karena disebabkan oleh pyridoxal phosphate dan bertransformasi menjadi allyl sulfenic acidpyruvic acid, dan amonia. Allyl sulfenic acid merupakan senyawa yang tidak stabil dan sangat cenderung pada suhu ruangan.

Dengan reaksi eliminasi air, maka dua molekul allyl sulfenic acid mengalami kondensasi secara spontan atau langsung menjadi allicin. Ekstrak bawang putih itu mengandung tanin, alkaloid, dan saponin, alkaloid umum terkandung pada berbagai bahan makanan.

Beberapa jenis tumbuhan yang mengandung lebih dari 50 macam alkaloid antara lain dari suku Liliaceae, bawang putih termasuk dalam suku Liliaceae yang kaya akan kandungan alkaloid didalamnya.

Demikianlah para pembaca setia. Bawang putih selain digunakan dalam hidangan ternyata juga banyak mengandung manfaat didalamnya. Apabila anda tidak ingin repot mengupas bawang, anda bisa menggunakan Mesin Pengupas Bawang.

Efek Samping Mengkonsumsi Bawang Putih

Pernahkah kamu berpikir bahwa bawang putih dapat menyebabkan efek samping yang serius? Mengkonsumsi bawang putih terlalu banyak dapat memiliki efek samping pada tubuh yang bisa mengancam nyawa.

Seperti dilansir Boldsky, bawang putih merupakan bahan pokok yang digunakan di semua jenis masakan karena dapat meningkatkan rasa. Bawang putih pun tidak hanya digunakan dalam hal memasak, juga digunakan untuk pengobatan tradisional.

Bawang putih mengandung banyak mineral penting seperti kalsium, besi, yodium, belerang, dan sebagainya yang membantu mengurangi banyak penyaki di tubuh. Bawang putih bermanfaat bagi tubuh dalam banyak hal, termasuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol, melawan infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tapi, karena konsumsi bawang putih atau memakannya secara mentah, hal ini bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Berikut ini beberapa efek samping bawang putih :

 

1. Sakit Hati

Mengkonsumsi bawang putih berlebihan bisa melukai hati, salah satu organ tubuh paling vital. Sebuah penelitian di India mencatat bawang putih dikonsumsi dalam jumlah banyak, hal itu dapat menyebabkan toksisitas hati karena bawang putih mengandung allicin, senyawa yang jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat melukai hati.

 

2. Diare

Diare bisa terjadi jika kamu mengkonsumsi bawang putih saat perut kosong. Itu karena bawang putih mengandung fruktans yang dapat menyebabkan kembung dan menyebabkan gas di perut. Jadi, jika kamu adalah orang yang menderita kembung, kurangi jumlah bawang putih dalam makanan mu.

 

3. Mual, Muntah, dan Mulas

Menurut NCI (National Cancer Institute), mengkonsumsi bawang putih segar atau minyak bawang putih saat perut kosong bisa menyebabkan mulas, mual, dan muntah. Sebuah laporan yang diterbitkan HMS (Harvard Medical School) menyatakan bawang putih memiliki senyawa tertentu yang dapat menyebabkan penyakit refluks gastroesophageal.

 

4. Masalah Lambung

Mengkonsumsi terlalu banyak bawang putih mentah dapat memiliki efek negatif pada kesehatan lambung karena bawang putih mengandung fruktans, hal ini dapat mengganggu saluran gastrointestinal (GI). Bawang putih bisa menyebabkan masalah pencernaan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Batasi asupan bawang putih dalam makanan maupun dalam diet.

 

5. Pendarahan

Kamu sebaiknya tidak mengkonsumsi bawang putih bersama dengan obat pengencer darah, seperti yang dinyatakan University of Maryland Medical Center. Itu karena bawang putih bisa meningkatkan resiko pendarahan. Selain itu, setelah operasi, seseorang sebaiknya tidak mengkonsumsi bawang putih selama 2 minggu karena dapat mengganggu tekanan darah.

 

6. Menyebabkan Pusing

Bawang putih telah menunjukkan tanda pusing pada beberapa orang yang mengkonsumsinya. Para ahli menyarankan bahwa ini bisa jadi karena makan bawang putih mentah berlebihan yang bisa menurunkan tekanan darah atau hipotensi. Pada gejala umum hipotensi adalah pusing sehingga orang yang menderita tekanan darah rendah harus mengingat hal ini.

 

7. Ruam

Mengkonsumsi bawang putih mentah yang berlebihan bisa menyebabkan iritasi kulit, ruam tangan, eksim, dan lainnya. Hal ini bawang putih mengandung enzim yang disebut alliin lyase yang menyebabkan iritasi pada kulit. Reaksi alergi ringan juga bisa terjadi jika kamu memiliki terlalu banyak bawang putih. Jadi, makanlah bawang putih dalam jumlah terbatas.

 

8. Sakit Kepala

Jika bawang putih mentah dimakan terlalu banyak, bisa memicu sakit kepala migrain. Bawang putih mungkin merangsang saraf trigeminal untuk melepaskan molekul pensinyalan neuron yang disebut neuropeptida lalu mengalir ke selaput yang menutupi otak, yang menyebabkan sakit kepala migrain.

 

9. Pengaruhi Mata

Mengkonsumsi bawang putih yang berlebihan dapat menyebabkan hyphema, suatu kondisi yang menyebabkan pendarahan di dalam ruang mata. Ruang mata yaitu ruang antara kornea dan iris. Kondisi ini bisa menyebabkan kehilangan penglihatan atau buta.

 

10. Buruk Bagi Wanita Hamil

Bawang putih yang dikonsumsi dalam jumlah banyak juga bisa mempengaruhi kehamilan karena akan meningkatkan efek pengeringan darah yang bisa mengancam nyawa ibu dan si bayi. Ibu hamil dan ibu menyusui harus menghindari bawang putih selama periode ini karena dapat menyebabkan persalinan.

Demikianlah para pembaca setia. Bawang putih selain digunakan dalam hidangan ternyata juga banyak mengandung manfaat didalamnya. Apabila kamu tidak ingin repot mengupas bawang, kamu bisa menggunakan Mesin Pengupas Bawang.

Baca juga artikel lainnya : Resep Bawang Goreng Pedas Spesial

The post Kamu Harus Tahu!! Hebatnya Kasiat Eksrak Bawang Putih appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1113
Jus Bawang Putih Paling Cocok Untuk Diet Dan Murah Meriah https://mesinbawang.com/jus-bawang-putih/ Thu, 01 Nov 2018 12:04:50 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1136 Jus Bawang Putih – Bisa dikenal dengan jamu tradisional, yang dipercayai untuk menghangatkan tubuh dan solusi untuk keadaan susuh buah air besar. Produk ini dibuat yang sebagian banyak bahan-bahan nya itu adalah bawang putih, yang bertujuan untuk mempermudah manusia mengkonsumsinya dan aman untuk tubuh manusia Bawang putih yaitu nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama […]

The post Jus Bawang Putih Paling Cocok Untuk Diet Dan Murah Meriah appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Jus Bawang Putih – Bisa dikenal dengan jamu tradisional, yang dipercayai untuk menghangatkan tubuh dan solusi untuk keadaan susuh buah air besar.

Produk ini dibuat yang sebagian banyak bahan-bahan nya itu adalah bawang putih, yang bertujuan untuk mempermudah manusia mengkonsumsinya dan aman untuk tubuh manusia

Bawang putih yaitu nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi. Bawang putih tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa.

Bawang putih memilih senyawa sulfur bioaktif dan bersifat antibakteri yang bermanfaat bagi tubuh manusia, ada juga didalam bawang putih mengandung antioksidan dan alicin.

 

Cara Membuat Jus Bawang Putih

Resep Untuk Membuat Jus Bawang Putih

Bahan-Bahan Yang Terlibat Untuk Membuat Jus Ini

  • 50 gr Bawang Putih
  • 100 gr Jahe biasa (bisa juga jahe merah)
  • 1 gelas Air perasan lemon (mungkin bisa diganti jeruk nipis)
  • 10 sdm Cuka Apel
  • 100 ml Madu

 Langkah-Langkah Membuat Jus Bawang Putih

  • Kupas bawang putih dan jahe, lalu cuci hingga bersih
  • Lalu parut bawang putih dan jahe yang sudah dicuci
  • Campurkan bawang putih dan jahe yang sudah diparut dengan air lemon, cuka apel, dan madu lalu aduk sampai merata
  • Siapkan panci untuk merebus, lalu panaskan dengan api sedang, masukkan campuran tersebut kedalam panci sampai mendidih
  • Dinginkan, jika sudah dingin lalu saring sampai sudah tidak ada ampasnya
  • Siap untuk dimasukan kebotol, lalu simpan ketempat yang tidak lembab

 

Macam-Macam Manfaat Jus Bawang Putih

1. Menurunkan Tingkat Kolesterol

Dilansir Naturally Yours, bawang putih biasa dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Menurut hasil penelitian, bawang putih bisa menurunkan kadar kolesterol hingga 20 mg/dl dan menurunkan kadar trigliserida.

 

2. Mencegah Masuk Angin

Manfaat bawang putih yang lain adalah mencegah masuk angin dan batuk. Menurut hasil penelitian, konsumsi bawang putih mentah secara teratur bisa menurunkan risiko terkena masuk angin dan batuk sampai 50 persen.

 

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain mencegah masuk angin dan batuk, mengonsumsi bawang putih juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal penyakit-penyakit lain yang disebabkan virus. Ini disebabkan oleh khasiat alliinase dan alliin di dalam bawang putih tersebut.

 

4. Mengatasi Diabetes

Penelitian membuktikan bahwa konsumsi 3 siung bawang putih secara teratur bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Allicin bawang putih jika dikombinasikan dengan vitamin B dan thiamine bisa merangsang pankreas untuk mengirimkan insulin ke seluruh tubuh.

