(0274) 287 1809 rumahmesin@gmail.com

Dalam dunia kecantikan manfaat bawang putih untuk kulit wajah yaitu menjadi obat untuk mengatasi masalah jerawat dalam satu malam. Selain rempah rempah yang sering digunakan untuk memasak, bawang putih juga digunakan untuk menutrisi kulit wajah anda.  Bawang putih juga mengandung antioksidan kuat dan anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab  timbulnya jerawat.

Cara pengunaannya mudah sekali, dengan menghaluskan bawang putih, lalu oleskan pada jerawat anda, dan diamkan selama beberapa menit, atau anda juga bisa mengunakan cara lain yaitu iris bawang putih lalu anda gosokan perlahan pada jerawat dan diamkan semalaman, bilas dipagi harinya. Maka jerawat kamu akan sembuh .

Selain bermanfaat untuk kulit wajah bawang putih memiliki banyak manfaat dan yang paling populer dari manfaat bawang putih adalah dalam mencegah penyakit kanker. Dan  juga mencegah berbagai penyakit yang sering dialmi oleh kebanyakan orang. Cobalah mejaga kulit kita menggunakan bawang putih yang akan saya jelaskan dan bahas kali ini.

 

Manfaat Bawang Putih

Inilah manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit wajah kamu, jangan remehkan baunya yang menyengat, khasiat bawang putih untuk kulit wajah sangat baik  digunakan menghilangkan jerawat maupun menghilangkan bekas jerawat. Bawang putih juga bermanfaat untuk kulit wajh yang lain seperti membersihkan komedo, memperkecil pori pori, mengobati infeksi pada kulit wajah, dan lain sebagainya. Cobalah memanfaatkan bawang putih untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda.

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Wajah

1. Mengobati Jerawat

Manfaat dari bawang putih yaitu untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Bawang putih mampu mengatasi masalah jerawat hanya dalam semalaman saja. Maka dari itu bawang putih merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah jerawat kamu.
Sifat antibakteri bawang putih dapat membantu mengurangi timbulnya jerawat, bahkan juga kista jerawat yang sulit diobati. Kamu juga bisa mencampur bawang putih dengan minyak, lalu oleskan ke kulit yang berjerawat untuk membantu menyembuhkan jerawat di wajah kamu.

2. Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Kulit Wajah

Ini dia manfaat bawang putih untuk kulit wajah anda yaitu tidak hanya jerawat saja yang dapat dihilangkan dengan bawang putih, namun masalah bekas jerawatnya pun juga dapat diatasi dengan bawang putih.
Yaitu dengan cara yang sama haluskan bawang putih, lalu anda tempelkan pada bekas jerawat kamu, lalu diamkan hingga kering atau semalaman, baru kemudian di bilas hingga bersih. Lakukanlah cara itu seminggu sekali sampai bekas jerawat kamu benar-benar hilang ya.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat bawang putih untuk kulit wajah yang juga efektif mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori pada kulit wajah. Sel kulit mati ini yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan gelap, sedangkan kotoran menyebabkan komedo dan juga jerawat.

Jangan khawatir anda dapat mengatasinya dengan menggunakan bawang putih. Caranya mudah sekali yaitu jadikan bawang putih sebagai masker wajah kamu, akan tetapi jangan terlalu sering memakainya karena juga tidak baik bila digunakan terlalu sering .

 

4. Membersihkan Pori-pori Kulit Dan Mengatasi Komedo

Manfaat dari bawang putih untuk kecantikan kulit wajah berikutnya yaitu membersihkan pori-pori pada kulit wajah. Pori-pori kulit yang tersumbat dapat menyebabkan komedo dan jerawat, maka dari itu artinya, bawang putih juga dapat mencegah serta mengatasi masalah komedo dan juga jerawat.

Memang benar sekali bawang putih dapat mengatasi masalah komedo. Caranya adalah dengan haluskan bawang putih, lalu kamu oleskan pada kulit disekitar hidung dan dagu, kemudian diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat lalu bilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.

 

5. Menghilangkan Flek Hitam Atau Noda Hitam Pada Kulit Wajah

Manfaat bawang putih untuk kulit wajah seperti yang sudah saya jelaskan diatas dimana bawang putih mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu flek hitam ataupun noda hitam juga merupakan sel kulit mati, jadi masalah flek hitam atau noda hitam pada kulit wajah dapat diatasi dengan bawang putih. Caranya juga cukup menjadikan bawang putih sebagai masker wajah kamu.

 

6. Menghilangkan Bekas luka Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit wajah kamu ynag mempunyai bekas luka memang membuat penampilan menjadi tidak maksimal ataupun merasa malu, terlebih jika bekas luka yang terdapat pada kulit wajah, tentu membuat kita menjadi sangat tidak percaya diri. Kamu dapat menghilangkan bekas luka menggunakan bawang putih.

