(0274) 287 1809 rumahmesin@gmail.com

Inilah beberapa manfaat bawang putih untuk pria yang wajib di ketahui yaitu bermanfaat membantu masalah kejantanan dan penyakit yang biasanya menyerang pria. Manfaat bawang putih sangatlah banyak yaitu dapat mencegah kanker yang biasanya menyerang pria seperti prostat, kandung kemih, usus besar, rektum, paru-paru, dan perut. Mampu meningkatkan produksi testosteron, khususnya bagi para atlet atau saat tingkat aktifitas olahraganya bertambah.

Bawang putih adalah tanaman dari umbi yang  dipercaya dapat menjadi obat kenjantanan pria dan juga untuk mengatasi kesehatan atau mencegah berbagai macam penyakit. Selain itu bawang putih sudah lama menjadi bahan makanan Yang digunakan baik sebagai campuran masakan maupun pengobatan.

Bawang putih juga mengikat radikal bebas dan mengeluarkannya dari tubuh, alisin ini juga dapat memperbaiki fungsi organ hati. Alisin yang ada didalam bawang putih juga bersifat antibakteri dan juga antivirus sehingga menyebabkan konsumennya tidak mudah sakit.

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Pria

Manfaat bawang putih ini bisa untuk pria, sangat baik digunakan untuk pria dewasa maka usahakan untuk selalu mengonsumsinya dalam bentuk mentah dan pilih yang masih segar, dan hindari penggunaan bawang putih yang sudah busuk atau bertunas. Bagi pria manfaatkanlah bawang putih dengan mengkonsumsinya secara baik.

Selain itu bawang putih juga bermanfaat meningkatkan produksi testosteron pada pria , khususnya pada atlet. Saat tingkat aktivitas dan olahraga bertambah, makan bawang putih bisa  dapat meningkatkan performa seksual, vitalitas, dan stamina pria. Bawang putih sangat bermanfaat untuk kesehatan pria.

Di samping itu manfaat bawang putih juga dapat Mencegah kanker Memorial Sloan-Kettering karena kandungan selenium dalam bawang putih dapat mencegah berbagai jenis kanker yang biasanya menyerang pria seperti prostat, kandung kemih, usus besar, rektum, paru-paru, dan perut.

 

Mengapa Bawang Putih Sangat Bermanfaat Untuk Pria

Manfaat bawang putih untuk pria yang wajib diketahui sejak lama yaitu sudah dipercaya sejak ribuan tahun untuk mengatasi masalah kejantanan pria. Seperti yang akan saya jelaskan bawang putih ternyata mengandung senyawa penting yakni aliccin. Bawang putih sangatlah penting bagi permasalahan kejantanan pria dewasa.

Manfaat bawang putih untuk pria yang wajib di ketahui adalah karena bawang putih terdapat banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi pria yaitu kandungan nutrisi seperti kalsium, tembaga, potasium, fosfor, serta vitamin B12.

Karena bawang putih mampu melancarkan peredaran darah sehingga fungsi seksualpun jadi meningkat karenanya. Jadi sirkulasi darah pun menjadi lancar, tubuh juga menjadi lebih berenergi. Sangat baik bila dimakan mentah untuk pria.

 

Manfaat Bawang Putih Lainnya

1. Mengatasi Kurap Kaki (Tinea Pedis)

Inilah manfaat bawang putih untuk pria yang pertama seperti yg kita ketahui masyarakat bagian Barat menyebut gangguan ini dengan istilah Athlete’s Foot, namun kita mengenalnya sebagai kurap kaki atau tia pedis. Enzim di dalam bawang putih ampuh mengatasi jamur penyebab kurap. Cara pakainya dengan menghancurkan 2-4 siung bawang putih segar, lalu masukkan itu ke dalam baskom berisi air hangat.

Boleh juga anda menambahkan sedikit alkohol ke dalamnya sebelum merendam kaki selama 30 menit. Cara alternatif yang lain dengan mencincang beberapa siung bawang putih segar, lalu tambahkan sedikit minyak zaitun ke dalamnya. Tutup wadah, dan diamkan itu selama 3 hari,lalu gunakan cotton ball untuk mengaplikasikan minyak ke kulit yang terinfeksi sebanyak 2 kali sehari sehingga kurap hilang.

 

2. Mendongkrak Sistem Kekebalan Tubuh

Saat ini terdapat suplemen bawang putih yang dapat  membantu meminimalisir risiko seseorang terkena demam, flu, pilek, dan kalaupun mereka sakit, mereka bisa sembuh lebih cepat karenanya. Bawang putih juga mengandung antibiotik alami yang bisa mendongkrak sistem kekebalan tubuh.

Mengkonsumsi harian suplemen bawang putih dapat menurunkan risiko pilek dan demam. Gejala flu yang timbul juga berkurang 70%, dan mereda dalam 1½ hari saja. Jadi jika Anda sering sekali kena flu, demam, atau pilek, perbanyaklah konsumsi bawang putih.

 

3. Mampu Menyehatkan Prostat

Pembesaran pada prostat bisa dialami pria seiring bertambahnya usia. Namun risiko ini bisa berkurang jika seseorang rajin  memakan bawang putih, karena bawang putih sangat ampuh menurunkan risiko BPH (benign prostatic hyperplasia).

Selain itu pria yang  mau makan bawang putih memiliki risiko BPH 28% lebih rendah ketimbang yang tidak. Jadi seiring bertambahnya umur pria, agar penyakit prostat tidak terjadi konsumsilah bawang putih secara rajin karena jika usia pria bertambah akan rentan sekali terkena prostat.

 

4. Mampu Meningkatkan Hasrat Seksual

Inilah Manfaat bawang putih untuk pria yang wajib di ketahui yaitu dapat meningkatkan hasrat seksual pria. Alasannya karena bawang putih juga mampu melancarkan peredaran darah, otomatis fungsi seksualpun jadi meningkat karenanya. Pada saat sirkulasi darah lancar, tubuh menjadi lebih berenergi dan bersemangat. Bawang putih sangat bermanfaat bagi pria dan juga wanita.

 

5. Dapat Mencegah Alzheimer Dan Demensia Khususnya Pada Pria Dewasa

Karena bawang putih terbukti dapat mencegah penyakit yang khususnya pada pria dewasa, Kerusakan oksidatif akibat radikal bebas bisa menyebabkan penuaan. Di samping itu bawang putih dapat mencegah kerusakan oksidatif, tekanan darah tinggi dan juga kolesterol, maka penyakit otak seperti Alzheimer dan demensia juga dapat dicegah.

 

6. Mampu Mencegah Disfungsi Ereksi

Salah satu penyebab disfungsi ereksi terjadi yaitu karena peredaran darah pada organ seksual kurang lancar. Oleh karena itu manfaat bawang putih untuk pria ialah melancarkan peredaran darah, maka otomatis gangguan pada organ seksual ini dapat dihindarkan. Jadi jangan khawatir bagi para pria yg mengalami masalah disfungsi ereksi karena anda dapat mencegahnya dengan rajin mengkonsumsi bawang putih.

 

7. Mengatasi Impotensi

Khasiat bawang putih sangatlah ampuh menghilangkan gangguan pada alat seksual atau organ vital. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara teratur, dijamin dapat menghilangkan impotensi anda. Jadi jangan khawatir bagi yang mengalami impotensi mengkonsumsi bawang putih secara teratur adalah solusi yang terbaik untuk mengobatinya.

 

8. Mampu Mendongkrak Produksi Testosteron

Manfaat bawang putih untuk pria yang wajib diketahui adalah mampu meningkatkan produksi testosteron, khususnya pada atlet pria yang beraktifitas dalam berolahraga.

Saat aktivitas ataupun olahraga bertambah, makan bawang putih dapat meningkatkan performa seksual, vitalitas, dan stamina laki-laki. Jadi bawang putih dapat dikonsumsi para atlet atau penyuka olahraga yang tingkat aktifitas dan olahraganya banyak.

 

Tentang Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Pria

Inilah manfaat bawang putih untuk pria yang wajib di ketahui karena bawang putih makanan sekaligus bumbu dapur ini ternyata baik untuk kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, serta antioksidan ampuh dalam mengikat radikal bebas dan mengeluarkannya dari tubuh. Yuk, mulai tambahkan bawang putih dalam menu makanan sehari-hari!

Bawang putih dapat meminimalisir berkurangnya kepadatan tulang dengan cara meningkatkan hormon estrogen. Jika kita mengkonsumsi bawang putih secara segnifikan dapat menetralisir bau mulut. Suplemen pada bawang (setara dengan 2 gr bawang mentah)  jika dikonsumsi setiap harinya akan mengalami peningkatan kadar estrogen.