 

5. Mencegah Serangan Kanker

Sulphide di dalam bawang putih dapat membantu liver untuk melawan pembelahan sel kanker yang tidak wajar.

 

6. Mengatasi Asma

Untuk mendapatkan manfaat bawang putih dalam mengobati asma, kombinasikan bawang yang sudah dihaluskan dengan madu.

 

7. Menyembuhkan Influenza

Dilansir Healing Herbal Information, bawang putih bisa diolah menjadi sirup pereda asma. Cukup rebus bawang putih bersama cuka dan gula, kemudian minum satu sendok setiap pagi.

 

8. Mengatasi Jerawat

bahwa manfaat bawang putih untuk menghilangkan jerawat mungkin berhasil karena bawang putih memiliki kandungan antioksidan dan sifat antiradang.

Khasiat bawang putih dapat membantu melawan peradangan berkat bahan kimia alami, yang bernama allicin. Kandungan allicin dalam bawang putih banyak yang menyebutnya antivirus dan antibakteri berbahaya dalam tubuh penyebab jerawat.

 

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesuburan Pria Dan Wanita

Berikut beberapa manfaat bawang putih bagi pria dan wanita, terutama yang berkaitan dengan kesuburan :

  • Meningkatkan kadar estrogen pada wanita
  • Melancarkan sirkulasi darah dan menambah stamina disaat hamil dan melahirkan
  • Mencegah kelainan pada bayi
  • Mengatur reprokdusi pria
  • Mencegah kerusakan pada sperma
  • Menlancarkan sirkulasi darah pada organ seksual/intim

Manfaat bawang putih bagi wanita adalah meningkatkan kadar estrogen. Bawang putih berperan dalam membersihkan darah dan membantu sirkulasinya, sehingga wanita semakin memiliki stamina yang baik untuk mengandung.

Vitamin B6, dan vitamin C di dalamnya akan mencegah kelainan kromosom pada bayi yang dikandungnya. Dilansir Positive Med, konsumsi satu siung bawang putih mentah setiap hari sebelum ovulasi (masa subur) akan kemungkinan hamil pada wanita.

 

Berikut Ini Resep Untuk Mendapatkan Manfaat Bawang Putih Bagi Pria :

Bahan-Bahan Yang Digunakan :

  • 5 Siung bawang putih
  • 1 Kuning telur ayam kampung (bisa juga telur bebek)
  • 1 Sndk makan madu murni

Cara Membuatnya:

  1. Haluskan bawang putih yang sudah dikupas.
  2. Aduk bawang putih bersama kuning telur.
  3. Minum ramuan setiap pagi untuk mendapatkan manfaat bawang putih secara maksimal.

 

Efek Samping Mengkonsumsi Bawang Putih

Pernahkah kamu berpikir bahwa bawang putih dapat menyebabkan efek samping yang serius? Mengkonsumsi bawang putih terlalu banyak dapat memiliki efek samping pada tubuh yang bisa mengancam nyawa.

Seperti dilansir Boldsky, bawang putih merupakan bahan pokok yang digunakan di semua jenis masakan karena dapat meningkatkan rasa. Bawang putih pun tidak hanya digunakan dalam hal memasak, juga digunakan untuk pengobatan tradisional.

Bawang putih mengandung banyak mineral penting seperti kalsium, besi, yodium, belerang, dan sebagainya yang membantu mengurangi banyak penyaki di tubuh. Bawang putih bermanfaat bagi tubuh dalam banyak hal, termasuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol, melawan infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tapi, karena konsumsi bawang putih atau memakannya secara mentah, hal ini bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Berikut ini beberapa efek samping bawang putih :

 

1. Sakit Hati

Mengkonsumsi bawang putih berlebihan bisa melukai hati, salah satu organ tubuh paling vital. Sebuah penelitian di India mencatat bawang putih dikonsumsi dalam jumlah banyak, hal itu dapat menyebabkan toksisitas hati karena bawang putih mengandung allicin, senyawa yang jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat melukai hati.

 

2. Diare

Diare bisa terjadi jika kamu mengkonsumsi bawang putih saat perut kosong. Itu karena bawang putih mengandung fruktans yang dapat menyebabkan kembung dan menyebabkan gas di perut. Jadi, jika kamu adalah orang yang menderita kembung, kurangi jumlah bawang putih dalam makanan mu.

 

3. Mual, Muntah, dan Mulas

Menurut NCI (National Cancer Institute), mengkonsumsi bawang putih segar atau minyak bawang putih saat perut kosong bisa menyebabkan mulas, mual, dan muntah. Sebuah laporan yang diterbitkan HMS (Harvard Medical School) menyatakan bawang putih memiliki senyawa tertentu yang dapat menyebabkan penyakit refluks gastroesophageal.

 

4. Masalah Lambung

Mengkonsumsi terlalu banyak bawang putih mentah dapat memiliki efek negatif pada kesehatan lambung karena bawang putih mengandung fruktans, hal ini dapat mengganggu saluran gastrointestinal (GI). Bawang putih bisa menyebabkan masalah pencernaan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Batasi asupan bawang putih dalam makanan maupun dalam diet.

 

5. Pendarahan

Kamu sebaiknya tidak mengkonsumsi bawang putih bersama dengan obat pengencer darah, seperti yang dinyatakan University of Maryland Medical Center. Itu karena bawang putih bisa meningkatkan resiko pendarahan. Selain itu, setelah operasi, seseorang sebaiknya tidak mengkonsumsi bawang putih selama 2 minggu karena dapat mengganggu tekanan darah.

 

6. Menyebabkan Pusing

Bawang putih telah menunjukkan tanda pusing pada beberapa orang yang mengkonsumsinya. Para ahli menyarankan bahwa ini bisa jadi karena makan bawang putih mentah berlebihan yang bisa menurunkan tekanan darah atau hipotensi. Pada gejala umum hipotensi adalah pusing sehingga orang yang menderita tekanan darah rendah harus mengingat hal ini.

 

7. Ruam

Mengkonsumsi bawang putih mentah yang berlebihan bisa menyebabkan iritasi kulit, ruam tangan, eksim, dan lainnya. Hal ini bawang putih mengandung enzim yang disebut alliin lyase yang menyebabkan iritasi pada kulit. Reaksi alergi ringan juga bisa terjadi jika kamu memiliki terlalu banyak bawang putih. Jadi, makanlah bawang putih dalam jumlah terbatas.

 

8. Sakit Kepala

Jika bawang putih mentah dimakan terlalu banyak, bisa memicu sakit kepala migrain. Bawang putih mungkin merangsang saraf trigeminal untuk melepaskan molekul pensinyalan neuron yang disebut neuropeptida lalu mengalir ke selaput yang menutupi otak, yang menyebabkan sakit kepala migrain.

 

9. Pengaruhi Mata

Mengkonsumsi bawang putih yang berlebihan dapat menyebabkan hyphema, suatu kondisi yang menyebabkan pendarahan di dalam ruang mata. Ruang mata yaitu ruang antara kornea dan iris. Kondisi ini bisa menyebabkan kehilangan penglihatan atau buta.

 

10. Buruk Bagi Wanita Hamil

Bawang putih yang dikonsumsi dalam jumlah banyak juga bisa mempengaruhi kehamilan karena akan meningkatkan efek pengeringan darah yang bisa mengancam nyawa ibu dan si bayi. Ibu hamil dan ibu menyusui harus menghindari bawang putih selama periode ini karena dapat menyebabkan persalinan.

Demikianlah para pembaca setia. Bawang putih selain digunakan dalam hidangan ternyata juga banyak mengandung manfaat didalamnya. Apabila kamu tidak ingin repot mengupas bawang, kamu bisa menggunakan Mesin Pengupas Bawang.

Klik artikel lain : Resep Sambal Matah Yang Membuat Mata Merah Tak Terarah

The post Jus Bawang Putih Paling Cocok Untuk Diet Dan Murah Meriah appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1136
Resep Sistik Bawang Spesial Yang Bikin Kamu Jatuh Cinta https://mesinbawang.com/resep-sistik-bawang/ Thu, 01 Nov 2018 11:13:22 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1082 Resep Sistik Bawang – Salah satu cemilan yang banyak digemari dan mudah dibuat di rumah sendiri adalah sistik bawang. Ya, cara membuatnya sangat mudah dan bisa kamu jadikan usaha sampingan. Bawang putih yaitu nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi. Bawang putih tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar […]

The post Resep Sistik Bawang Spesial Yang Bikin Kamu Jatuh Cinta appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Resep Sistik Bawang – Salah satu cemilan yang banyak digemari dan mudah dibuat di rumah sendiri adalah sistik bawang. Ya, cara membuatnya sangat mudah dan bisa kamu jadikan usaha sampingan.

Bawang putih yaitu nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi. Bawang putih tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa.

Jika untuk membuatnya sangat mudah, jika di jadikan usaha sampingan tidak memperlukan tenaga ekstra dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya.

Camilan ini cocok untuk menemanimu makan, tidak diherankan lagi camilan stik ini banyak yang gemari terutama milenial-milenial. Untuk rasa, salah satu rasa sistik yaitu rasa pedas karena pedas itu sudah digemari oleh milenial-milenial.

Bagi milenial camilan stik bawang sangat renyah dan gurih, banyak yang mengkonsumsi camilan stik ini. Cara membuatnya juga mudah, mencari bahan-bahannya sangat mudah, dan membuatnya juga bisa dirumah sendiri. Walau pun diwarung-warung banyak yang menjualnya.

Resep Sistik Bawang

Cara Membuat Sistik Bawang

Bahan-Bahan Dalam Membuat Resep Sistik Bawang :

  • 300 gr tepung terigu
  • 150 gr tepung sagu
  • 1 buah telur
  • 200 ml air
  • 1 sdt baking pawder
  • 1 batang seledri
  • 4 sdm margarin
  • 4 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt penyedap rasa
  • minyak goreng secukupnya

Langkah-Langkah Resep Sistik Bawang :

  • Haluskan bawang merah, dan bawang putih, lalu setelah halus campurkan garam dan penyedap rasa.
  • Cincang halus bawang seledri secara tipis-tipis dan kecil.
  • Kocok telur hingga rata. Masukkan bumbu halus, daun seledri yang sudah di haluskan, dan baking powder. Aduk hingga rata.
  • Masukkan tepung terigu dan tepung sagu. Ratakan adonannya.
  • Tuangkan air sedikit demi sedikit. dduk adonan sehingga menjadi merata dan nantinya mudah dibentuk.
  • Pipihkan adonan dengan botol kaca, lalu dibentuk menjadi stik-stik sesuai keinginan anda.
  • Siapkan minyak dalam wajan dan panaskan.
  • Goreng stik bawang dalam minyak panas. Biarkan hingga warna berubah kecoklatan.
  • Angkat, tiriskan dan sajikan.

Lumayan kan? Sistik bawang ini gampang dibuat sendiri dirumah. Simpan diwadah yang tertutup rapat untuk tetap terjaga kerenyahannya. Sekalian membuat banyak  jika ingin selalu sisakan untuk hari berikutnya sehingga tidak setiap hari membuat sistik bawang (Jika ingin membuat lebih banyak kalikan saja bahan-bahan yang digunakan).

 

Macam-macam rasa sistik bawang

Saya tambahkan berbagai varian rasa pada sistik bawang untuk kamu buat dirumah sendiri biar tidak bosen dengan rasa ini ini saja, yuk mari simak baik-baik cara membuatnya yang ada dibawah ini :

1. sistik bawang ubi ungu

Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato yaitu sejenis tanaman budidaya. Bagian yang biasanya dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang paling penting.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sistik bawang ubi :

  • 500 gr ubi ungu
  • 80 gr tepung terigu
  • 75 gr tepung tapioka
  • 25 gr tepung maizena
  • 6 siung bawang putih (dihaluskan)
  • 3 sdm mentega
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng

Langkah-langkah membuat sistik bawang ubi ungu :

  • Kupas ubi ungu lalu kukus hingga empuk dan haluskan.
  • Campur semua bahan dan uleni hingga tidak lengket
  • Pipihkan adonan, kemudian potong sesuai keinginan
  • Panaskan minyak goreng dengan api sedang, goreng hingga keemasan.
  • Siap disajikan. dan simpan dalam wadah tertutup.
(Jika ingin membuat lebih banyak kalikan saja bahan-bahan yang digunakan).

2. Resep Sistik Bawang Pedas

Cabai yaitu buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Buahnya dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu. Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa pada makanan.

Bahan-bahan untuk membuat sistik bawang pedas
  • 500 gr tepung terigu
  • 3 1/2 sdm tepung maizena
  • 3 1/2 sdm mentega
  • 2 telur ayam
  • 6 siung bawang putih (cincang halus)
  • 5 cabe merah (cincang kasar)
  • penyedap rasa secukupnya
  • minyak goreng
Langkah-langkah membuat sistik bawang pedas
  • Siap kan bahan-bahan yang sudah siap
  • Kocok telur ayam, campurkan semua bahan yang sudah siapkan
  • Lalu uleni sampai adonan tidak lengket
  • Lalu adonan di giling sampai tipis, kemudian iris kecil
  • Goreng adonan yang sudah diiris kecil hingga matang. Selamat mencoba resep simple ini

(Jika ingin membuat lebih banyak kalikan saja bahan-bahan yang digunakan).

 

3. Sistik bawang ketan hitam

Bubur ketan hitam merupakan hidangan penutup dengan cita rasa manis dan gurih, yang terbuat dari beras ketan yang direbus dengan air berlebih hingga lunak, dan biasanya disajikan dengan santan. Bubur ketan hitam merupakan sebutan yang dipakai di Pulau Jawa.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sistik bawang ketan hitam :

  • 1 kg tepung terigu
  • 1/2 kg tepung ketan hitam
  • 1 butir telur
  • 4 siung bawang putih (dihaluskan)
  • Minyak untuk menggoreng
  • Air secukupnya
  • Penyedap rasa (secukupnya)

Langkah-langkah membuat sistik bawang ketan hitam :

  • Campurkan tepung terigu dan tepung ketan hitam lalu tambahkan telur,penyedap rasa dan bawang putih
  • Beri air secukupnya sambil di aduk sampai rata dan tidak lengket
  • Pipihkan adonan dengan botol kaca
  • Kemudian potong tipis memanjang atau sesuai selera
  • Goreng dengan minyak panas, jika terlihat keemasan, angkat dan sajikan.

(Jika ingin membuat lebih banyak kalikan saja bahan-bahan yang digunakan).

 

4. Sistik bawang daun jeruk

Daun jeruk yaitu jenis daun-daunan, daun jeruk digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya menambah aroma harum pada masakan. Daun jeruk juga mempunyai rasa yang khas sehingga daun jeruk sering dijadikan perasa dalam olahan kuliner nusantara.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sistik bawang daun jeruk :

  • 1 kg tepung terigu
  • 5 buah daun jeruk (iris tipis”)
  • 4 siung bawang putih dan merah (dihaluskan)
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng (untuk menggoreng)

Langkah-Langkah untuk membuat sistik bawang daun jeruk

  • Siapkan wadah untuk mencampurkan tepung terigu, daun jeruk, bawang putih dan bawang merah
  • Berikan air secukupnya lalu aduk sampai merata
  • Lalu uleni sampai tidak lengket
  • Kalau sudah, giling tipis lalu dipotong tipis-tipis memanjang
  • Selanjutnya siapkan wajan yang sudah diberi minyak goreng (agak banyak)  dengan api sedang sampai panas lalu masukan adonan yang sudah dipotong tipis
  • Lalu tiriskan, dan siap disajikan.
(Jika ingin membuat lebih banyak kalikan saja bahan-bahan yang digunakan).
Demikianlah para pembaca setia. Bawang putih selain digunakan dalam hidangan ternyata juga banyak mengandung manfaat didalamnya. Apabila anda tidak ingin repot mengupas bawang, anda bisa menggunakan Mesin Pengupas Bawang..

The post Resep Sistik Bawang Spesial Yang Bikin Kamu Jatuh Cinta appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1082
Cara Membuat Kerupuk Bawang Yang Gurih Dan Renyah Bikin Ketagihan https://mesinbawang.com/cara-membuat-kerupuk-bawang/ Thu, 01 Nov 2018 10:16:15 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1074 Cara Membuat Kerupuk Bawang  – Apakah anda pernah dengar nama kerupuk bawang? Tentu saja, kebanyakan orang yang sudah tahu tentang makanan ringan ini. Jika anda belanja dipasar tradisional terdekat disitu sebagian besar menjual kerupuk yang masih mentah diantaranya kerupuk bawang. Kerupuk atau krupuk adalah makanan ringan yang pada umumnya dibuat dari adonan tepung tapioka/terigu dicampur bahan […]

The post Cara Membuat Kerupuk Bawang Yang Gurih Dan Renyah Bikin Ketagihan appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Cara Membuat Kerupuk Bawang  – Apakah anda pernah dengar nama kerupuk bawang? Tentu saja, kebanyakan orang yang sudah tahu tentang makanan ringan ini. Jika anda belanja dipasar tradisional terdekat disitu sebagian besar menjual kerupuk yang masih mentah diantaranya kerupuk bawang.

Kerupuk atau krupuk adalah makanan ringan yang pada umumnya dibuat dari adonan tepung tapioka/terigu dicampur bahan perasa seperti bawang atau ikan.

Bawang putih yaitu nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi. Bawang putih tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa.

Apabila  anda menyukai makanan yang gurih dan renyah!! jadi, siapa sangka kerupuk bawang ternyata bagi banyak orang sebagai salah satu cemilan kerupuk yang membuat makan anda terasa lengkap.

Maka pada tidak heran disetiap warung makan sudah tertata rapi kerupuk – kerupuk bawang dan lainnya. Tentu saja kerupuk bawang merupakan salah satu makanan ringan yang biasanya dijadikan sebagai pelengkap pada saat makan

Resep Membuat Kerupuk Bawang

Cara Membuat Kerupuk Bawang

Bahan-Bahan Dalam Cara Membuat Kerupuk Bawang :

  • Tepung terigu 1 kg
  • Soda kue 1 sendok teh
  • Daun sledri 2 batang, iris halus
  • Bawang merah 10 butir, haluskan juga
  • Bawang putih 15 siung, haluskan terlebih dulu
  • Merica bubuk 1 sendok teh
  • Ketumbar 1 sendok makan
  • Penyedap rasa 2 sendok makan, atau kaldu ayam
  • Air putih
  • Minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng
  • Daun pisang secukupnya, sebagai pembungkus

Lengkah-Langkah Cara Membuat Kerupuk Bawang :

  1. Siapkan wadah, kemudian masukan semua bahan-bahan kerupuk kedalamnya secara perlahan, sambil di beri sedikit-sedikit air
  2. Aduk terus adonan yang sudah diberi air sampai bahan tercampur semua dan agak kental, tunggu sampai adonan jadi
  3. Simpan adonan dilapisi daun pisang yang sudah disiapkan, bentuklah memanjang kemudian gulung daun pisangnya
  4. Kukus adonan dengan api sedang kurang lebih 3 jam, kemudian angkat dan tiriskan
  5. Bila sudah, mulai potong adonan tadi seukuran tipis dan jangan terlalu tebal
  6. Jemurlah adonan yang sudah dipotong tadi sampai benar-benar kering dan siap di masak
  7. Lalu goreng kerupuk yang sudah dijemur dengan minyak yang panas, agar kerupuk mengembang dengan baik
  8. Sajikanlah kerupuk bawang selagi masih renyah

Kerupuk dibuat dengan mengukus adonan sampai matang, kemudian diiris tipis-tipis, dikeringkan dibawah sinar matahari sampai kering dan digoreng dengan minyak goreng yang banyak.