Bekas luka itu adalah sel kulit mati yang merupakan proses penyembuhan luka pada kulit. Solusinya dengan menggunakan bawang putih, karena membantu mengangkat sel kulit mati tersebut dan merangsang regenerasi sel kulit baru, sehingga masalah bekas luka pada kulit dapat diatasi.

 

7. Mengatasi Mata Bintitan

Mata bintitan pasti sangat tidak nyaman, juga mengganggu pengelihatan dan tentu penampilan kita. Jika masalah mata bintitan dapat diatasi menggunakan bawang putih. Cara yang mudah adalah potong bawang putih segar, lalu digosokan secara perlahan pada bintitan tersebut, namun jangan sampai kena mata. Lakukanlah berulang kali, maka mata bintitan kamu akan sembuh.

8. Mengatasi Masalah Penuaan Kecantikan Kulit Wajah

Ini dia manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit  wajah untuk mengatasi masalah penuaan seperti keriput, garis halus dan lain sebagainya memang hal yang menakutkan sekali, terlebih jika muncul diusia muda.
Anda tak perlu khawatir tentang masalah penuaan dapat kita atasi dengan bawang putih, caranya mudah yaitu anda haluskan bawang putih dan jadikan sebagai masker wajah. Maka masalah penuaan akan hilang.

9. Mampu Mengobati Infeksi Pada Kulit Wajah

Manfaat bawang putih untuk kulit wajah yaitu mampu mengobati berbagai gangguan  Pada kulit seperti kadas, kurap, kutil, dan lain-lain. Cara pengobatan adalah dengan menaburi beberapa tetes minyak bawang putih yang hangat menggunakan kapas dan gosokkan pada area kulitmu yang bermasalah.

Lakukanlah 2-3 kali sehari sampai sembuh. Bawang putih memiliki sifat antijamur terhadap jamur Malassezia, candida, dan juga dermatofit. Selain itu bawang putih mampu menangkal kanker kulit.

 

Manfaat Bawang Putih Lainya Untuk Kulit Wajah

1. Mampu Menghilangkan Kutil

mampu menghilangkan kutil

Banyak orang bilang kalau kutil tak bisa dihilangkan, salah jika seseorang beranggapan begitu karena kutil dapat kita hilangkan menggunakan bawang putih. Seperti yang kita ketahui, kutil sangatlah mengganggu penampilan. Dengan bawang putih masalah kutil dapat diatasi.
Caranya adalah, dengan menghaluskan bawang putih lalu anda aplikasikan ke kutil atau kamu juga bisa potong bawang putih segar dan gosokan secara perlahan pada kutil, lakukanlah berulang kali, sampai kutil anda hilang.

2. Mampu Mengatasi Keracunan Akibat Merkuri

mampu mengatasi keracunan akibat merkuri

Manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit wajah merkuri adalah zat kimia yang berbahaya dan biasanya berada didalam produk kecantikan. Merkuri dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit wajah dan dapat menyebabkan keracunan pada tubuh. Anda tak perlu khawatir, masalah merkuri kita bisa mengatasinya menggunakan bawang putih. Bawang putih bisa menjadi pertolongan pertama orang keracunan sebelum dibawa ke dokter.

Manfaat Bawang Putih  Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Wajah yang bersih cantik sangat menjadi idaman semua orang, semua ingin mempunyai kulit wajah yang sehat maka bawang putih yang menjadi solusinya untuk kecantikan kulit kamu agar tetap terjaga. Masalah jerawat dan bekas jerawat pun tuntas dengan bawang putih. Bawang putih sangat baik untuk mengatasi infeksi pada kulit wajah dan luka di wajah kamu. Cobalah menggunakan bawang putih untuk mengatasi masalah pada kulit kamu.

Kandungan Bawang Putih Untuk Kulit Wajah

Manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit wajah juga tubuh, dengan mengonsumsi  15% vitamin C, menjaga kulit wajah 6% selenium, 0,6 gr serat, 1,8 gr protein, 9 gr karbohidrat, dan 42 kalori. Menjaga sekaligus juga bisa menambah berat badan. Masih ada kandungan nutrisi lain dari bawang putih seperti kalsium, tembaga, potasium, fosfor, zat besi, serta vitamin B12.

Kandungan sifat kimiawi di dalam bawang putih mengandung minyak atsiri, yang bersifat anti bakteri dan juga antiseptik. Kandungan dari bawang putih memang sangatlah banyak untuk kulit wajah maupun tubuh.

Berikut beberapa kandungan bawang putih :

  • Kalsium
  • Saltivine
  • Diallysulfide, alilpropil-disulfida
  • Belerang
  • Protein
  • Lemak
  • Fosfor
  • Zat besi
  • Vitamin A, B1 dan C

 

Kesimpulan Dari Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Wajah

Bawang putih itu tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, namun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh, bawang tak hanya sebagai bumubu dapur atau digunakan sebagai masakan. Tetapi bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah Kamu.