Bawang putih juga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Dan kemampuannya dalam meningkatkan aliran darah didalam tubuh termasuk aliran darah menuju penis pria. Darah yang lancar tentu sangat baik dan sehat bagi kualitas ereksi. Bawang putih tentu sangat penting juga  bagi tubuh manusia.

 

Cara Memanfaatkan Bawang Putih Untuk Pria

Inilah cara pemanfaatan bawang putih untuk pria yang wajib di ketahui  yaitu dengan rajin mengkonsumsinya. Cara yang lain untuk memanfaatkan bawang putih dengan dibuat ramuan yaitu dengan  cara bawang putih dipadukan dengan jahe. jahe yang memiliki banyak khasiat menghangatkan tubuh jika dipadukan  dengan bawang putih manfaatnya akan lebih bagus dikonsumsi.

Bawang putih bisa dikonsumsi mentah, namun mereka yang menderita bau badan yang biasanya terjadi pada pria dan mungkin disarankan untuk mengonsumsinya dalam bentuk suplemen. Suplemen bawang putih biasanya akan lebih praktis, tak terlalu berbau, dan aman, walau beberapa produk bisa memicu gangguan pada lambung.

Ramuan yang terbaik untuk itu adalah dibuat jus supaya lebih banyak atau lebih enak dikonsumsi. Batas mengkonsumsi bawang putih untuk kalian yaitu 400mg/kg. Jadi jika berat badan kalian 50kg anda cuman boleh mengkonsumsi bawang putih sekitar 20 gram bawang putih saja, jangan melebihi 20 gram atau sesuai takaran. Bagi pria baik mengkonsumsi bawang putih dalam bentuk mentah dan masih segar  akan lebih baik.

 

Cara Pemanfaatan Bawang Putih Untuk Pria Yang Lain

Bawang putih dapat dimanaatkan juga menjadi manisan agar lebih banyak dikonsumsi dan lebih banyak diminati sebagai camilan. Selain itu bawang putih dapat dicampurkan ke sambal atau di uleg dengan cabai bagi pecinta pedas agar lebih banyak juga pengonsumsinya.

Jika bawang putih dikonsumsi langsung khasiat nya juga akan lebih baik tapi kebanyakan orang tidak suka mengkonsumsi bawang putih mentah karena  rasanya akan lebih pedas dan getir . Oleh karena itu jika ingin mengkonsumsi bawang putih gunakanlah cara lain yaitu dengan dicampurkan ke masakan dibuat jus dan ditambahkan bahan yang bisa membuat rasa bawang putih terasa berbeda (tidak terasa pedas dan getir).

 

Kandungan Bawang Putih

Inilah beberapa kandungan bermanfaat pada bawang putih yang wajib di ketahui yaitu bawang putih mengandung banyak nutrisi, salah satu yang paling menonjol adalah alisin. Bawang ini juga rendah kalori jadi jangan khawatir berat bedan tidak akan naik.

Dengan mengonsumsi 28 gram saja, tubuh sudah bisa memperoleh: 23% (AKG) mangan, 17% vitamin B6, 15% vitamin C, 6% selenium, 0,6 gr serat, 1,8 gr protein, 9 gr karbohidrat, dan 42 kalori. Masih ada kandungan nutrisi lain dari bawang putih seperti kalsium, tembaga, potasium, fosfor, zat besi, serta vitamin B12.

Kandungan dan sifat kimiawi di dalam bawang putih mengandung minyak atsiri, yang bersifat anti bakteri dan juga antiseptik. Kandungan  pada allicin dan juga aliin ini berkaitan dengan daya anti kolesterol. Karena daya ini dapat mencegah penyakit jantung koroner dan tekanan darah tinggi.

Khasiat dan manfaat yang ada di dalam bawang putih memang tidaklah aneh. Sebab didalamnya memang terkandung berbagai zat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

 

Berikut beberapa kandungan bawang putih :

  • Kalsium
  • Saltivine
  • Diallysulfide, alilpropil-disulfida
  • Belerang
  • Protein
  • Lemak
  • Fosfor
  • Zat besi
  • Vitamin A, B1 dan C

Dan itulah beberapa zat yang terkandung  didalam bawang putih. Semuanya adalah zat yang memiliki peranan besar bagi kesehatan manusia. Selain itu bawang putih mentah mengandung senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yang disebut Alliin. Dan zat inilah yang membuat rasa bawang putih menjadi terasa getir  juga langur.