Sangat mudah bukan, cara membuat kerupuk bawang yang gurih dan renyah. Supaya kerupuk bawang tetap gurih dan renyah dan tahan lama, simpanlah ke dalam toples kecil/besar dan tutup rapat.

Selain itu kerupuk bawang mempunyai manfaat dan kasiat untuk kesehatan tubuh manusia, diantaranya adalah :

Manfaat Kerupuk Bawang Untuk Kesehatan

Sesuai dengan bentuknya, makanan ini berbeda dengan jenis makanan lainya. Kemudian, makanan ini memiliki tekstur yang renyah, biasanya makanan ini diolah dengan cara di goreng dan dapat di makan langsung, karena memiliki rasa yang lezat dan gurih.

Selain memiliki tekstur yang renyah, makanan ini memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk kamu yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat kerupuk bawang ini, berikut manfaatnya :

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bisa membantu anda di dalam meningkatakan kekebalan tubuh. Senyawa yang ada di dalam kerupuk bawang ini memiliki kemampuan untuk meninngkatkan kekebalan tubuh anda.

2. Meningkatkan Stamina

Menghasilkan tenaga. Makanan ini memiliki kandungan karbohidrat serta lemak yang cukup untuk keperluan tubuh sebagai cadangan energi. Namun, semua proses itu tidak bisa dilakukan tanpa kandungan yang ada di dalam makanan ini, karena kandungan yang ada didalam makanan ini membantu tubuh dalam mengolah energi.

3. Mencegah/Anti Kanker

Kerupuk bawang ini layak disebut sebagai herbal atau anti kanker. Hal ini terjadi karena kandungan yang ada di dalam makanan ini memiliki senyawa sulfida alil yang dinamakan sebagai anti kanker.

4. Menyehatkan Jantung

Kerupuk bawang memiliki kandungan di dalamnya yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang terkandung didalam tubuh. Banyak mengkonsumsi makanan ini akan membuat kadar kolesterol dalam tubuh menjadi normal serta membuat peredaran darah tidak terganggu, sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung.

5. Menurunkan Berat Badan

Dengan mengonsumsi kerupuk bawang bisa dapat menurunkan kandungan lemak ditubuh. Hal ini terjadi karena di dalam kerupuk bawang memiliki senyawa kromium yang dapat membantu menurunkan berat badan anda.

6. Mengontrol Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang di akibatkan oleh kurangnya produksi insulin pada tubuh. Sedangkan kandungan yang ada di dalam bawang memiliki manfaat untuk meningktakan produksi insulin di dalam tubuh. Sehingga penderita diabetes dapat mengonsumsi makanan ini secara teratur untuk menjaga kadar insulin yang ada di dalam tubuh untuk meningkatkan kesehatan.

Demikianlah para pembaca setia. Bawang putih selain digunakan dalam hidangan ternyata juga banyak mengandung manfaat didalamnya. Apabila kamu tidak ingin repot mengupas bawang, kamu bisa menggunakan Mesin Pengupas Bawang (Jika ingin membuat lebih banyak kalikan saja bahan-bahan yang digunakan).

Kunjungi juga Artikel Lain :  Cara Membuat Bawang Goreng Pedas Yang Nggak Bikin Sakit Perut

The post Cara Membuat Kerupuk Bawang Yang Gurih Dan Renyah Bikin Ketagihan appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1074
Inilah Dia Manfaat Shampo Bawang Untuk Rambut https://mesinbawang.com/shampo-bawang/ Sat, 20 Oct 2018 04:41:08 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1103 Inilah dia manfaat shampo bawang untuk rambut yaitu dapat menutrisi kulit kepala selain itu juga mencegah kerontokan dan juga rambut kering. Tapi jangan salah bawang ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai shampo untuk mengatasi masalah rambut. Permasalhan yang sering kali di alami adalah rambut rontok. Jika anda sedang mengalami rambut kering, kusut, lembab dan susah diatur […]

The post Inilah Dia Manfaat Shampo Bawang Untuk Rambut appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Inilah dia manfaat shampo bawang untuk rambut yaitu dapat menutrisi kulit kepala selain itu juga mencegah kerontokan dan juga rambut kering. Tapi jangan salah bawang ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai shampo untuk mengatasi masalah rambut. Permasalhan yang sering kali di alami adalah rambut rontok.

Jika anda sedang mengalami rambut kering, kusut, lembab dan susah diatur memang sangatlah menggangu kenyamanan maupun penampilan. Tapi jangan khawatir semua bisa diatasi dengan shampo bawang anda bisa membuatnya sendiri dan juga bisa beli di apotik atau toko-toko terdekat. Karena bawang putih maupun merah sangat memilki khasiat yang tinggi.

Bawang putih memilki kandungan anti bakteri juga anti jamur yang sangat berguna mengatasi banyak masalah pada rambut atau kulit kepala sehingga sering dibuat untuk kecantikan terutama shampo. Yang akan efektif mengatasi masalah rambut rontok dan kering anda juga bisa membuat shampo berbahan dasar yang sederhana maupun dicampur dengan vitamin lainya ya guys.

Manfaat Shampo Bawang Untuk Rambut

Inilah dia manfaat shampo bawang untuk rambut yang sangat membantu mengurangi masalah pada rambut. Kita juga bisa membuat shampo dari bawang ini sangat mudah salah satu caranya adalah dengan menyiapkan 20 siung bawang putih yang berkualitas juga segar, lalu tambahkan satu sendok makan gel lidah buaya, dan tambahkan shampo.

Setelah itu bawang dikupas lalu dicuci yang bersih ya, dan haluskan hingga seperti pasta. kemudian campurkan dengan gel lidah buaya sampai tercampur rata barulah bahan ini kita campurkan dengan shampo yang bisanya kita gunakan untuk keramas seperti biasanya. Gampang sekali kan bahannya pun mudah di dapatkan anda bisa mencoba membuatnya dirumah ya semoga bermanfaat.

5 Cara Membuat Shampo Bawang Dengan Bahan yang Sederhana

1. Bawang Putih dengan Lidah Buaya

bawang putih dengan lidah buaya

Inilah cara membuat shampo dari bawang putih dengan campuran lidah buaya. Karena keduanya punya khasiat yang baik untuk menutrisi rambut dan membuat rambut menjadi lebih sehat juga tidak mudah rontok. Jika anda mengalami masalah itu tidak usah khawatir karena kita punya solusi untuk ini.

Cara pembuatan nya adalah siapkan gel lidah buaya dan 20 siung bawang putih segar dan berkualitas lalu siapkan juga shampo yang biasa anda gunakan untuk keramas ya.

Kemudian kupas 20 bawang putih dan cucilah hingga bersih lalu haluskan menggunakan blender sebelum itu tambhakan air sedikit. Setelah itu campurkan lah dengan gel lidah buaya sampai keduanya tercampur rata barulah kita tambahkan shampo yang biasanya anda gunakan untuk mencuci rambut. Cara ini akan sangat efektif mengatasi masalah pada rambut karena keduanya memilki kandungan vitamin yang tinggi.

2. Bawang Putih dengan Minyak Kelapa

bawang putih dengan minyak kelapa

Membuat shampo bawang sendiri yang kedua adalah dengan campuran minyak kelapa sebelumnya anda harus memastikan dulu apakah anda cocok menggunakan bawang putih. Jika cocok gunakanlah cara ini untuk mengatasi masalah pada rambut kamu yang sedang mengalami kusut, rontok, lembab dan susah diatur.

Cara pembuatannya cukup sederhana yaitu siapkanlah 5 siung bawang putih segar, shampo yang biasanya anda gunakan untuk mencuci rambut.

Kupaslah bawang putih segar dan berkualitas cuci lalu haluskanlah menggunakan blender. Setelah itu campurlah  sampai merata dengan shampo yang biasa anda gunakan untuk keramas . kemudian campuran ini anda gunakanlah untuk mencuci rambut. Jika sudah keringkanlah rambut kamu lalu oleskan lah minyak kelapa ke rambut hingga merata. Mudah sekali kan lakukanlah secara rutin pasti akan terjamin khasiatnya.

3. Bawang Putih Dengan Madu

Bawang putih dengan madu

Shampo bawang memanglah berkhasiat anda bisa membelinya di toko terdekat maupun di apotik. Seringkali kita mendapati rambut yang lepek bahkan rontok. Tapi bagaimana jika kita membuatnya sendiri dengan bahan yang mudah di dapat dan sangatlah sederhana.

Siapkan lah dulu bahan pembuatan shampo yaitu 10 siung bawang putih, madu murni 50 ml dan shampo yang biasnya kamu pakai.

Cara pembuatannya adalah dengan mengupas bawang putih dan cucilah samapi benar-benar bersih lalu haluskan menggunakan blender tambahkan dulu sedikit air. Kemudian campurkanlah 50 ml madu murni dan shampo yang biasanya anda gunakan untuk mencuci rambut aduklah hingga merata. Setelah itu gunakanlah untuk keramas. Lakukanlah secara teratur bila anda cocok dalam pemakainnya.

4. Bawang Putih Dengan Minyak Zaitun

Bawang putih dengan minyak zaitun

Selanjutnya membuat shampo bawang dengan campuran minyak zaitun. Memilki rambut yang subur adalah keinginan banyak orang. Manfaat dari kedua bahan ini sangatlah baik untuk menyuburkan serta mempercepat pertumbuhan juga memperkuat akar rambut. Bila keduanya dipadukan akan baik sekali cobalah cara berikut ini sebelumnya jika anda tidak cocok dalam pemakain jangan digunakan ya.

Bahan yang perlu digunakan adalah 5 siung bawang putih, Minyak zaitun secukupnya, shampo yang sering kamu gunakan biasanya.

Caranya adalah dengan mengupas dan mencuci bawang putih lalu haluskan sampai menjadi jus. Kemudian lapisi rambut kamu menggunakan minyak zaitun secara merata tunggu sampai 10 menit dan bilaslah dengan jus bawang putih tadi biarkanlah mengering atau menyerap ke kulit kepala. Setelah sudah 15 menit bilaslah menggunakan air hangat juga shampo hingga bersih.

5. Bawang Merah dengan Kemiri

bawang merah dengan kemiri

Shampo bawang merah dicampur kemiri sangatlah bermanfaat untuk menumbuhkan rambut dan mengatasi kebotakan. Kemungkin cara ini juga sudah dilakukan banyak orang. Kebotakan bisa terjadi cara agar terhindar dari kebotakan tidaklah sulir dan cukup sederhana selain itu juga bermanfaat menumbuhkan rambut.

Pertama-tama siapkan 5 butir kemiri yang sudah di sangrai setelah itu kupaslah bawang putih lalu cuci hingga benar-benar bersih. Kemudian tumbuklah bawang putih dengan kemiri tadi menjadi halus. Kemudian oleskanlah hingga merata keseluruh bagian kepala. Dan diamkanlah selama setengah jika sudah lalu bilaslah menggunakan shampo dan air  sampai bersih. lakukanlah cara ini secara teratur bila anda merasa cocok dalam pemakaian.

Kesimpulan dari Shampo Bawang

Kesimpulan dari manfaat shampo bawang adalah sangat memabntu mengatasi masalah pada rambut. siapa yang menyangka bila kalau bumbu dapur ini dapat menjadi manfaat yang besar untuk mencegah kerontokan rambut dan juga lembab sealain itu dapat menutrisi.

Shampo bawang memanglah sangat asing didengar pasti juga membingungkan tapi jangan salah karena sangat memabntu mengatasi masalah pada rambut anda seperti yang sering terjai adalah kerontokan. Mengapa bisa begitu karena kandungan sulfur yang ada di dalamnya ampuh membantu merangsang sel-sel rambut anda. Jadi jika kamu mengalami masalah ini solusi yang terbaik adalah merawat nya menggunakan shampo bawang ini.

Kalian bisa membeli shampo bawang ini di toko-toko terdekat ataupun di apotik terdekat atau anda juga bisa membelinya secara online harganya pun terjangkau. Apabila ingin lebih menghemat uang anda solusinya adalah dengan menggunakan cara diatas untuk diterapakan maupun dilakukan secara teratur. Demikian apa yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat dan selamat mencoba dirumah ya guys

Baca juga : Telah Ditemukan Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan

 

 

 

The post Inilah Dia Manfaat Shampo Bawang Untuk Rambut appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1103
Inilah Langkah Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih https://mesinbawang.com/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-bawang-putih/ Fri, 19 Oct 2018 04:59:16 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1071 Inilah langkah cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih, jerawat memanglah sangat mengganggu apalagi yang sudah menyebar pasti mengganggu penampilan. Kebanyakan wanita sangat mengutamakan penampilannya tentunya tidak ingin memilki wajah berjerawat. Kemunculan jerawat disebabkan karena adanya kotoran menempel di kulit pori-pori yang akhirnya menutupi pori-pori kulit sehingga timbul jerawat di permukaan kulit. Akan tetapi tidak usah […]

The post Inilah Langkah Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Inilah langkah cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih, jerawat memanglah sangat mengganggu apalagi yang sudah menyebar pasti mengganggu penampilan. Kebanyakan wanita sangat mengutamakan penampilannya tentunya tidak ingin memilki wajah berjerawat.

Kemunculan jerawat disebabkan karena adanya kotoran menempel di kulit pori-pori yang akhirnya menutupi pori-pori kulit sehingga timbul jerawat di permukaan kulit. Akan tetapi tidak usah khawatir karena masalah itu bisa diatasi dengan menggunakan bawang putih yang sangat ampuh menghilangkan ataupun mengatasinya. Karena bawang putih memilki kandungan yang baik seperti antibakteri dan antibiotik.

Cara penggunaannya cukup mudah hanya dengan mengoleskan bawang putih pada jerawat anda atau haluskan dulu setelah itu tempelkan dan tunggu semalan. Dijamin jerawat akan mengicil, lakukanlah cara ini hingga jerawat kamu menipis bahkan hilang. Karena bawang putih memilki kandungan antibiotik dan antibakteri ya guys.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih sangat mudah tak perlu mahal-mahal perawatan diluar agar memilki kulit yang bersih dari jerawat. Hanya dengan mengoleskan bawang putih ke kulit yang berjerawat yang kebanyakan muncul di waajah tinggal olsekan saja guys dan diamkan semalaman dan lakukanlah cara ini secara teratur sampai hilang karena cara ini tidak hanya dilakukan seakli saja akan tetapi berualang kali secara teratur ya. Selamat mencoba semoga tips ini bermanfaat untuk anda.

Selain dengan cara dioleskan anda juga bisa menghaluskan bawang putih dan dicampur dengan madu agar baunya tidak terlalu menyengat. Atau dengan menghaluskan saja  bawang putih lal olsekan pada jerawat anda dan tunggu semalaman dijamin jerawat anda akan menghilang ya guys. Tidak salah jika anda mencobanya.

Berikut Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

1. Masker Bawang Putih

cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih yang pertama yaitu dengan dibuat masker. Kalian bisa menggunakannya sebelum tidur agar kulit ter nutrisi. Caranya adalah menghaluskan 3 siung bawang putih menggunakan blender sebelum itu tambahkan sedikit air. Lalu oleskan ke bagian wajah berhati hati jangan terlalu dekat denagan mata dan oleskan tipis saja setelah itu tunggu sampai 10 menit kemudian bilas menggunakan air hingga benar-benar bersih. Lakukanlah cara ini sampai jerawat kamu mengecil bahkan hilang!.

2. Bawang Putih dengan Yoghurt dan madu

Hilangkan jerwat menggunakan bawang putih dengan yoghurt dan madu jika dicampurkan kandungan di dalam ketiganya menjadi satu akan menutrisi kulit wajah bahkan mencegah timbulnya jerawat. Selain menjadi ter nutrisi kulit wajah anda menjadi cerah alami dan sehat.

Hanya dengan menghaluskan 4 siung bawang putih lalu tambhkan 1 sendok teh madu dan 3 sendok teh yoghurt dan campurkan kedalam bawang yang sudah dihaluskan lalu. Lalu aduk-aduklah sampai merata kemudian oleskan ke bagian wajah kamu yang berjerawat selama 20 menit an setelah itu bilas dengan air samapi bersih.

3. Bawang Putih dengan Lidah Buaya

Selanjutnya adalah campuran bawang putih dengan lidah buaya yang ber khasiat luar biasa dalam menghilangkan jerawat dan juga memberikan nutrisi untuk kulit. kulit wajah akn terasa lemabab dan tidak mengering dan terbebas dari jerawat.

Langkah cara membuatnya dengan menghaluskan 3 siung bawang putih lalu campurkan ke persaan 1 sendok teh jeruk nipis dan juga 1 sendok teh minyak zaitun aduklah hingga merata. Lalu oleskan pada kulit wajah kamu yang berjerawat kemudian tunggu selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air sampai bersih ya guys.

4. Bawang Putih dan Telur

Campuran bawang putih dengan telur yang dapat bermanfaat menghilangkan jerawat dan patut untuk dicoba. selain manfaat dari putih telur dengan ditambahkan bawang putih dapat membantu memusnahkan jerawat di wajah. Karena dapat menjadi obat jerawat alami ya guys boleh dicoba.

Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih adalah menghaluskan bawang putih lalu campurkan ke putih telur dan adukalah sampai merata. Lalu oleskan pada kulit yang berjerawat. Kemudian tunggu selama 30 menitan kalau 30 menit sudah selesai bilaslah menggunakan air hingga bersih. Lakukanlah cara ini berulang kali secara teratur sampai  jerawat menghilang.

6. Bawang Putih Saja

Berikut ini cara mengghilangkan jerawat menggunakan bawang putih saja yaitu dengan mengiris menjadi beberapa potong lalu tempelkan pada jerawat atau kulit yang mengalami peradangan. Kemudian diamkan selama 5 menit saja setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih.

Memang menggunakan langkah cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi lakukanlah cara ini secara rutin agar hasilnya juga terbukti jerawat akan mengecil bahkan menghilang. Cara mengatasi jerawat agar tidak muncul lagi adalah dengan memebersihkan wajah kamu dari  make up dan mencuci wajah kamu sebelum tidur.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunkan Bawang Putih dengan Campuran Buah

1. Bawang Putih dengan Lemon

Bawang putih dengan lemon

Inilah dia cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih yang dicampuri lemon. Karena jika keduanya dipadukan khasiatnya akan lebih terbukti ya guys. Caranya cukup mudah hanya mencampurkan air lemon dengan bawang putih yang sudah dihaluskan tapi jangan terlalu cair ataupun encer.

Kamu bisa menambahkan madu yang berkhasiat melembutkan. Dan oleskan ke jerawat anda selama 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Dijamin jerawat anda akan mengecil ataupun menipis bahkan hilang.

2. Bawang Putih dan Tomat

Bawang putih dengan tomat

Berikutnya adalah cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan bawang putih yang dicampur buah tomat segar. Karena tomat mengandung vitam C dan A, sangat banyak pula manfaatnya untuk menghilngkan jerawat. kandungan yang ada di dalam bawang putih bila dipadukan dengan tomat.

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan 1 siung  bawang putih dan tomat yang sudah dihaluskan keduanya. Setelah itu aduk-adukalah sampai tercampur rata. Lalu oleskan pada jerawat dan tunggulah selama 20 menit sampai meresap. Kemudian bilsalah dengan air samapi benar benar bersih. Lakukanlah cara ini hingga sembuh. Selamat mencoba.

Kandungan Bermanfaat Bawang Putih Untuk Menghilangkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat sangat bermacam-macam dan ini dia kandungan bermanfaaat bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Zat allicin yang yang bersifat anti bakteri, anti septik, anti virus dan antijamur yang ampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Kandungan yang selanjutnya adalah anti infalmasi yang mampu merdekan pembengkakan dan rasa sakit pada iritasi kulit. Dan kandungan lain bawang putih yang dapat mengatasi jerawat adalah vitamin (C dan B6), mineral, selenium, tembaga, allicin, Zink, anti oksidan dan senyawa sulfur.

Beberapa kandungan tadi sangat bermanfaat untuk mengatasi munculnya jerawat karena munculanya sangat lah menggangu penampilan. Akan tetapi masih banyak lagi kandungan yang terdapat pada bawang putih selain untuk jerawat juga dapat mengobati berbagai macam penyakit juga perawatan mencegah datangnya penyakit berbahaya.

Kesimpulan Dari Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih sangatlah bermanfaat menghilangkan jerawat akan tetapi banyak juga yang tidak cocok menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih. Beberapa cara diatas semoga bisa bermanfaat untuk anda coba. Demikian apa yang dapat kami jelaskan selamat mencoba.

Baca juga : Wow Telah Ditemukan Manfaat Bawang Putih Tunggal

The post Inilah Langkah Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1071
Wow Telah Ditemukan Manfaat Bawang Putih Tunggal https://mesinbawang.com/manfaat-bawang-putih-tunggal/ Wed, 17 Oct 2018 07:39:45 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1061 Wow telah ditemukan Manfaat bawang putih tunggal atau bawang lanang yang memiliki  banyak manfaat kandungan sangat ampuh mencegah penyakit kanker. Kandungan sulfida yang ada di dalamnya sangat membantu karena senyawa kimia ini mampu melawan racun yang dapat memicu kanker. Selain itu bawang putih tunggal sangat ampuh mengatasi virus influeza karena aroma dari bawang ini dapat […]

The post Wow Telah Ditemukan Manfaat Bawang Putih Tunggal appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Wow telah ditemukan Manfaat bawang putih tunggal atau bawang lanang yang memiliki  banyak manfaat kandungan sangat ampuh mencegah penyakit kanker. Kandungan sulfida yang ada di dalamnya sangat membantu karena senyawa kimia ini mampu melawan racun yang dapat memicu kanker.

Selain itu bawang putih tunggal sangat ampuh mengatasi virus influeza karena aroma dari bawang ini dapat mengaktifkan kinerja membran mocus sehingga membuat lendir perlahan keluar dan saluran pernapasan menjadi lebih lega. Anda bisa mencoba nya jika anda terkena flu semoga bisa membantu.

Cara penggunaannya pun sangat mudah dan tidak mahal anda hanya perlu bawang putih tunggal dan olah saja sesuai selera anda untuk dikonsumsi karena aromanya juga sangat khas. Anda hanya perlu mengonsumsinya secara teratur tidak cukup sekali saja, pemanfaatan bawang putih tunggal di konsumsi secara rutin atau berkala agar kamu terhindar dari penyakit yang berbahaya bagi tubuh anda.

Manfaat Bawang Putih Tunggal

Manfaat bawang putih tunggal sangat lah terbukti mencegah penyakit kanker dan penyakit lainnya. Karena kandungan sulfida yang ada didalamnya maupun senyawa kimia dapat melawan racun pemicu kanker. Bawang putih tunggal memang masih jarang digunakan karena memang sulit ditemukan atau pasar jarang sekali yang menjualnya.

Bawang putih tunggal termasuk dalam keluarga alliaceae dari genus allium. bawang putih tunggal pun ada yang import dan juga lokal tetapi akan lebih baik menggunakan yang lokal karena khasiatnya akan lebih terasa. Karena dalam proses penanaman alami jadi terhindar dari residu dan pestisida atau bahan-bahan kimia yang sering digunakan dalam pertanian lainnya.

Kandungan dalam bawang putih tunggal sangat bermanfaat seperti allin yang berguna untuk anti kolestrol. Dan kandungan yang lain adalah saltivine, kalsium, lemak, protein, fosfor, belerang, besi, vitamin C dan A,B1. Saat bawang putih dihaluskan zat yang sebenarnya tidak berbau setelah itu akan terurai. Kandungan ini sang bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut 5 Manfaat Bawang Putih Tunggal Dalam Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat yang pertama bawang putih tunggal adalah meningkatkan kekebalan tubuh. hanya dengan melumatkan 3 siung bawang putih lalu dicampur madu agar rasanya lebih enak dan baunya tidak menyengat. Minumlah 2 hari sekali secra teratur karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatakn imunitas anda. Jadi anda tidak akan mudah sakit atau terkena peyakit.

2. Mencegah Penyakit Kanker

Manfaat yang ke dua dari bawang putih tunggal adalah bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker, kalian tau kan bahwa penyakit ini sangat berbahaya dan kemungkinan besar dapat menyebabkan kematian. Nah jadi bawang putih  dapat mencegah terutama kanker usus besar dan kanker perut. Mengapa bisa begitu karena adanya kandungan organosulfida yang mampu membatu kinerja hati untuk mengeluarkan berbagai macam racun yang terdapat pada tubuh.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat bawang putih tunggal yang ketiga yaitu menurunkan tekanan darah tinggi. Tapi anda tidak perlu khawatir ya Karena bawang putih tunggal mengandung sulfur yang dapat berfungsi untuk mengaktifkan produksi endotelium, sehingga tekanan darah tinggi menjadi menurun. selamat mencoba mengkonsumsi ya guys semoga membantu.

4. Mengobati Flu

Manfaat bawang putih selanjutnya yang keempat yaitu manfaat kandungan belerang yang ada didalam bawang putih tunggal yang memilki bau sangat khas dan sangat kuat mempercepat membran mucous pada saluran pernapasan. Karena belerang tersebut mampu membantu melegakan sumbatan lendir saat flu dan membantu pengeluaran lendir (dahak). Dan kandungan phytochemical ampuh membantu membunuh bakteri dan juga virus, tak hanya virus penyebab flu, tapi virus-virus lain penyebab  berbagai macam-macam penyakit.

5. Menjaga Stamina

Manfaat bawang putih yang berikutnya yaitu dapat menjaga stamina, stamina sangatlah penting agar kita tidak mudah sakit ataupun berbagai penyakit lebih rentan masuk ke dalam tubuh. Bawang putih tunggal ternyata memiliki banyak khasiat untuk memperkuat stamina seseorang. Karena dengan meningkatnya stamina tersebut, berbagai serangan penyakit dapat dicegah maupun disangkal sehingga tubuh tidak mudah sakit. mengapa bisa begitu karena kandungan senyawanya yang ampuh menangkal berbagai virus dan juga bakteri jahat penyebab berbagai penyakit.

Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Wanita

1. Mengatasi Kerontokan Rambut

engatasi kerontokan rambut

Sudah tau belum kalau manfaat bawang putih tunggal untuk wanita mampu mengatasi kerontokan rambut. Karena dengan mengkonsumsinya dengan mentah mampu mengatasi rambut rontok yang pastinya sangat mengganggu?Kebotakan atau allopecia ini disebabkan oleh adanya penyakit autoimun dan bawang putih tunggal mentah ampuh memperkuat dan juga mendorong pertumbuhan rambut yang ada di kulit kepala. Banyak orang pun bahkan mengoleskan gel ke kepala untuk mencegah kebotakan atau mengatasi rmbut rontok.

2. Ampuh Mengatasi Jerawat

ampuh mengatasi jerawat

Manfaat bawang putih tunggal yang selanjutnya yaitu mampu mengatasi jerawat. Kemunculan jerawat memang sangatlah mengganggu jadi disini saya akan menjelaskan kalu bawang putih dapat mengatasi bahkan menghilangkan hanya dalam waktu semalaman saja.

Caranya anda hanya perlu mengoleskan bawang putih ke jerwat anda dan diamkan semalaman dijamin akan mengempis bahkan hilang. Bawang putih tunggal mampu mencegah pertumbuhan jerawat yang menyebar. Agar jerawat tidak datang lagi jagalah kebersihan dan bersihkan make up sebelum tidur. lakukanlah cara ini hingga sembuh selamat mencoba ya guys.

3. Untuk Ibu Hamil

Untuk ibu hamil

Selanjutnya bawang putih tunggal bermanfaat untuk ibu hamil karena bagus untuk menambah sistem imun dan menjaga keselamatan serta menhindari terjadinya komplikasi saat persalinan. Selain itu juga dapat menambah berat badan bayi. Sangat bermanfaat sekali ya guys.

Kandungan Manfaat Bawang Putih Tunggal

Inilah dia kandungan manfaat bawang putih tunggal yaitu memilki zat alisin berguna sebagai antibiotik yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab penyakit. Selain itu bawang putih tunggal mengandung alliin, saltivine, kalsium, lemak, protein, fosfor, belerang, besi, vitamin C dan juga A,B1. Banyak sekali kan kandungannya. Konsumsilah agar kamu terhindar dari berbagai penyakit, selamat mencoba semoga bermanfaat ya guys.

Kesimpulan Manfaat Bawang Putih Tunggal

Jadi kesimpulan dari manfaat bawang putih tunggal ialah sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai macam penyakit. Karena kandungan anti bakteri yang ada di dalam bawang putih sangatlah baik melawan bakteri jahat yang menyebabkan macam macam penyakit seperti tifus, influenza selain itu dapat mencegah kanker, menenangkan psoriasis, menunda penuaan, mencegah rambut rontok, mengatasi jerawat, menghilangkan stertch mark, menurunkan tekanan darah tinggi, mengontrol diabetes, mengatasi maag, menjaga stamina tubuh dan masih banyak lagi.

Manfaat bawang putih tunggal sangatlah banyak sekali dan sangat baik untuk dikonsumsi secara teratur akan tetapi tidak terlalu berlebihan. Tetaplah jaga tubuh anda agar selalu sehat dengan mencoba mengkonsumsi bawang putih tunggal untuk menghindari berbagai macam penyakit. Demikan yang bisa kita jelaskan kepada kalian semua semoga bermanfaat untuk dan selamat mencoba dirumah.

Baca juga : Inilah Beberapa Manfaat Bawang Putih Untuk Pria Yang Wajib Di Ketahui

The post Wow Telah Ditemukan Manfaat Bawang Putih Tunggal appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1061
Wow Inilah Dia Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan https://mesinbawang.com/manfaat-bawang-putih-untuk-kesehatan/ Mon, 15 Oct 2018 08:07:04 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1055 Wow inilah dia manfaat bawang putih untuk kesehatan, selain menjadi obat herbal ataupun mengobati banyak penyakit ternyata sangat baik untuk kesehatan. Kesehatan harus selalu diutamakan ya apalagi jika sakit lalu berobat pasti pengeluarannya pasti tidak sedikit. Maka dari itu kita bisa mengatasi maupun mencegah penyakit yang datang dengan memanfaatkan bawang putih. Bawang putih sangat bermanfaat […]

The post Wow Inilah Dia Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Wow inilah dia manfaat bawang putih untuk kesehatan, selain menjadi obat herbal ataupun mengobati banyak penyakit ternyata sangat baik untuk kesehatan. Kesehatan harus selalu diutamakan ya apalagi jika sakit lalu berobat pasti pengeluarannya pasti tidak sedikit. Maka dari itu kita bisa mengatasi maupun mencegah penyakit yang datang dengan memanfaatkan bawang putih.

Bawang putih sangat bermanfaat seperti bawang merah bagi kesehatan kita apalagi di usia yang sudah tidak muda lagi pasti sangatlah mudah terkena penyakit atau komplikasi. Maka dari itu anda dapat mencegahnya dengan menggunakan sebagai obat mengatsi penyakit yang datang sekaligus merawat kesehatan tubuh anda. Selalu jaga kesehatan anda ya guys dengan mencoba mengkonsumsi secara teratur.

Anda tak perlu khawatir cara pemanfaatannya pun sanagt mudah kok. Salah satu cara pemanfaatan nya adalah dengan mengkonsumsinya secara teratur insyalloh anda akan terbebas dari penyakit yang berbahaya atau terjamin kesehatan anda. Kandungan yang ada didalam bawang putih baik digunakan maupun dimanfaatkan sebagai obat herbal.

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Bawang putih adalah tanaman yang memilki banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit dan menjadi bahan masak atau bumbu memasak. Bila anda bisa mengkonsumsi secara tertur insyalloh tubuh anda akan sehat. Pengolahan untuk dikonsumsi pun beragam ada yang dicampur dalam masakan ada juga dibuat acar dan juga bisa dimakan mentah. Bila anda ingin hidup sehat konsumsilah bawang putih secara rutin ya, selamat mencoba.

Jadi manfaat bawang putih untuk kesehatan dapat mencegah berbagai macam penyakit. Sangat bermanfaat untuk kesehatan anda cobalah untuk mengkonsumsinya secra rajin insyaalloh anda akan selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit ya guys.

 

Berikut 5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

1. Meredakan Sakit Tenggorokan

Manfaat bawang putih untuk kesehatan yang pertama adalah ampuh meredakan sakit tenggorokan. Untuk mengatasi gejala sakit atau radang tenggorokan adalah dengan mengkonsumsi bawang putih sebab senyawa yang terkandung didalamnya bersifat anti bakteri sekaligus antivirus.

Pengunaan yang tepat yaitu dengan cara ditumbuk atau cincang bawang putih sebelum dikonsumsi. Untuk membantu meningkatkan efektivitasnya sebelum diminum campurlah dengan air panas ataupun teh herbal. Jika anda ingin menambahkan cita rasanya kombinasikan saja dengan perasaan sari jeruk nipis. Selamat dicoba ya guys.

2. Menetralisir Racun Dalam Tubuh

Manfaat bawang putih untuk kesehatan yang kedua yaitu menetralisir racun di dalam tubuh mengapa bisa begitu karena bawang putih mengandung sejumlah komponen yang sanagat baik berfungsi memberantas berbagai macam racun dan mampu mengeliminasi beberapa komponen kimiawi yang juga membahayakan dari dalam tubuh Anda. Nah jadi konsumsilah secara teratur ya.

3. Meningkatkan Kekebalan tubuh

Manfaat bawang putih untuk kesehatan yang ketiga, meningkatkan kekebalan tubuh dengan meningkatkan imunitas Anda dengan memanfaatkan tiga siung bawang putih yang dilumatkan. Lalu, campurlah dengan madu secukupnya agar lebih enak dan membuat baunya tidak terlalu menyengat. Minumlah sebanyak sekali atau hingga 2 kali sehari agar Anda tak mudah terserang flu. Jadi Bawang putih mencegah anda terkena penyakit atau flu.

4. Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat bawang putih untuk kesehatan yang keempat yaitu melancarkan sirkulasi darah ada juga multivitamin yang berasal dari ekstrak bawang putih lho jika kamu tidak suka memkan secra mentah mauapun tidak suka dengan cra pengolahan dimasak  ataupun dibuat jus.

Bawang putih memang memiliki banyak kandungan yang baik didalam nya karena mampu mengobati berbagai macam penyakit. Jadi jika anda kesulitan menggkonsumsi dan ingin memilki cara yang praktis untuk di konsumsi dengan kamu bisa mengkonsumsi multivitamin yang berasal dari ekstrak bawang putih yang ampuh mampu melancarkan sirkulasi darah yang terhambat oleh kolesterol ataupun lemak jahat yang menumpuk.

Baca juga : Telah Ditemukan Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan

5. Mampu Menghambat Pertumbuhan sel Kanker

Manfaat bawang putih untuk kesehatan yaitu mampu menghambat pertumbuhan sel kanker karena adanya banyak zat yang dapat memicu sel kanker tapi jangan khawatir kita bisa atasi dengan memanfaatkan bawang putih untuk dikonsumsi secara teratur kok.

Kandungan yang ada di dalam bawang putih mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Nah jadi kita harus  mencegahnya dengan mengkonsumsinya secara mentah maupu dalam bentuk jus. Jika anda tidak menyukai cara keduanya anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk multivitamin yang tersedia di apotik dan toko terdekat.

 

 Berikut Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan   Kecantikan

1. Mengobati Jerawat

mengobati jerawat

Inilah manfaat bawang putih untuk kesehatan kecantikan yaitu mengobati jerawat karena munculnya sanagtlah mengganggu. Tapi jangan khawatir anda bisa mengobatinya dengan memanfaatkan bawang putih untuk memberantas jerawat hanya dalam semalaman saja.

Cara penggunaanya pun sangat mudah hanya dengan memotong bawang putih menjadi 2 atau haluskan terlebih dahulu lalu oleskan ke jerawatnya dan tunggu semalaman ya. Dijamin jerawat kamu akan sembuh ataupun menghilang karena bawang putih mengandung anti bakteri. Lakukanlah cara ini secara teratur sampai sembuh ya.

2. Membersihkan Pori-pori Kulit dan Mengatasi Komedo

membersihkan pori-pori kulit dan mengatasi komedo

Manfaat bawang putih untuk kesehatan kecantikan yang selanjutnya membersihkan pori-pori dan mengatasi komedo. Jadi pori-pori kulit yang tersumbat dapat menyebabkan komedo juga jerawat, jadi bawang putih akan membantu mengatasi masalah itu kok.

Caranya adalah dengan menghaluskan bawang putih, kemudian anda oleskan saja pada kulit sekitar hidung dan juga dagu, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air yang hangat dan bilas lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit ya. Tidak ada salah jika anda mencoba memanfaatkannya ya guys.

Baca juga ini ya guys : Sudah Tau Manfaat Bawang Putih Untuk Wanita?Inilah Jawabannya

 

Kandungan Manfaat Bawang putih Untuk Kesehatan.

Kandungan manfaat bawang putih untuk kesehatan yaitu Kalsium, Saltivine, Diallysulfide, alilpropil-disulfida, Belerang, Protein, Lemak, Fosfor, Zat besi, Vitamin A  B1 dan C,6% selenium, 0,6 gr serat, 1,8 gr protein, 9 gr karbohidrat, dan 42 kalori. Selain itu masih ada lagi kandungan nutrisi lain bawang putih seperti kalsium, tembaga, potasium, fosfor, zat besi, serta vitamin B12.

Serta kandungan minyak astiri yang bersifat anti bakteri dan antiseptik. Bawang putih sangat baik ya guys kandunagnyaq sangat bermanfaat bagi kesehatan karena menjaga kesehatan sangatlah penting. Selalu rawat kesehatan anda menggunakan bawang putih ya selamat mencoba.

 

Kesimpulan dari Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Jadi Kesimpulan dari manfaat bawang putih untuk kesehatan adalah merawat agar tubuh kita selau sehat dan terhindar dari penyakit. Bawang putih sangatlah baik dikonsumsi yang dapat menjaga tubuh kamu agar tetap vit juga ya guys. Konsumsilah dengan pengolahan sesuai kreasi maupun sesuai selera anda.

