(0274) 287 1809 rumahmesin@gmail.com

Inilah dia manfaat shampo bawang untuk rambut yaitu dapat menutrisi kulit kepala selain itu juga mencegah kerontokan dan juga rambut kering. Tapi jangan salah bawang ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai shampo untuk mengatasi masalah rambut. Permasalhan yang sering kali di alami adalah rambut rontok.

Jika anda sedang mengalami rambut kering, kusut, lembab dan susah diatur memang sangatlah menggangu kenyamanan maupun penampilan. Tapi jangan khawatir semua bisa diatasi dengan shampo bawang anda bisa membuatnya sendiri dan juga bisa beli di apotik atau toko-toko terdekat. Karena bawang putih maupun merah sangat memilki khasiat yang tinggi.

Bawang putih memilki kandungan anti bakteri juga anti jamur yang sangat berguna mengatasi banyak masalah pada rambut atau kulit kepala sehingga sering dibuat untuk kecantikan terutama shampo. Yang akan efektif mengatasi masalah rambut rontok dan kering anda juga bisa membuat shampo berbahan dasar yang sederhana maupun dicampur dengan vitamin lainya ya guys.

Manfaat Shampo Bawang Untuk Rambut

Inilah dia manfaat shampo bawang untuk rambut yang sangat membantu mengurangi masalah pada rambut. Kita juga bisa membuat shampo dari bawang ini sangat mudah salah satu caranya adalah dengan menyiapkan 20 siung bawang putih yang berkualitas juga segar, lalu tambahkan satu sendok makan gel lidah buaya, dan tambahkan shampo.

Setelah itu bawang dikupas lalu dicuci yang bersih ya, dan haluskan hingga seperti pasta. kemudian campurkan dengan gel lidah buaya sampai tercampur rata barulah bahan ini kita campurkan dengan shampo yang bisanya kita gunakan untuk keramas seperti biasanya. Gampang sekali kan bahannya pun mudah di dapatkan anda bisa mencoba membuatnya dirumah ya semoga bermanfaat.

5 Cara Membuat Shampo Bawang Dengan Bahan yang Sederhana

1. Bawang Putih dengan Lidah Buaya

bawang putih dengan lidah buaya

Inilah cara membuat shampo dari bawang putih dengan campuran lidah buaya. Karena keduanya punya khasiat yang baik untuk menutrisi rambut dan membuat rambut menjadi lebih sehat juga tidak mudah rontok. Jika anda mengalami masalah itu tidak usah khawatir karena kita punya solusi untuk ini.

Cara pembuatan nya adalah siapkan gel lidah buaya dan 20 siung bawang putih segar dan berkualitas lalu siapkan juga shampo yang biasa anda gunakan untuk keramas ya.

Kemudian kupas 20 bawang putih dan cucilah hingga bersih lalu haluskan menggunakan blender sebelum itu tambhakan air sedikit. Setelah itu campurkan lah dengan gel lidah buaya sampai keduanya tercampur rata barulah kita tambahkan shampo yang biasanya anda gunakan untuk mencuci rambut. Cara ini akan sangat efektif mengatasi masalah pada rambut karena keduanya memilki kandungan vitamin yang tinggi.

2. Bawang Putih dengan Minyak Kelapa

bawang putih dengan minyak kelapa

Membuat shampo bawang sendiri yang kedua adalah dengan campuran minyak kelapa sebelumnya anda harus memastikan dulu apakah anda cocok menggunakan bawang putih. Jika cocok gunakanlah cara ini untuk mengatasi masalah pada rambut kamu yang sedang mengalami kusut, rontok, lembab dan susah diatur.

Cara pembuatannya cukup sederhana yaitu siapkanlah 5 siung bawang putih segar, shampo yang biasanya anda gunakan untuk mencuci rambut.

Kupaslah bawang putih segar dan berkualitas cuci lalu haluskanlah menggunakan blender. Setelah itu campurlah  sampai merata dengan shampo yang biasa anda gunakan untuk keramas . kemudian campuran ini anda gunakanlah untuk mencuci rambut. Jika sudah keringkanlah rambut kamu lalu oleskan lah minyak kelapa ke rambut hingga merata. Mudah sekali kan lakukanlah secara rutin pasti akan terjamin khasiatnya.

