(0274) 287 1809 rumahmesin@gmail.com

Sudah tau manfaat makan bawang putih mentah? ini jawabannya, khasiat bawang putih mentah memang sangat baik untuk mengurangi gula darah. Tidak ada salahnya mencoba untuk menjaga kesehatan anda. Selain menjadi bumbu dapur ternyata memiliki banyak manfaat lho, mengkonsumsinya pun tidaklah sulit. Bawang putih seringkali dijadikan obat alternatif, jangan khawatir efek samping dari penggunaanya karena benar-benar alami.

Bawang putih memiliki banyak manfaat yang sayang jika kita tidak mengetahui apa saja manfaat dari bawang putih itu. Bawang putih memiliki manfaat untuk menjadi obat ataupun mengatasi berbagai macam penyakit seperti kanker, mengurangi gula darah, membantu mengurangi rematik, mengobati penderita anemia, melancarkan pencernaan dan masih banyak lagi.

Cara mengkonsumsi bawang putih mentah adalah di pagi hari sebelum sarapan. Kamu juga bisa mencampurkan bawang putih dengan madu disaat perut kamu kosong atau disaat kamu belum sarapan, dijamin khasiatnya sangat ampuh untuk pengobatan atau mengatasi berbagai macam penyakit kamu.

 

Manfaat Makan Bawang Putih Mentah

Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat walau tidak dimasak (mentah). Kandungan didalam bawang putih itu sangatlah berlimpah berbagai macam kebaikan di dalamnya. Bawang putih mengandung mineral seperti kalsium dan potasium, serta vitamin C, antioksidan. Dan masih banyak lagi kandungan yang ada dalam bawang putih ternyata memiliki beragam kebaikan bagi kehidupan kita. Selain untuk menjadi bumbu pada makanan, berikut ini akan dibahas manfaat bawang putih mentah untuk kesehatan atau tubuh.

 

Manfaat Bawang Putih Mentah Yang lainya

1. Mampu Membersihkan Kuku

mampu membersihkan kuku

 

Manfaat bawang putih dalam mmembersihkan kuku sangatlah ampuh. Inilah manfaat bawang putih dalam membersihkan kuku agar kuku kita tetap baik atau terlihat baik. Bahan yang diperlukan  untuk membersihkan kuku adalah dengan mengupas kulit luar bawang putih, lalu tusukkan jari-jari kuku Anda ke atas buah bawang putih dan diamkan 5-10 menit, jangan lama lama kemudian bilas dengan air. Gunakan secara berkala akan membuat kuku kamu tampak bersih dan mengkilap.

 

2. Dapat Menjadi Obat Anti Radang

Dapat Menjadi Obat Anti Radang

 

Bawang putih dapat menjadi obat anti radang, bagi kamu yang memiliki penyakit radang solusinya adalah mengkonsumsi bawang putih mentah untuk mengobatinya. Karena bawang putih mengandung air dalam yang mampu meredamkan panas pada tubuh yang berlebihan, termasuk panas dalam. Setelah digunakan setiap hari, kamu akan merasakan manfaatnya dalam beberapa hari.

 

3. Dapat Menjadi Obat Batuk

dapat menjadi obat batuk

 

Manfaat makan bawang putih mentah juga mampu mengobati batuk, hampir sama dengan penggunaan obat anti radang, bawang putih yang dihaluskan mampu meredakan batuk yang berat. Dengan begitu kandungan mineral seperti kalsium dan potasium dapat membantu menyegarkan tubuh kamu kembali untuk menyerang penyakit yang masuk kedalam tubuh.

 

4. Mampu Melancarkan Sirkulasi Darah

mampu melancarkan sirkulasi darah

Manfaat bawang putih mentah yang selanjutnya yaitu dapat melancarkan sirkulasi darah. Apakah anda pernah menemukan multivitamin yang berasal dari ekstrak bawang putih. Bawang putih memang memiliki banyak kandungan baik didalam nya yang sudah diakui mancanegara. Multivitamin yang berasal dari ekstrak bawang putih ini mampu melancarkan sirkulasi darah yang terhambat oleh kolesterol ataupun lemak yang menumpuk.

 

5. Mampu Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

mampu menurunkan gula dalam darah

 

Manfaat bawang putih mentah yang berikutnya adalah menurunkan kadar gula dalam darah, karena bawang putih mentah mengandung antioksidan yang mampu menurunkan kadar gula darah anda. Kamu bisa membeli obat yang berbentuk kapsul bawang putih yang dijadikan serbuk, atau anda membuatnya sendiri di rumah dan rajin mengkonsumsinya setiap hari. Sebagai obat pencegahan, bawang putih ampuh dalam mencegah penyakit darah tinggi.

 

6. Dapat Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Dapat Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

 

Bawang putih dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, banyak zat yang dapat memicu kanker, seringkali kita tidak yakin apakah tubuh kita terbebas dari sel kanker. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena masalah itu dapat diatasi kok.

Zat yang terkandung dalam bawang putih mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Jadi yang harus Anda lakukan adalahdengan mengkonsumsi bawang putih setiap harinya, baik dalam keadaan mentah ataupun dalam bentuk multivitamin yang tersedia di apotik maupun toko-toko terdekat.

 

7. Menyembuhkan Sariawan

Menyembuhkan Sariawan

 

Manfaat bawang putih mentah yang lainnya adalah menyembuhkan sariawan di bibir ataupun di lidah. Hanya dengan menggosokan bawang putih ke area sariawan kamu. Memang akan terasa perih tapi rasa perih mendadakan bahwa khasiat bawang putih bekerja dengan baik pada sariawan anda.

Mengapa bisa begitu pasti kalian bertanya-tanya, karena bawang putih mengandung vitamin C yang mampu meredakan panas dalam termasuk juga sariawan. Jangan ragu untuk mencobanya ya bila kamu sedang sariawan.

 

8. Bawang Putih Mentah Bermanfat Membantu Nafsu Makan

Bawang Putih Mentah Bermanfat Membantu Nafsu Makan

 

Ternyata bawang putih juga dapat bermanfaat menambah nafsu makan. Jika anak anda tidak suka dengan bau bawang putih yang langur dan menyengat maka anda bisa mencampurkannya dengan madu sebgai pemanis bawang putih yang sudah dihaluskan. selain menjadi pemanis madu dapat menutupi bau bawang putih. Gunakanlah secaara berkala dalam 2 kali sehari, dijamin nafsu makan anak anda akan bertambah.

 

9. Mampu Mencegah Dan Mengobati Flu

Mampu Mencegah Dan Mengobati Flu

 

Bawang putih mampu mengobati flu ataupun yang sudah terserang flu karena bawang putih mentah mengandung antioksidan dan juga vitamin C. Yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, tidak salah jika anda sedang terserang flu untuk mencoba makan bawang putih mentah atau mengkonsumsinya.

 

10. Bawng Putih Bermanfaat Mengatasi Penyakit Kulit

Bawng Putih Bermanfaat Mengatasi Penyakit Kulit

 

Sudah tahu manfaat makan bawang putih mentah? Ini Jawabannya, dapat mengatasi penyakit kulit. Seperti seperti jamuran, kurap, atau kutu air, gunakanlah bawang putih mentah dengan cara bagian tengah nya digosokan pada kulit yang sedang tidak sehat seperti jamuran dan lain sebagainya. Vitamin C dan Juga potasium yang terkandung dalam bawang putih mampu melawan kuman-kuman pada kulit tidak sehat anda. Bahkan juga menyehatkan kulit kamu.

 

Jadi Inilah Manfaat Bawang Putih Mentah Di Pagi Hari, Kamu Harus Tau?

Manfaat bawang putih mentah di pagi hari khususnya saat perut dalam keadaan kosong, bawang putih mampu memusnahkan berbagai macam bakteri jahat yang ada didalam tubuh. Tak hanya membunuh bakteri mengkoonsumsi bawang putih mentah membuat kekuatan dalam tubuh meningkat dan juga menciptakan antibiotik alami.

Alhasil, mampu menurunkan gejala hipertensi dan membuat sirkulasi darah lebih lancar. Selain itu mampu mencegah datangnya penyakit jantung juga merangsang fungsi hati dan sekaligus kandung kemih menjadi lebih baik.

 

Kesimpulan Dari Manfaat Makan Bawang Putih Mentah

Manfaat makan bawang putih mentah sangatlah baik untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Tidak ada salahnya jika kita mencobanya untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Karena bawang putih mempunyai segudang manfaat didalamnya maka dari itu cobalah untuk hidup sehat. Apalagi kandungan antioksidan dan juga vitamin C nya yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Perlu dicobaya teman-teman semoga bermanfaat buat kalian semua. Kalian juga bisa baca yang berikut ini Cara mengkonsumsi bawang putih tanpa kesalahan sebagai obat