Bawang putih tak hanya bermanfaat untuk merawat kecantikan dan bumbu dapur akan tetapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda dan mengobati maupun mengatasi berbagai macam penyakit. Jadi tetaplah jaga kesehatan tubuh anda dengan memanfaatkan bawang putih untuk digunakan sebagai obat herbal kamu. Demikan yang dapat kami jelaskan semoga bermanfaat ya guys Selamat mencoba.

The post Wow Inilah Dia Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1055
Telah Ditemukan Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan https://mesinbawang.com/manfaat-bawang-bombay-untuk-kecantikan/ Mon, 15 Oct 2018 03:44:35 +0000 https://mesinbawang.com/?p=1040 Telah ditemukan manfaat bawang bombay untuk kecantikan yang memiliki khasiat untuk kecantikan wanita dan kesehtan  juga sebagai pengobatan penyakit. Bawang bombay biasanya dipakai bahan untuk memasak akan tetapi selain itu masih banyak lagi khasiat yang perlu kita bahas dan kita gunakan untuk dimanfaatkan. Bawang bombay sangatlah baik digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Karena kandungan […]

The post Telah Ditemukan Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
Telah ditemukan manfaat bawang bombay untuk kecantikan yang memiliki khasiat untuk kecantikan wanita dan kesehtan  juga sebagai pengobatan penyakit. Bawang bombay biasanya dipakai bahan untuk memasak akan tetapi selain itu masih banyak lagi khasiat yang perlu kita bahas dan kita gunakan untuk dimanfaatkan.

Bawang bombay sangatlah baik digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Karena kandungan yang terdapat pada bawang bombay sama seperti bawang putih yang memiliki banyak khasiat untuk kecantikan dan kesehatan juga pengobatan. Tidak ada salahnya kan jika anda mencoba memanfaatkan nya.

Bawang bombay dapat menghilangkan jerawat salah satu cara penggunaannya yaitu hanya dengan menghaluskan bawang bombay terlebih dahulu lalu oleskan pada jerawat anda setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air yang bersih. Lakukanlah cara ini secara rutin dijamin jerawat kamu akan mengecil dan hilang.

Inilah Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan Wanita

Wanita pada umumnya sangat senang jika merasa cantik dan sehat . Tentunya juga tidak menyukai bila terdapat masalah pada kecantikannya. Karena wanita selalu ingin  menjaga kecantikan luar dalam. Tak perlu mahal-mahal perawatan kecantikan diluar. Hanya dengan memanfaatkan bawang bombay anda bisa merawat kecantikan hanya dengan menggunakannya. Jika kamu tak memiliki uang banyak untuk merawat kecantikan,  hanya dengan memanfaatkan bawang bombay kamu bisa mencobanya.

Berikut 7 Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan

1. Menguatkan Gigi

Menguatkan gigi

Manfaat bawang bombay yang pertama adalah menguatkan gigi, karena bawang bombay memiliki kandungan tinggi kalsium yang dapat membantu menguatkan gigi anda. Gigi kuta dan sehat salah satu bentuk kecantikan juga pada mulut. Maka anda perlu mengkonsumsi bawang bombay untuk menjaga gigi anda agar tetap kuat. Solusi terbaik cobalah mengkonsumsi secara rutin ya guys.

2. Mencegah Kulit Kering

Mencegah kulit kering

Manfaat bawang bombay yang kedua yaitu mencegah kulit kering mengapa bisa begitu, karena bawang bombay memilki kandungan air yang dapat memabantu melembabkan kulit anda dan juga mencegah terjadinya kulit busik atau kulit yang kering. Jadi cobalah untuk memanfaatkannya untuk mencegah kulit yang busik sehingga apabila digaruk menghasilkna warna putih pada garukan.

3. Ampuh Menghilangkan Jerawat

Ampuh menghilangkan jerawat

Manfaat bawang bombay yang ketiga adalah ampuh menghilangkan jerawat yang sangat mengganggu kecantikan. Kandungan yang baik dakam bawang putih mampu mengatasi maupun mengobati. Cara penggunaannya yaitu hanya dengan menghaluskan bawang bombay lalu oleskan pada jerawat kamu setelah itu diamkan saja selama 15 sampai 20 menit dan bilaslah menggunakan air yang bersih. Lakukanlah cara ini berualang kali secara teratur sehingga jerawat kamu mengecil dan hilang.

4. Meronakan Wajah

Meronakan wajah

Manfaat bawang bombay yang keempat yaitu meronakan wajah, kebanyakan wanita ingin memilki wajah yang cantik merona. Solusi yang tepat adalah menggunakan masker berasal dari bawang bombay yang dapat memberikan kesegaran wajah sehingga menjadi tampak lebih merona. Akan tetapi harus hati-hati saat pemakaian masker jangan samapi mengenai mata karena bisa terjadi iritasi mata atau pembengkakan dan mata akan berwarna merah.

5. Menjaga Asupan Cairan Tubuh

Menjaga asupan cairan tubuh

Berikutnya manfaat yang kelima manfaat bawang putih untuk kecantikan yaitu menjaga asupan cairan tubuh. Karena bawang bombay memiliki kandungaan air yang membantu menjaga asupan cairan tubuh sehingga anda tidak dehidrasi dan meningkatkan kosentrasi sehingga menjadi lebih fokus. Cobalah merwat tubuh anda dengan mengkonsumsinya. Kalian bisa coba kok guys jangan lupa dicobaya semoga bermanfaat

6. Menyuburkan Rambut

Menyuburkan rambut

Manfaat bawang bombay untuk kecantikan yang selanjutnya adalah menyuburkan rambut ataupun menjaga agar tetap sehat. Rambut juga salah satu bentuk kecantikan jadi menjaga rambut agar tetap bagus sanagtlah penting. Maka dari itu bawang bombay bisa menjadi solusi untuk mencegah rambut ketombean Selain itu juga dapat mengatasi  masalah kerontokan pada rambut.

Bawang bombay mampu membuat rambut menjadi  terlihat berkilau dan juga sehat. Selain itu rambut lebih tebal bersinar. Cobalah memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan rambut anda agar terlihat bagus, subur serta berkilau.

7. Melembutkan Kulit Wajah

Melembutkan kulit wajah

Manfaat bawang bombay yang ke tujuh adalah melembutkan kulit wajah. Melembutkan kulit wajah tentunya juga salah satu kecantikan terutama bagi kaum wanita yang sangat memperhatikan kulit wajah. Kelembutan menjadi keinginan maupun dambaan banyak perempuan tentunya.

Cara penggunaannya anda hanya perlu mempersiapkan bawang bombay yang sudah dihaluskan setelah itu campurkan dengan masker yang biasanya anda gunakan. Gunakanlah masker secara teratur dan rasakan kelembutan wajah anda setelah pemakaian teratur anda. Mudahkan, hindari kontak dengan mata ya guys.

8. Melawan Penuaan

Melawan penuaan dini

Manfaat kedelapan adalah melawan penuaan, Kalian tau nggak bawang bombay juga mampu melawan penuaan lho kalian harus tau bahwa bawang putih memiliki kandungan yang mampu melawan tua karena sangat bermanfaat menghaluskan garis-garis atau kerutan pada wajah. Cukup dengan menghaluskan bawang bombay dan berilah sedikit air lalu oleskan saja. Gunakan cara ini seminggu sekali secara teratur dijamin wajah anda akan terasa lebih muda.

Bawang bombay sangat bermanfaat untuk kecantikan, kalian yang berumur 30an sudah memilki kerutan dan garis-garis penuaan jangan khawatir semua bisa diatasi dengan memanfaatkan bawang bombay untuk mencegah penuaan apalagi penuaan dini pasti bisa diatasi selamat mencoba ya semoga bermanfaat.

Kandungan Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan

Manfaat bawang bombay (Allium Cepa Linnaeus) untuk kecantikan sangatlah banyak. Kandungan yang sangat baik untuk kecantikan yaitu vitamin C dan vitamin E. Kndungan yang lain adalah asam amino, sodium, curcumin, mangan, allicin, kalsium, minyak atsiri dan banyak lagi dan itulah nutrisi dan senyawa yang penting didalam bawang bombay.

Bawang bobay diperkaya kandungan yang bermanfaat bagi kecantikan kulit terutama wanita yang sangat mementingkan kecantikannya. Selain mengobati penyakit  dan bumbu dapur bawang bombay sangat bermanfaat untuk digunakan menutrisi kulit wajah maupun tubuh karena kandungannya sangatlah baik dimanfaatkan terutama perawatan. Jika anda penasaran cobalah menggunakanya secara rutin.

Kesimpulan dari Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan

Kesimpulan dari manfaat bawang bombay untuk kecantikan sangat banyak kalian bisa mencoba untuk memanfaatkan dan menggunakan cara pemanfaatan bawang bobay diatas. Umumnya sangat penting untuk kaum wanita yang biasanya mengutamkan kecantikannya. Bawang bombay jenis tanaman yang memiliki khasiat yang hampir sama dengan bawang putih yang kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yangg tinggi.

Dari manfaat bawang bombay untuk kecantikan tadi yang perlu kamu catat adalah manfaatnya yang sangat penting dan jangan lupa mencoba memanfaatkanya. Tak perlu mahal-mahal perawatan diluar kalian juga bisa perawatan sendiri menggunakan bawang bombay yang kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang membantu merwat kecantikan.

Pemanfaatan Untuk kecantikan dari bawang bombay dilakukan secara teratur agar hasilnya terasa. Demikian yang bisa kami jelaskan semoga bermanfaat untuk kalian selamat Mencoba ya dan jangan lupa baca yang ini Manfaat bawang putih untuk kulit wajah, terutama kecantikan wajah

The post Telah Ditemukan Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan appeared first on MESIN BAWANG.

]]>
1040