Demikian tentang manfaat dari bawang putih dan anda juga bisa mengunjungi Yuk Intip Resep Bawang Putih Tunggal Yang Memilki Banyak Manfaat

 

Resep Bawang Putih Untuk Di Jadikan Makanan, Minuman Dan Obat

1. Jus Bawang Putih

jus bawang putih

Bahan-bahan Yang Untuk Diperlukan Dalam Resep Bawang Putih

  • 250 gr Bawang Putih
  • 250 ml Air
  • 250 gr Jahe Merah
  • 250 ml Air Perasan Jeruk Lemon
  • 20 sdm Madu Asli
  • 250 ml Cuka Apel

Cara Membuatnya :

  1. Haluskan jahe menggunakan blender dan air hingga menjadi halus, dan disaring.
  2. Haluskan bawang putih menggunakan blender dan air jahe yang sudah dibuat sebelumnya.
  3. Masukkan hasil  blenderan bawang putih yg dicampur air jahe tersebut dan campurkan dengan cuka apel dab air perasan lemon, masak hingga mendidih, matikan api.
  4. Langkah yang terakhir yaitu tunggu sampai racikan jus dingin, kemudian masukan madu, aduklah hingga merata.
  5. Kemudian simpanlah hasil racikan jus ke dalam toples kaca, agar jus tetap fresh dan simpanlah dalam mesin pendingin.

 

2. Acar Dari Bawang Putih

acar bawang putih

Bahan bahan Yang Diperlukan Dalam Resep Bawang Putih :

  • Ambillah 500 gr bawang putih atau sesuai dengan selera
  • 2 – 3 sendok makan gula pasir
  • 2 – 3 sendok teh garam
  • Air sebanyak 250 ml
  • 4 sendok makan cuka dapur

Cara Pembuatan :

1. Campurkanlah bawang putih dengan garam, kemudian setelah merata simpanlah di dalam wadah yang kedap udara, dan tutup rapat.

2. Rebuslah air dengan gula hingga gulanya terlarut, kemudian masukkan cuka dapur, aduklah hingga merata, setelah itu tunggu hingga dingin.

3. Tuang hasil rebusan gula, cuka dan air ke dalam wadah yang berisi bawang putih tunggal, tutuplah rapat-rapat, kemudian biarkan selama  2 – 3 hari agar acar menjadi yang sempurna.

 

3. Obat Stroke Dengan Menggunakan Bawang Putih Dan Daun Dewa

bawang putih+daun dewa untuk obat stroke

Bahan-bahan Yang Diperlukan Adalah :

  • 4 siung bawang putih
  • Madu 250ml
  • Air sebanyak 250ml
  • 4 lembar daun dewa

Cara Membuatnya :

  1. Cincanglah bawang putih
  2. Lalu masukan cincangan bawang putih kedalam gelas.
  3. Lalu campurkan cincangan bawang putih dengan madu udak-udaklah sampai tercampur.
  4. siapkan panci yang berisi air 250ml nyalakan kompor lalu rebuslah daun dewa.
  5. Tuangkan air rebusan daun dewa kedalam gelas yg berisi cincangan bawang putih dan madu secukupnya.
  6. Ramuan siap diminum.

 

Kesimpulan Dari Manfaat Bawang Putih Untuk Pria Yang Wajib Diketahui

Jadi inilah beberapa manfaat bawang putih untuk pria yang Wajib di ketahui bukan tidak hanya mengatasi masalah kejantanan juga penyakit pada pria dan pelengkap bumbu masak saja. Akan tetapi lebih dari itu, bawang putih juga memiliki banyak ragam khasiat jika dilihat atau ditinjau dari sisi kesehatan yang dihasilkannya. Maka dari itu perbanyaklah mengkonsumsi bawang putih mulai saat ini.

Bawang putih sangat baik dikonsumsi khsusus nya bagi para laki-laki yang bermasalah dengan gangguan vitalitas nya mulai dari prostat, difunngsi ereksi, impotensi, alzhimer dan demensia.maka dari itu konsumsilah bawang putih untuk meningkatkan kesehatan anda dan menghindarkan anda dari penyakit.

Rajinlah mengkonsumsi bawang putih secara teratur agar kesehatan anda selalu terjaga Dengan baik. Mulailah hidup sehat dengan rajin mengkonsumsi bawang putih karena sangat baik untuk kesehatan anda dan juga baik untuk menyembuhkan penyakit.