3. Bawang Putih Dengan Madu

Bawang putih dengan madu

Shampo bawang memanglah berkhasiat anda bisa membelinya di toko terdekat maupun di apotik. Seringkali kita mendapati rambut yang lepek bahkan rontok. Tapi bagaimana jika kita membuatnya sendiri dengan bahan yang mudah di dapat dan sangatlah sederhana.

Siapkan lah dulu bahan pembuatan shampo yaitu 10 siung bawang putih, madu murni 50 ml dan shampo yang biasnya kamu pakai.

Cara pembuatannya adalah dengan mengupas bawang putih dan cucilah samapi benar-benar bersih lalu haluskan menggunakan blender tambahkan dulu sedikit air. Kemudian campurkanlah 50 ml madu murni dan shampo yang biasanya anda gunakan untuk mencuci rambut aduklah hingga merata. Setelah itu gunakanlah untuk keramas. Lakukanlah secara teratur bila anda cocok dalam pemakainnya.

4. Bawang Putih Dengan Minyak Zaitun

Bawang putih dengan minyak zaitun

Selanjutnya membuat shampo bawang dengan campuran minyak zaitun. Memilki rambut yang subur adalah keinginan banyak orang. Manfaat dari kedua bahan ini sangatlah baik untuk menyuburkan serta mempercepat pertumbuhan juga memperkuat akar rambut. Bila keduanya dipadukan akan baik sekali cobalah cara berikut ini sebelumnya jika anda tidak cocok dalam pemakain jangan digunakan ya.

Bahan yang perlu digunakan adalah 5 siung bawang putih, Minyak zaitun secukupnya, shampo yang sering kamu gunakan biasanya.

Caranya adalah dengan mengupas dan mencuci bawang putih lalu haluskan sampai menjadi jus. Kemudian lapisi rambut kamu menggunakan minyak zaitun secara merata tunggu sampai 10 menit dan bilaslah dengan jus bawang putih tadi biarkanlah mengering atau menyerap ke kulit kepala. Setelah sudah 15 menit bilaslah menggunakan air hangat juga shampo hingga bersih.

5. Bawang Merah dengan Kemiri

bawang merah dengan kemiri

Shampo bawang merah dicampur kemiri sangatlah bermanfaat untuk menumbuhkan rambut dan mengatasi kebotakan. Kemungkin cara ini juga sudah dilakukan banyak orang. Kebotakan bisa terjadi cara agar terhindar dari kebotakan tidaklah sulir dan cukup sederhana selain itu juga bermanfaat menumbuhkan rambut.

Pertama-tama siapkan 5 butir kemiri yang sudah di sangrai setelah itu kupaslah bawang putih lalu cuci hingga benar-benar bersih. Kemudian tumbuklah bawang putih dengan kemiri tadi menjadi halus. Kemudian oleskanlah hingga merata keseluruh bagian kepala. Dan diamkanlah selama setengah jika sudah lalu bilaslah menggunakan shampo dan air  sampai bersih. lakukanlah cara ini secara teratur bila anda merasa cocok dalam pemakaian.

Kesimpulan dari Shampo Bawang

Kesimpulan dari manfaat shampo bawang adalah sangat memabntu mengatasi masalah pada rambut. siapa yang menyangka bila kalau bumbu dapur ini dapat menjadi manfaat yang besar untuk mencegah kerontokan rambut dan juga lembab sealain itu dapat menutrisi.

Shampo bawang memanglah sangat asing didengar pasti juga membingungkan tapi jangan salah karena sangat memabntu mengatasi masalah pada rambut anda seperti yang sering terjai adalah kerontokan. Mengapa bisa begitu karena kandungan sulfur yang ada di dalamnya ampuh membantu merangsang sel-sel rambut anda. Jadi jika kamu mengalami masalah ini solusi yang terbaik adalah merawat nya menggunakan shampo bawang ini.

Kalian bisa membeli shampo bawang ini di toko-toko terdekat ataupun di apotik terdekat atau anda juga bisa membelinya secara online harganya pun terjangkau. Apabila ingin lebih menghemat uang anda solusinya adalah dengan menggunakan cara diatas untuk diterapakan maupun dilakukan secara teratur. Demikian apa yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat dan selamat mencoba dirumah ya guys

Baca juga : Telah Ditemukan Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan